5 Tips Negosiasi Gaji via Email

Orang biasanya merasa gugup saat menegosiasikan gaji melalui email. Orang sering ingin bekerja di perusahaan dengan fasilitas dan kantor yang lebih besar, dan mereka menginginkan bonus gaji mereka segera.

 

Negosiasi email mempersulit untuk mengamati perasaan perekrut, serta keengganan mereka untuk menawarkan gaji. Selain itu, hal ini menyebabkan mereka menolak untuk menghubungi Anda lagi setelah menyatakan gaji.

 

Sebelum memulai negosiasi gaji melalui email, pertimbangkan untuk menerapkan kiat sukses ini. Mulailah dengan peningkatan kecil dan tingkatkan secara bertahap hingga kedua belah pihak menyetujui kesepakatan tersebut.

 

Bagi kamu yang ingin mendirikan PT kamu bisa langsung kunjungi Jasa Pembuatan PT dan Biaya Pembuatan PT

 

 

1. Temukan gaji rata-rata untuk suatu posisi.

 

Majikan biasanya menentukan rentang gaji yang berbeda untuk setiap posisi yang mereka rekrut. Oleh karena itu, penting untuk menentukan gaji rata-rata untuk posisi yang dilamar sebelum menerima tawaran mereka.

 

Bonus yang diberikan kepada karyawan di departemen yang berbeda seringkali sangat bervariasi. Saat mempertimbangkan jumlah bonus untuk setiap departemen, karyawan penjualan dapat memperoleh bonus lebih tinggi daripada karyawan keuangan jika kinerjanya lebih baik.

 

Gunakan mesin pencari Google untuk mencari informasi. Selanjutnya, tentukan batas gaji di bawah mana negosiasi gaji harus dihentikan sebagai titik referensi.

 

2. Pernyataan langsung adalah langkah pembuka terbaik.

 

Tidak ada salahnya memulai negosiasi apa pun dengan ucapan terima kasih yang sederhana. Nyatakan bahwa Anda menghargai diberi kesempatan untuk bernegosiasi. Kemudian sebutkan gaji yang Anda harapkan untuk posisi tersebut.

 

Dengan pernyataan langsung ini, Anda berdua membuat perusahaan terkesan dan mengungkapkan gaji yang Anda inginkan.

 

3. Mintalah ruang tambahan bila perlu.

 

Pertimbangkan untuk meminta tunjangan tambahan seperti laptop dan transportasi jika negosiasi gaji tidak disetujui. Meminta bonus, asuransi kesehatan, dan bahkan makan siang bisa bermanfaat.

 

Perusahaan harus memenuhi kebutuhan spesifik Anda saat mencari fasilitas tambahan. Misalnya, jika Anda memerlukan ruang medis atau kantor administrasi, sebaiknya mereka menyediakan fasilitas tambahan tersebut.

 

4. Cari tahu tentang opsi cuti.

 

Saat ini, beberapa perusahaan mempersulit pengajuan cuti. Mereka bahkan mungkin meminta karyawan untuk bekerja pada hari Sabtu jika ingin mengambil cuti bersama keluarga.

 

Membahas perusahaan Anda selama tahap negosiasi ini akan meningkatkan peluang untuk dipekerjakan oleh salah satu dari mereka. Anda juga harus melamar kerja untuk perusahaan dua kali sebulan sehingga Anda tidak harus bekerja pada hari Sabtu setiap minggu.

 

5. Bekerja dengan sistem kerja 5-0 atau 5-4.

 

Membedakan kantor dari rumah menambah manfaat negosiasi. Ini harus dipertimbangkan selama menjelang kesepakatan.

 

Bekerja dari rumah itu luar biasa karena Anda tidak perlu membayar transportasi, parkir, atau makan siang jika Anda tinggal bersama orang tua.

 

Berikan alasan tambahan mengapa permintaan Anda harus dipertimbangkan. Tambahkan juga rasa komitmen agar kesan Anda semakin kuat.