6 Vitamin “Paling Ampuh” Untuk Burung Gelatik Agar Tetap Prima

burung gelatik sekarang ini menjadi trend untuk beberapa pencinta burung kicauan dimana saja. Permasalahan khusus yang kerap dirasakan yaitu pada kondisi fisik dan persoalan suaranya. Hal itu memang dipandang lumrah sekali karena performa dari burung gelatik sekarang ini ada di atas lapangan nilainya cukup tinggi dan memerlukan tenaga extra.

Sebelum lanjutkan artikel tentang 6 Vitamin “Paling Ampuh” Untuk Burung Gelatik Agar Tetap Prima, Sekedar kami informasikan:

Bila anda mau memperoleh vitamin burung terbaik kunjungi website sahabat kicau.

Karena itu, dibutuhkan sekali vitamin untuk burung gelatik yang mempunyai tujuan agar burungnya dapat kembali sempurna di atas lapangan atau di rumah. Beirkut ini 6 vitamin untuk burung gelatik yang terbaik :

1. Vitamin herbal atau kimia

Burung ini sebetulnya banyak tipe tipe vitamin yang bisa diberi untuk burung gelatik yang kalian piara. Misalkan seperti vitamin alami atau herbal dan kimia. Vitamin alami untuk burung gelatik ini dapat didapat dari buah dan sayur. Vitamin kimiawi tentu saja datang dari tipe obat atau dapat dari vitamin yang aslinya dari racikan pabrik dibanding dengan memberinya vitamin alami yang bisa diolah sendirinya. Namun, hal itu tidak jadi permasalahan karena untuk maalah kandungan vitamin bikinan pabrik hampir serupa pada vitamin yang dibuat secara alami.

Beda hal pada pakan burung gelatik secara biasanya, vitamin itu memiliki kandungan nutrisi sama yang semakin banyak untuk mendukung kesehatan burung gelatik dan performnya ketika berada di atas lapangan.

2. Faedah vitamin

Untuk pemberian vitamin itu sebaiknya juga tidak boleh sering, karena untuk maksud yang diberi vitamin yaitu supaya burung gelatik ini dapat kembali bugar atau dapat jaga ketahanan badannya burung pada bermacam tipe penyakit.

Faedah vitamin yang diberi dalam burung gelatik untuk tingkatkan ketahanan badan dan metabolisme burung. Dengan ketahanan badan yang semakin kuat, karena itu burung ini juga menjadi tidak mudah terkena penyakit.

Selainnya itu juga dapat menggairahkan dan percepat perkembangan burung yang gampang dan untuk calon indukannya. Dapat buat percepat persiapan beberapa sel reproduksi kandungan buat burung gelatik yang tipe kelaminnya betina dewasa dan siap untuk dijodohkan.

Lalu vitamin yang diberi juga bisa menolong juga dalam tingkatkan kesuburan dan proses reproduksi. Bahkan juga juga bisa perbanyak daya tetas telur burung betinanya. Selanjutnya proses pengobatan untuk burung gelatik sakit atau terluk bisa tertolong.

3. Panduan pilih vitamin burung gelatik bagus

Vitamin burung gelatik bagus ini tidak harus memiliki harga yang membumbung. Bisa saja vitamin yang murah juga dapat diakai burung gelatik ini ngekek panjang dan memiliki gacor di lomba. Dan semua juga sama sesuai kesesuaian burung dan rutinitas setiap harinya.
Namun sebetulnya ada banyak panduan vitamin untuk burung gelatik bagus dan berkualitas. Tetapi, yang paling penting adalah tidak boleh menyaksikan harga. Karena harga tidak menjadi ukuran jika vitamin ini baik untuk burung gelatik.

Kalian juga dapat pilih vitamin burung gelatik yang memiliki kandungan nutrisi imbang. Mayoritas vitamin burung ini aslinya dari kandungan bahan herbal atau alami. Di mana tidak semuanya datang dari bahan kimia.
Pemberian vitamin untuk burung gelatik ini dipercaya memiliki imbas positif. Vitamin betul-betul bisa digunakan burung gelatik jadi lebih sehat. Vitamin burung ini juga dipandang aman bila dimakan periode waktu cukup lama, walau tidak dimakan sehari-harinya.

4. Beri vitamin larva lebah

Untuk satu ini cukup susah jika didapat, tetapi jika kalian tidak menyengaja dalam mendapatkannya jadi tidak ada kelirunya jika kalian beri untuk burung gelatik. Ada banyak yang kalian dapatkan faedah dari burung gelatik jika diberi larva tawon, salah satunya :

• Menolong percepat pada proses tumbuhnya bulu-bulu bulu burung gelatik yang mabung
• Menolong perkembangan burung gelatik yang lolohan
• Tingkatkan selera makan burung gelatik
• Membuat burung gelatik jadi lebih tahan dari penyakit

5. Vitamin telur rebus

Beberapa pemelihara burung juga sering memberi telur rebusnya jadi makanan tambahan untuk burung kicau, terhitung burung ini. Ada beberapa tipe telur yang bisa kalian beri untuk burung ini salah satunya :
• Telur ayam
• Telur puyuh
• Telur bebek
Namun, jika kalian tertarik memberi telur rebus jadi sisi dari makanan extra burung kecintaan, karena itu beri secara langsung. Karena burung ini tidak cuman suka makan.
Kalian harus memberi dengan setahap, salah satunya dengan menyampurkannya telur rebus bertepatan kroto.

Tetapi usahakan agar jatahnya ini tidak boleh kebanyakan kroto. Perbandingannya yaitu 75% kroto dan telur rebusnya 25%. Dengan semacam ini karena itu burung gelatik dapat makan ramuan itu.
Jika burung gelatik terlatih makan makanan ini, karena itu perlahan-lahan tambahkanlah jatah telur rebusnya. Mulai 50% kroto dan telur rebus 50% lalu telur rebus 7% dan kroto 25% sampai telurnya utuh.

6. Beri udang kecil

Udang kecil juga sering diberi untuk burung gelatik jadi ekstra fooding alternatif ulat hongkong. Udang memiliki banyak kandungan baik untuk burung gelatik, salah satunya : kalori, karbohidrat, protein serta lemak, zat besi, fosfor, kalsium.

Nach, bagaimana sahabat? Itu lah ialah 6 vitamin untuk burung gelatik. Jika kalian memiliki burung ini, karena itu tulisan ini menjadi salah stau rekomendasinya. Salah satunya vitamin itu adalah vitamin herbal. Vitamin ini baik untuk perubahan dan perkembangan sang burung sendiri. Demikian yang dapat penulis berikan ini kali, mudah-mudahan dapat berguna untuk kalian semua. Terima kasih.

 

Info lainnya kunjungi manfaat vitamin untuk burung