25 Model Rumah Kayu Minimalis Terbaru

Apa saja model rumah kayu minimalis?

1. Model Geometris
Model pertama ini sangat cocok digunakan untuk pengguna yang menyukai penataan ruangan yang cukup simpel. Bentuknya cukup mengandalkan sisi proporsionalitas sehingga tampilannya memang mampu menyegarkan mata. Dilengkapi dengan jendela dan pintu yang memiliki material kaca dan kayu untuk luarannya.
Uniknya model geometris ini memiliki area ruangan seperti balkon. Balkon ini bisa difungsikan banyak hal seperti ruang santai maupun tempat berjemur. Balkon ini memiliki ukuran yang cukup besar dan longgar sehingga cukup menampung semua anggota keluarga yang ingin bergabung.

Termasuk dalam model rumah kayu minimalis terbaru yang cocok ditambahkan dengan kursi-kursi minimalis dan meja lipat untuk tempat camilan dan minuman. Pallet batam Merupakan perpaduan yang cukup modern dan kekinian untuk mengatasi ruangan yang sempit dan minimalis ini.

 

2. Kontemporer
Model kedua yang cocok untuk dipakai pengguna yang berada pada tanah yang tidak rata adalah model kontemporer. Modelnya sangat unik untuk digunakan karena lebih memfokuskan pada bagian bawah yang bisa mengantisipasi lantai yang tidak merata ketika dipijak.
Permukaan tanah yang sedikit menanjak ini membantu pengguna lebih bisa mengoptimalkan penggunaan aliran angin dan juga cahaya secara alami. Kesan kayu yang super manis mampu membuat rumah terlihat sangat elegan untuk dinikmati. Perpaduan kaca dan kayu juga menambah suasana menjadi lebih klasik untuk dihuni.

Rumah yang satu ini cukup banyak ditemui sebagai vila liburan dimana selalu memberikan bonus berupa pemandangan yang indah di luar jendelanya. Jarang ditemukan pada area perkotaan selain tidak cocok dengan cuaca juga kurang bisa menemukan bahan kayu yang berkualitas.  100 Desain Rumah Minimalis Modern 2021

3. Kayu minimalis serba hitam
Model berikutnya yang cocok untuk dicoba adalah kayu minimalis dengan nuansa serba hitam. Warna hitam adalah warna netral yang memberikan efek cukup elegan untuk semua hal termasuk sebagai warna kayu sebuah rumah. Pemilihan warna hitam ini cocok untuk tampilan simpel namun mewah.
Desain eksterior yang lengkap dengan warna hitam ini cukup elegan dengan memadukannya menggunakan kaca yang cantik. Sebagai kuncinya adalah pengaturan pada tingkat cahaya lampu yang digunakan. Dengan pencahayaan yang cukup maka pengguna bisa menikmati ruangan yang lebih nyaman.

Perpaduan suhu ruang yang pas dan cahaya yang pas ini mampu memberikan kehangatan yang cukup ciamik. Biasanya bentuk rumah kayu yang satu ini dipadukan dengan pemandangan yang indah. Jadi ketika pengguna lelah bisa langsung membuka jendela dan menikmati keindahan pemandangan di luar.

4. Kayu minimalis modern
Inspirasi model rumah kayu minimalis berikutnya adalah model rumah dengan kayu minimalis modern. Ingin membangun rumah pada daerah perkotaan? Salah satu desain rumah kayu yang cocok untuk lingkungan perkotaan adalah yang satu ini. Konsep modern selalu mampu memberikan sisi keindahan yang menonjol meskipun bentuknya sederhana.
Rumah kayu ini memberikan suasana yang lebih hangat dan praktis untuk digunakan. Perpaduan warna cokelat dengan gaya modern yang diberikan ini mampu membuat siapa saja jatuh cinta dengan rumahnya. Padukan lagi dengan warna cerah dan juga kemewahan warna abu-abu.

Biasanya dipadukan lagi dengan kaca jendela yang bernuansa kayu putih yang elegan. Jadi ketika pengguna membuka jendela langsung bisa menikmati pemandangan yang mengagumkan. Berikan sentuhan taman mini atau kolam renang agar lebih dingin untuk dinikmati.

