Fri. May 14th, 2021
tips smartphone untuk guru

6 tips untuk guru menggunakan ponsel

Dalam artikel sebelumnya , saya berpendapat bahwa guru harus secara aktif mendorong penggunaan ponsel di sekolah. Ini bukanlah tugas yang sepele.

Penelitian saya tentang penggunaan perangkat seluler di sekolah-sekolah di Inggris dan Australia, dan tentang praktik digital anak-anak di luar sekolah, menyarankan metode praktis bagi para guru untuk secara efektif meluncurkan kebijakan perangkat ‘Bring Your Own (BYO)’, yang mencakup penggunaan ponsel.

Anda bisa lihat Hape Buzz untuk lihat tips seputar gadget dan smartphone.

Berikut adalah enam tip tentang bagaimana guru dapat membawa ponsel ke dalam kelas secara konstruktif.

  1. Dipandu oleh tujuan pendidikan Anda

Perjelas tentang bagaimana perangkat seluler akan digunakan untuk meningkatkan pembelajaran siswa. Anda harus menjelaskan hal ini kepada orang tua dan siswa Anda sehingga mereka menghargai manfaatnya.

  1. Menangani masalah kesetaraan dan kesetaraan

Pastikan semua siswa memiliki akses ke perangkat berkemampuan internet – sediakan perangkat untuk beberapa siswa yang tidak memiliki perangkat sendiri.

Berikan akses Wi-Fi yang bagus sehingga siswa memilih untuk menggunakan WiFi Anda daripada 4G mereka sendiri, karena ini akan menghindari masalah ekuitas bagi mereka yang tidak mampu membeli 4G tanpa batas dan memberi Anda wawasan tentang apa yang mereka akses.

  1. Tunjukkan bahwa Anda menghargai penggunaan perangkat seluler dalam pelajaran Anda

Bangun penggunaan ponsel ke dalam semua rencana Anda. Perlakukan teknologi ini sebagai alat yang penting dan berguna untuk meningkatkan pembelajaran – jika Anda tidak menghargai penggunaan pendidikan mereka maka siswa dan orang tua juga tidak.

  1. Singkirkan pupil Anda

Dorong kelas Anda untuk memutuskan aturan penggunaan perangkat seluler yang sesuai dan apa sanksi yang wajar. Jika mereka ingin dapat menggunakan perangkat seluler mereka di sekolah, mereka harus membantu mencegah perilaku yang dapat membahayakannya.

  1. Biarkan siswa memilih sendiri kapan akan menggunakan perangkat mereka

Buat perangkat mereka terlihat di atas meja saat tidak digunakan sehingga mereka siap tersedia jika diperlukan dan untuk mengurangi penggunaan ‘diam-diam’.

Fokus pada hasil yang Anda harapkan daripada bagaimana hasil tersebut akan dicapai. Bisa melihat tentang Xiaomi Note 10 melalui tulisan dari Hape Buzz.

  1. Anda tidak berada di sana untuk dukungan TI

Berfokuslah pada apa yang Anda ingin siswa Anda pelajari dan jangan sampai tertarik untuk menyelesaikan masalah teknis mereka. Ini jauh lebih mudah jika mereka menggunakan perangkat mereka sendiri karena mereka tidak akan menganggap Anda tahu cara menggunakannya.

Menerapkan enam saran ini melibatkan kepercayaan pada siswa dan memberi mereka tingkat otonomi. Ini membutuhkan perencanaan dan implementasi yang cermat. Ini tidak langsung dan tidak akan secara ajaib memberantas masalah seperti sexting dan penindasan online;

Namun, sebagaimana dibuktikan oleh para guru yang telah melakukan transisi, hal tersebut dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan keterlibatan dan motivasi siswa .

By imindo