7 Cara yang Bisa Dilakukan saat HP Android Tidak Bisa Di-Charge

Halo sobat logitekno Konsumen HP Android bisa jadi kerap tidak bisa memuat daya atau charge, meski telah mencolokkan kabelnya.

Dilansir dari sumber logitekno Terdapat sebagian alibi yang menimbulkan perihal ini terjalin, mulai dari permasalahan eksternal semacam stopkontak yang cacat, ataupun kabel pengisi energi yang dahaga.

Tidak hanya itu, dapat pula terjalin permasalahan dalam semacam kehancuran aplikasi.

Selanjutnya ini metode membenarkan HP Android yang tidak bisa memuat energi, dikutip Pikiran- rakyat. com dari Business Insider:

1. Coba stop kontak lain

Kamu dapat memakai stop kontak lain ataupun charger lain buat membenarkan di mana kehancuran terjalin.

2. Cek kabel pengisi energi Android

Kabel pengisi energi bisa jadi kerap digulung, dibengkokkan, dikala dimasukkan ke tas ataupun kantong. Perihal ini mungkin menimbulkan kabel itu jadi lusuh bersamaan pemakaian yang lama.

Buat itu, cek kabel pengisi energi, amati kedua ujungnya, pastika tidak terdapat yang terlekat ataupun bengkok.

3. Cek adaptor

Bila tidak terdapat permasalahan pada kabel, adaptor bisa jadi jadi faktornya. Yakinkan kabel dicolokkan dengan betul ke lubang ataupun port adaptor.

Kamu pula bisa meninjaunya dengan mencolokkan kabel dengan port USB di laptop. Bila HP dapat memuat energi, hingga adaptor mungkin cacat.

4. Cek lubang pengisi energi ataupun port di HP

Lubang pengisi energi bisa jadi kerasukan abu ataupun barang- barang kecil, alhasil kabel tidak seluruhnya masuk dengan sempurna ataupun tertahan dengan terdapatnya barang- barang kecil.

Kamu bisa meninjaunya dengan metode menghembuskan angin ke dalam port itu.

5. Coba restart balik HP

Permasalahan bisa jadi saja sebab terdapatnya bug pada HP. Buat membenarkannya bisa melaksanakan restart balik.

6. Downgrade OS Android

Bila seluruh perihal di atas tidak dapat, permasalahan bisa jadi timbul kala menginovasi OS Android. OS terkini Android menghabiskan banyak baterai alhasil tidak bisa memuat daya dengan kilat.

Mungkin pula terdapat bug aplikasi dari OS terkini alhasil tidak bisa memuat energi.

Buat itu, Kamu bisa mengembalikan ataupun downgrade OS Android yang tadinya.

7. Ubah baterai HP

Kamu bisa mengubah baterai HP non- removable dengan membawanya ke teknisi. Bila baterai dapat dilepas, Kamu dapat beli sendiri dengan cara terpisah.***