5 Font Resume Terburuk

Uncategorized

1. Times New Roman

Apakah Anda terkejut bahwa font ini ada di daftar terburuk? Tidak ada yang salah dengan jenis font ini, itu baru saja digunakan secara berlebihan dan disalahgunakan. Karena orang lain sudah menggunakannya di resume mereka, Anda tidak akan diperhatikan jika Anda menggunakannya juga. Selain itu, Times New Roman sulit dibaca saat kecil dan tidak terlihat bagus di layar.

2. Futura

Seperti Gill Sans dalam daftar “Terbaik” kami, Futura didirikan pada 1920-an. Kecuali font sans serif ini didesain di Jerman dan memiliki bentuk yang lebih geometris. Fontnya bersih tapi menarik, dan tampilan keseluruhannya terlalu bergaya dan tidak konvensional.

Dengan kebiasaan seperti huruf kecil yang luar biasa tinggi dan kisi yang membedakan antara font tajam dan bulat, Futura lebih dekoratif dan menarik (juga dikenal sebagai font tampilan mandiri) daripada font praktis untuk dokumen dengan banyak teks seperti resume.

3. Arial

Dalam kategori yang umum digunakan, Arial sama dengan Serif Times New Roman. Menggunakan font yang sangat sederhana (dan, seperti yang dikatakan beberapa orang, membosankan) membuatnya tampak seperti pilihan yang malas – tanpa banyak usaha atau pemikiran pada resume Anda.

Selain itu, Arial pada dasarnya merupakan adaptasi dari Helvetica yang lebih longgar dan konstruksinya tidak biasa. Tidak ada yang salah dengan font tradisional, tetapi ada opsi sans-serif yang lebih baik selain Arial.

4. Courier

Font ini dikembangkan untuk menciptakan kembali tampilan mesin tik dan kemudian diadaptasi untuk digunakan pada mesin tik elektrik asli. Sepertinya Anda mengetik resume Anda dengan mesin tik. Yang pasti tidak Anda lakukan – kecuali Anda belum memperbarui resume Anda dalam 30 tahun.

Karena font ini monospace (setiap huruf memiliki spasi yang sama dengan spasi proporsional font), ini terlihat agak tidak wajar, terutama pada seluruh halaman teks.

5. Brush Script

Apakah Anda tergoda untuk menempatkan nama Anda di bagian atas resume Anda dengan jenis skrip yang memiliki kesan tulisan tangan yang menambahkan sentuhan kepribadian? Jangan lakukan itu! Dan jangan gunakan kuas skrip yang terlalu sering digunakan yang membuatnya terlihat murah dan kuno daripada retro atau nostalgia (font ini dirancang pada tahun 1942).

Di satu sisi, beberapa industri kreatif menawarkan kelonggaran untuk penampilan resume Anda. Jika ragu, paling aman menggunakan font konservatif (yaitu tanpa skrip atau font tampilan lainnya).

Apakah Anda membutuhkan jasa huruf timbul dengan harga murah? Jika iya, bisa kunjungi https://veyrontadv.com/services/huruf-timbul saja disana hasilnya berkualitas.