Mon. Apr 19th, 2021

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil daerah lampung di website sewamobillampung.co.id dengan harga murah berkualitas maksimal.

Soal keindahan wisata alam dan potensinya, Indonesia bisa dikatakan salah satu negara dengan potensi yang tidak terbatas. Hal tersebut dikarenakan masih banyak tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam. Selain itu dapat dikatakan bahwa setiap daerah di Indonesia tentunya memiliki potensi wisata.

Diakui atau tidak, ada banyak tempat wisata alam tersembunyi di Indonesia. Hal inilah yang menjadikan potensi pariwisata Indonesia tak terbatas. Salah satu daerah yang bisa dikatakan memiliki potensi wisata yang bagus adalah Lampung Barat. Ada banyak sekali destinasi wisata di Lampung Barat yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata saat berwisata.

Kali ini kami akan membahas beberapa destinasi wisata di Lampung Barat yang cukup unik dan menarik. Lokasi wisata ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata saat musim liburan tiba. Ada beberapa lokasi wisata yang bisa dikunjungi, seperti:

1. Gunung Seminung

Destinasi wisata di Lampung Barat yang terletak di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, dan berbatasan dengan Kabupaten Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan ini sungguh menakjubkan. Sebagai salah satu negara dengan wisata alam terbaik di dunia, tak heran jika semakin banyak terdapat kawasan wisata alam di Indonesia.

Salah satu destinasi wisata alam di Indonesia telah menjadi bagian dari kawasan wisata di Lampung Barat. Gunung Seminung merupakan kawasan yang cukup unik dan menyenangkan untuk kita daki.

Pengunjung yang datang ke kawasan pegunungan ini bisa dikatakan tidak pernah sepi, apalagi saat hari libur datang maka jumlah pengunjung yang datang ke kawasan tersebut akan semakin meningkat. Mereka yang datang ke kawasan pegunungan ini bukan hanya untuk wisatawan yang berasal dari Lampung Barat saja.

Namun yang datang ke lokasi ini juga berasal dari luar daerah Lampung Barat. Ada kepercayaan dari beberapa suku lokal bahwa Gunung Seminung adalah asal mula nenek moyang mereka. Sehingga bisa dikatakan bahwa posisi gunung ini sendiri cukup disakralkan oleh beberapa suku setempat.

Gunung yang memiliki ketinggian 1.881 meter di atas permukaan laut ini bisa dikatakan belum setenar gunung terbaik di Indonesia. Namun jangan remehkan gunung yang satu ini, gunung yang satu ini juga mempunyai keindahan yang tidak kalah dengan keindahan gunung lainnya. Jika sudah sampai di puncak, maka keindahan alam yang eksotis akan memanjakan mata kita.

2. Danau Ranau

Destinasi wisata di Lampung Barat ini termasuk salah satu kawasan terunik dan indah. Pasalnya kawasan wisata ini merupakan lokasi wisata di dua provinsi tersebut. Selain sebagai lokasi wisata di Lampung Barat, kawasan ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Selatan.

Pasalnya, danau tersebut terletak di perbatasan kedua provinsi. Sebagai salah satu danau terbaik di Indonesia, pemandangan Danau Ranau tidak perlu diragukan lagi.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang menikmati keindahan danau ini. Perlu Anda ketahui bahwa danau ini merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba. Jika mendaki Gunung Seminung, Anda akan melihat keindahan Danau Ranau dari atas gunung.

Salah satu waktu terbaik untuk menikmati keindahan danau ini adalah saat matahari terbenam. Sinar matahari yang terpantul di permukaan danau akan membuat danau terlihat keemasan, indah dan mempesona.

3. Bukit Mandiangin

Destinasi wisata di Lampung Barat ini pasti akan memacu adrenalin. Apalagi jika Anda menyukai aktivitas yang menantang dan menantang adrenalin, maka Bukit Mandiangin merupakan salah satu destinasi yang paling menegangkan.

Bukit yang berada di atas 400 meter dari laut ini merupakan salah satu tempat wisata ekstrim di Indonesia. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi ini adalah paralayang.

Bagi kamu yang punya rencana untuk datang ke Lampung, jangan salah mengunjungi bukit yang satu ini. Anda bisa menggunakan paralayang untuk merasakan keindahan Lampung Barat. Menikmati keindahan di atas sambil terbang bebas, pasti akan memberikan pengalaman tersendiri.

Namun, jika Anda takut terbang sendiri, Anda bisa terbang dengan instruktur yang lebih berpengalaman. Dari ketinggian tersebut, kamu bisa menikmati beragam tempat wisata di Lampung Barat, mulai dari Danau Ranau hingga berbagai wisata kota yang pastinya seru.

By imindo