5 Fakta Tentang Cincin Berlian Tunangan Terbaru yang Tidak Banyak Orang Tahu

5 Fakta Tentang Cincin Berlian Tunangan Terbaru yang Tidak Banyak Orang Tahu

Menggunakan cincin berlian tunangan terbaru memang terlihat cantik dan juga elegan. Tahukah anda bahwa batuan berlian mempunyai struktur yang unik. Banyak fakta tentang batuan mahal ini yang jarang diketahui orang. Sehingga saat ini akan diulas tentang beberapa fakta unik tentang berlian untuk anda. 

5 Fakta Menarik Tentang Berlian

  1. Berlian Tidak Ada Duanya

Berlian merupakan jenis batuan yang langka dan tertua di bumi. Batu berlian dibentuk dari tekanan kuat dan panas bumi yang membutuhkan waktu sekitar 800 juta hingga 3,4 miliar tahun. Bahkan tercatat, batuan berlian ini berumur lebih tua dari bintang di langit. Proses pembentukannya yang lama ini menjadikan batu berlian tidak mempunyai kesamaan. 

Bahkan antar satu batuan berlian dengan yang lainnya mempunyai bentuk yang berbeda. Setiap batuan berlian akan mengembangkan warna dan karakternya yang unik. Lokasi ditemukannya batu berlian di bumi membutuhkan proses pengeboran hingga 300 kilometer, sehingga batuan ini tak heran bila dijual dengan harga mahal. 

  1. Teori Kegembiraan Menggunakan Berlian

Dipercaya hingga kini bahwa memakai berlian akan memberikan tiga kegembiraan. Tiga aspek yang disebutkan tersebut antara ain adalah Kehidupan, Api dan Kecemerlangan. Tiga hal tersebut bila dikombinasikan akan membawa dampak yang baik untuk hidup. Sehingga orang masih percaya bahwa menggunakan berlian bisa mendatangkan keberuntungan. 

  1. Sejarah Menarik Berlian 

Berlian ditemukan pertama kali di dataran India pada 2500 tahun yang lalu. Saat itu banyak orang yang mengaku bahwa ada kekuatan mistis yang memancar dari berlian saat disentuh. Rasa dingin dan juga keras terasa saat menyentuh batuan berlian. Karena saking kerasnya batuan ini sehingga saat itu, orang masih belum bisa untuk mengolahnya. 

Tercatat baru pada 500 tahun yang lalu, manusia baru menemukan cara untuk memecah dan membentuk batu berlian tersebut. Berlian kasar pernah dipakai raja sebagai jimat perang selama hampir 2000 tahun. Para raja seringkali menjahitkan batu berlian kasar ke baju perangnya agar mendapatkan nasib yang baik. 

  1. Batuan Yang Unik dan Keren

Bila anda menyentuh batuan berlian maka akan terasa aliran panas yang masuk dan keluar. Aliran panas ini berbeda dan lebih cepat daripada jenis batuan lainnya. Berlian juga merupakan wujud mineral yang paling sulit. Struktur batu berlian bahkan lebih keras daripada batuan apapun yang ada di Bumi. 

  1. Mewah Tetapi Harus Hati Hati

Berlian terlihat mewah dan juga elegan dengan kilaunya. Berlian dapat memancarkan kilau yang indah saat digunakan sebagai perhiasan. Namun cara membersihkannya juga harus berhati hati. Karena memperlakukan cincin berlian tunangan terbaru tak sama dengan jenis batuan lainnya. Cara membersihkannya juga sebaiknya dilakukan oleh ahlinya. 

Batu berlian akan cantik bila dijadikan sebagai perhiasan. Tetapi memiliki batu berlian tak hanya bisa anda gunakan sebagai perhiasan pelengkap penampilan saja, tetapi juga masih banyak fungsi lainnya. Cincin berlian mempunyai bentuk dan ukuran yang banyak dijual dipasaran, sehingga anda bisa memilih sesuai keinginan anda.