Fri. May 14th, 2021

Hidup di dusun sebuah opsi yang tepat. Terkadang, hiruk-pikuk kota yang begitu ramai membuat kita gampang depresi. Belum juga masalah pencemaran dan kemacetan yang jelas pernah dirasakan bila kita tinggal di kota.

Banyak hal tidak membahagiakan itu tidak kita rasakan bila kita tinggal di dusun. Sekarang ini, dusun telah tak lagi ter-image seperti zaman dulu kok, dengan makin berjalannya tehnologi, dan masuknya tehnologi ke dusun, sekarang dusun juga “seperti” kota, minus kemacetan, pencemaran dan semua hiruk pikuknya.

Anda yang akan berpindah ke dusun, pasti memikir 2x dalam putuskannya. Tetapi, tidak boleh cemas, Anda masih dapat lho buka usaha modern di dusun dengan kontribusi tehnologi yang telah ada. Bila di kota kemungkinan usaha modern telah beragam macam jenisnya, kenapa tidak kita coba untuk membukanya di dusun?

Dusun adalah pasar yang lumayan baik prospeknya, apa lagi bila usaha yang akan anda membuka adalah usaha baru yang notabene tidak ada atau jarang-jarang berada di dusun. Bisa saja anda jadi perintisbisnis itu. Menarik kan? Lantas usaha apa yang dapat coba Anda praktikkan di dusun? Berikut 4 usaha modern masuk dusun yang mudah-mudahan menjadi ide:

1. Jasa kurir

Mengingat lokasi Anda ialah di dusun, umumnya sedikit toko makanan modern atau hits yang ada. Toko-outlet makanan umumnya ada di pusat perkotaan atau dekat universitas. Oleh karena itu, gunakan ini untuk buka jastip atau jaskur alias layanan titip atau layanan pengantar untuk beberapa makanan.

Tidak boleh sangsi untuk menebarkan usaha anda ini lewat media sosial atau group RT atau di saat arisan dan pengajian. Usaha ini termasuk cukuplah menarik dan memberikan keuntungan hanya karena dengan modal sepeda motor dan bensin.

2. Bimbel

Jika Anda ketarik di bagian pengajaran, usaha ini menjadi opsi. Bimbel sekarang ini sedang benar-benar IN. Nyaris beberapa orang inginkan anaknya untuk “les” dan mendapatkan tambahan pelajaran di luar sekolah.

Masyarakat di dusun umumnya malu untuk mendaftar anaknya ke tuntunan-bimbingan belajar mungkin karena factor posisi yang lumayan jauh dari rumah. Nah, bila posisi bimbel dekat sama rumah mereka, pasti lain ceritanya.

3. Bisnis makanan ringan

Bila anda ketarik dengan sektor kulineran, anda dapat berusaha untuk buka usaha kulineran. Tak perlu kebanyakan keluarkan biaya dahulu, mulai lah dengan “take away”, sehingga kita cuman membikinkan makanan cuman bila ada pesanan. Buat daftar menu harian apa yang akan Anda masak hari itu, coba untuk bikin mekanisme open PO, saksikan berapa banyak yang ketarik dengan makanan itu. Bila di rasa belum juga “ramai”, sabar, anda dapat coba cari resep lain dan coba menu lain.

4. Bisnis online

Bisnis ini makin banyak dilirik oleh beberapa orang. Bukan tanpa ada alasan, usaha ini walau tidak nampak, tetapi keuntungan yang didapat cukup menarik. Hal pertama yang anda kerjakan ialah mencari UKM yang populer di dusun Anda, selanjutnya promokan. Anda dapat meningkatkan sedikit harga yang dibandrol sebagai keuntungan Anda. Ini dapat menolong memajukan UKM di dusun Anda.

Baca Juga artikel dari masmumtaz

Nah itu tadi beberapa contoh bisnis kekinian yang dapat Anda coba di desa. Sebenarnya masih banyak kembali usaha yang dapat anda coba di dusun. Semoga artikel ini dapat membantu!

By dzail