7+ Cara Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Ada Suara / Hilang

Halo sobat pintar gadget Apakah kalian lagi hadapi permasalahan, WhatsApp Call suaranya lenyap? Bila iya, hingga kalian wajib ketahui metode menanggulangi permasalahan panggilan WhatsApp tidak terdapat suara.

Sepanjang pengalaman aku, dilansir dari sumber pintar gadget permasalahan ini amat tidak sering terjalin. Tetapi pasti saja sebagian konsumen aplikasi WhatsApp sempat hadapi permasalahan tidak terdapat suara dikala menelepon.

Saat sebelum menanggulangi permasalahan itu, hendaknya kalian ketahui dahulu apa pemicu WhatsApp Call tidak terdapat suaranya. Dengan sedemikian itu, kalian bisa menanggulangi perkaranya dengan pas.

Pemicu WhatssApp Call Tidak Terdapat Suaranya

Terdapat sebagian perihal yang menimbulkan panggilan WhatsApp tidak berbicara. Tetapi, pemicu sangat kerap merupakan sebab terdapatnya permasalahan pada mic, bug pada aplikasi WA, dan gangguan sistem.

Dalam perihal ini, aku melainkan permasalahan jadi 2 tipe, ialah:

Suara kalian tidak terdengar rival ucapan.

Suara rival ucapan tidak terdengar di handphone kalian.

Tiap- tiap pemicu permasalahan mempunyai metode penindakan yang berlainan. Ayo, ikuti uraian berikutnya.

Pemecahan Panggilan WhatsApp Tidak Terdapat Suara

Selanjutnya ini aku hendak mangulas metode buat menanggulangi panggilan telepon melalui WA yang tidak pergi suara. Mudah- mudahan dengan mempraktikkan sebagian panduan ini, WhatsApp call di handphone Kamu dapat wajar semacam awal.

1. Periksa Microphone dan Speaker

Dikala kita melaksanakan panggilan telepon dengan aplikasi WhatsApp, hingga bagian yang bertugas pada ponsel pintar adalah microphone dan speaker.

Keduanya mempunyai guna yang berlainan. Speaker buat menghasilkan suara dari rival ucapan, sedangkan microphone untuk mengirimkan suaran kalian ke rival ucapan.

Kemudian, gimana metode mengenali kehancuran itu? Demikian ini triknya:

Microphone; coba kirimkan catatan suara rekaman ke rival ucapan di WhatsApp. Kemudian, memohon orang itu buat mengecek apakah suara kalian terdengar.

Speaker; silahkan berupaya speaker kalian dengan memutar nada bervolume keras. Bila suara tidak alami, misalnya suara kecil, itu maksudnya perkaranya pada speaker kalian.

Pastikan microphone dan speaker di handphone kalian serta rival ucapan dalam kondisi aktif. Bila salah satunya dalam posisi disable, hingga suara tidak hendak pergi.

Perhatikan icon microphone dan speaker, bila terdapat ciri kabut berupa bundaran berarti fitur itu lagi dalam keadaan disable atau tidak aktif.

Amati lukisan selanjutnya.

Yakinkan fitur microphone dan speaker aktif. Bisa jadi sempat tidak terencana di- disable, kalian dapat mengaktifkan kembali kedua fitur itu dengan mengetuk icon- nya.

2. Meningkatkan Daya muat Suara Panggilan

Tiap handphone mempunyai pengaturan daya muat terpisah buat pemberitahuan, pemutaran alat lewat speaker, daya muat akseptor serta daya muat headphone, serta pengaturan yang berlainan di tiap aplikasi.

Cek kembali pengaturan daya muat buat output yang kalian maanfaatkan. Yakinkan daya muat output speaker kalian telah lumayan supaya suara terdengar nyata.

3. Gunakan Earphone Dikala Menelepon

Bug pada sistem ponsel pintar sering- kali bisa ditangani dengan tahap yang amat simpel.

Sebagian konsumen ponsel pintar Android mengatakan suara yang lenyap di speaker dikala menelepon bisa ditangani cuma dengan mengenakan earphone ataupun headset.

Ponsel pintar pada biasanya mempunyai sistem dalam sendiri yang bermanfaat buat menghasilkan suara dari speaker ke headset atau earphone.

4. Membagikan Permisi Akses Microphone pada WhatsApp

Tiap kali kita hendak memakai fitur WhatsApp, kita wajib membagikan permisi akses buat sistem HP yang dibutuhkan.

Dalam perihal ini, WhatsApp membutuhkan permisi akses microphone supaya dapat melaksanakan panggilan. Jadi, bila tadinya kalian menyangkal permisi akses mikrofon hingga kalian dapat mengaktifkannya terlebih dulu.

Selanjutnya triknya:

Buka Pengaturan di handphone kalian.

Seleksi menu Aplikasi.