5. Kayu dan kolam renang
Ternyata perpaduan rumah kayu pallet batam dengan pengadaan kolam renang mampu memberikan ketenangan yang cukup menggiurkan untuk dicoba. Konsep yang satu ini juga cocok diterapkan bagi pengguna yang tinggal di perkotaan. Suasana yang terlalu padat dengan kesibukan membuat pengguna membutuhkan hiburan yang dekat. Dengan bersantai dekat kolam renang pengguna bisa melakukan refreshing secara sederhana. Berikan penataan yang maksimal pada bagian kolam renang dan sekitarnya dimana pengguna bisa menambahkan meja kecil dan kursi lengkap dengan hiasan tanaman hijau. Apa saja kelebihan rumah kayu?

1. Sistem bongkar pasang yang praktis
Kelebihan pertama yang diberikan oleh rumah kayu ini adalah memiliki sistem bongkar pasang yang sangat praktis. Rumah dengan material kayu memiliki banyak kemudahan dalam hal pembongkaran maupun renovasi. Bahkan untuk pemindahan lokasi alamat tempat tinggal juga lebih efektif menggunakan rumah kayu ini.

Banyak yang tidak tahu mengenai kelebihan ini dimana sistem bongkar pasang ini bisa digunakan untuk kebutuhan rumah yang tidak paten. Rumah darurat cukup cepat dibangun jika menggunakan kayu sebagai bahan dasarnya. Selain murah juga mudah untuk dibongkar secepat mungkin jika dibutuhkan.

2. Hemat biaya
Salah satu kelebihan model rumah kayu minimalis yang perlu diketahui oleh pengguna adalah lebih hemat biaya. Banyak orang tidak paham mengenai mahalnya material yang harus dibeli untuk membangun tembok secara keseluruhan. Namun ketika menggunakan kayu selain lebih cepat dan praktis biayanya juga semakin hemat.

Bahkan jika mampu menemukan lokasi pemasok kayu bagus dan dekat tentunya biaya operasional juga lebih murah. Pengguna juga harus memperhatikan dalam sisi minimalisnya dimana semakin praktis ruangan yang dibangun pengeluarannya akan semakin sedikit.

3. Natural
Kelebihan ketiga yang cocok dijadikan alternatif pilihan adalah mengenai kesan natural yang diberikan. Membutuhkan rumah yang pekat dengan gaya natural? Tentunya rumah yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Hal yang mendukung adalah pada bagian temboknya yang memunculkan serat kayu dan garis-garis pepohonan yang nyata.

Bahkan dengan kebutuhan yang mendesak pengguna tidak perlu melakukan pengecatan dimana cukup dengan gaya asli gambaran pepohonan ini. Pengguna bisa memoles kayu dengan pelitur saja untuk tetap menonjolkan sisi kebaikan dari kayunya. Justru dengan penggunaan cat akan merusak struktur dari kayunya.

4. Waktunya lebih cepat
Kelebihan terakhir yang diberikan adalah dalam hal cepatnya waktu pembangunan. Waktu yang dibutuhkan untuk membangun rumah dari kayu ini dirasa lebih efisien karena tidak memerlukan pembangunan kerangka dan tembok. Hal ini dikarenakan kayu sudah bisa berdiri sendiri untuk dijadikan tembok maupun kerangka.

Bahkan untuk pemasangan jendela dan pintu juga sangat disarankan untuk dicoba. Kayu hanya membutuhkan pemasangan yang tepat dan kerapatannya untuk kebutuhan pembuatan tembok yang lebih pas dan estetik untuk digunakan. Pengguna juga bisa dimudahkan dalam pembangunan luar kota.

Kayu ini akan dikirim dalam bentuk balok kayunya kemudian ketika sampai pada lokasinya baru akan dibangun di tempat tersebut. Itulah beberapa hal terkait dengan model rumah kayu minimalis yang perlu diketahui oleh pengguna ketika memakai rumah kayu.

sumber: https://batamkayu.com/pallet-batam/