5 Lokasi Wisata di Jakarta

Uncategorized

Jakarta adalah ibu kota negara tercinta Indonesia tidak hanya identik dengan kemacetan dan banjir. Dibalik itu semua, Jakarta juga memiliki beragam destinasi wisata menarik yang bisa memberikan suasana menyenangkan untuk kamu yang ingin bersantai.

Kami juga membuka layanan sewa bus jakarta murah dan sekitarnya.

Untuk kamu yang belum pernah menjelajahi semua destinasi wisata di Jakarta. Anda bisa mencatat berbagai tempat wisata bagus yang bisa menjadi daftar kunjungan selama perjalanan Anda.

1. Pulau Tidung

Pulau ini merupakan salah satu pulau dalam gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini sering dikunjungi wisatawan karena dekat dengan pelabuhan Sunda Kelapa.

Jika berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang tidak akan terlupakan, di antaranya menikmati sunset dari Chinese bridge, snorkeling, bersepeda menyusuri pantai, hingga mencoba adrenalin dengan terjun dari love bridge.

2. Sea World Ancol

Sea World merupakan salah satu wahana wisata di Ancol yang paling terkenal. Di sini Anda bisa melihat beragam ikan yang belum pernah dikenal sebelumnya. Seperti piranha, hiu, dan pari.

Berwisata menyusuri Sea World akan lebih nyaman karena dengan papan yang difasilitasi oleh saluran air, pengunjung dapat menikmati sensasi keindahan yang luar biasa saat melihat berbagai jenis ikan, seperti di bawah laut.

3. Pasar Seni Ancol

Di Jakarta, Anda juga bisa menemukan sentra penjualan berbagai jenis benda seni bernama Pasar Seni Ancol. Di ruang ini Anda akan menemukan berbagai macam karya seni seperti lukisan, patung, dan berbagai jenis kerajinan tangan yang diperdagangkan.

Selain menjual berbagai jenis karya seni, ruang ini juga biasa digunakan untuk membuat berbagai macam pameran seni.

4. Cibubur Garden Diary (Cibugary)

Cibugary merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang dapat digunakan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Papan tersebut menawarkan berbagai fasilitas unik seperti susu sapi, proses panen susu sapi, pakan domba, dan pemandian sapi.

Bagi Anda yang berencana membawa buah hati ke Cibugary, sebaiknya kenakan pakaian tertutup untuk si kecil dan juga berikan masker. Pasalnya, tempat wisata ini memberikan pengalaman kepada anak-anak untuk ikut serta langsung dalam berbagai proses peternakan asli.

5. Monumen Nasional (Monas)

Siapa yang tak kenal monumen ikonik ini. Monas merupakan salah satu bangunan yang menjadi ciri khas kota Jakarta. Anda bisa mengunjungi Monas yang terletak di Gambir dan mencoba sensasi naik lift langsung ke puncak Monas untuk melihat pemandangan Kota Jakarta.

Hadirnya sarana olahraga seperti jogging track dan beberapa spot foto menarik juga menjadikan Monas tidak pernah menjadi tujuan wisata.