Buka aplikasi WhatsApp. Kemudian masuk ke menu Izin.

Aktifkan Izinkan cuma dikala aplikasi dipakai.

Tidak hanya mikrofon, Kamu pula bisa jadi butuh membagikan permisi akses ke sistem yang lain di ponsel pintar Kamu, semacam; galeri, SMS, telepon, serta yang lain. Bila telah dicoba, silahkan berupaya melaksanakan panggilan.

5. Cek Koneksi Internet

Pada dikala koneksi internet lagi kurang baik hingga fitur- fitur WhatsApp tidak bisa dipakai semacam umumnya, tercantum fitur panggilan telepon melalui WhatsApp.

Perihal ini menyebabkan permasalahan tidak keluarnya suara dikala melaksanakan panggilan telepon. Bisa jadi saja kalian senantiasa dapat melaksanakan panggilan, tetapi mutu suara hendak putus- putus ataupun apalagi tidak terdapat suara.

Nah, bila ini yang jadi faktornya hingga jalan keluarnya merupakan membenarkan koneksi internet kalian terlebih dulu. Yakinkan koneksi internet kalian lumayan normal dengan sinyalnya 4G LTE, ataupun paling tidak HSPA.

6. Bilas Informasi serta Ingatan WhatsApp

Sering- kali permasalahan panggilan WA tidak terdapat suara diakibatkan sebab adanya bug pada aplikasi WhatsApp. Nah kalian dapat mensterilkan Ingatan ataupun Informasi aplikasi WA buat menghapus bug tersebut.

Selanjutnya metode yang dapat kalian jalani;

Buka Pengaturan di ponsel pintar kalian.

Buka menu Aplikasi.

Seleksi aplikasi WhatsApp,

Masuk ke menu Penyimpanan.

Getok tombol Hapus data atau Hapus ingatan.

Menghilangkan Ingatan hendak mensterilkan cache aplikasi WhatsApp saja. Tetapi, bila menghilangkan Informasi hingga aplikasi WhatsApp kalian hendak semacam terkini diinstal serta kalian otomatis logout.

Atensi: saat sebelum memilah alternatif Lenyap Informasi, yakinkan kalian telah mencadangkan informasi terlebih dulu. Tidak hanya itu, yakinkan pula no WA yang dipakai sedang aktif supaya dapat melaksanakan konfirmasi dikala login.

7. Menginstal Balik Aplikasi WhatsApp

Menginstal balik aplikasi WhatsApp dapat kalian jalani apabila 4 metode tadinya tidak sukses. Lenyap ataupun uninstall aplikasi WhatsApp, kemudian instal balik.

Atensi: Dengan melaksanakan tahap ini, hingga seluruh informasi kalian di aplikasi WhatsApp hendak lenyap. Oleh sebab itu, kalian harus mencadangkan informasi yang terdapat di WhatsApp.

Selanjutnya langkah- langkahnya:

Buka Pengaturan di HP kalian.

Seleksi menu Aplikasi.

Cari aplikasi WhatsApp.

Pilih Hapus Instalan.

Berikutnya, buka Playstore.

Cari aplikasi WhatsApp.

Instal kembali.

8. Reset HP

Ini tahap selanjutnya yang dapat kalian jalani, bila sebagian metode tadinya nyatanya tidak dapat menanggulangi permasalahan WhatsApp Call tidak terdapat suara.

Tahap ini hendak menghilangkan seluruh bug di sistem handphone kalian, tercantum permasalahan suara WhatsApp tidak terdapat dikala panggilan.

Reset Handphone hendak melenyapkan seluruh informasi yang terdapat di ponsel pintar Kamu. Ini hendak membuat isi serta bentuk handphone kalian kembali ke seperangkat pabrik.

Jadi, yakinkan kalian telah mencadangkan seluruh informasi berarti yang terdapat di handphone kalian ke kartu SD ataupun USB saat sebelum mereset handphone.

Selanjutnya metode reset handphone yang dapat kalian jalani:

Buka Pengaturan di handphone kalian.

Seleksi menu Manajemen Biasa.

Buka menu Reset.

Seleksi Reset informasi pabrik.

Kemudian, getok Reset.

Penutup

Seperti itu uraian singkat metode menanggulangi WhatsApp yang tidak pergi suara dikala melaksanakan panggilan telepon.

Dari uraian di atas, terdapat 2 permasalahan yang dapat dituntaskan, ialah;

suara kalian yang tidak terdengar rival bicara

suara rival ucapan yang tidak terdengar di handphone kalian.

Jadi sepanjang bagian mic serta speaker handphone kalian tidak cacat, sesungguhnya menanggulangi permasalahan WhatsApp call tidak terdapat suara sesungguhnya lumayan gampang.

Simak saja langkah- langkah yang dituturkan dalam bimbingan di atas. Tentu selesai.

Mudah- mudahan berguna.