7 Kuliner Khas Malang

Uncategorized

Kota Malang biasanya identik dengan oleh-oleh buah apel. Namun, kini ada banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Misalnya, Ibu dan keluarganya bisa menemukan Jatim Park, Museum Transportasi, hingga Museum Tubuh.

Kami juga menyediakan layanan nasi tumpeng ulang tahun dan juga pesan nasi tumpeng, silahkan bisa klik pada tautan tersebut.

Namun tak hanya menjadi objek wisata yang bagus, kota Malang juga menawarkan berbagai kuliner khas untuk dicoba. Di bawah ini beberapa makanan khas Malang yang lezat dan terima kasih telah mengunjungi kota yang indah ini.

1. Rawon Dengkul

Sup hitam ini sangat khas. Selain enak dan manis, penggunaan daging dan lutut yang empuk menghasilkan cita rasa.

Agar lebih nikmat, bunda bisa menambahkan kecambah dan sambal untuk menambah sensasi segar dan renyah. Penyajiannya sendiri, bisa langsung dicampur nasi atau dipisahkan.

2. Mendol

Bentuk mendolnya mirip dengan tempe tetapi dengan bentuk yang khas, yaitu bulat. Tapi mendol berbeda dengan tempe.

Mendol terbuat dari kacang kedelai yang dicampur dengan rempah-rempah seperti kunyit, bawang putih, bawang merah dan rempah-rempah lainnya. Mendol biasanya menyertai masakan Malang mentah.

3. Bakso Bakar

Siapa yang tidak suka daging olahan ini? Bakso manis kemudian dipanggang dengan bumbu khas. Smoked and spicy with full texture. Biasanya bakso bakar dikonsumsi bersama dengan kuah bakso yang khas.

4. Orem-orem

Hidangan ini cukup unik. Karena roti tempe merupakan campuran nasi cincang yang dipotong-potong dan ditaburi kaldu ayam rasa. Tak berhenti sampai disitu, di piring kamu juga akan diberikan setengah telur asin. Bagus?

5. Cwie Mie

Bagi penggemar mie, Anda bisa mencoba Mi Cwie. Hidangan ini mirip dengan mie ayam, hanya saja masker mie cwie dicincang halus sehingga terlihat teduh.

Tak hanya itu, rasa mienya lebih asin dibanding mi ayam biasa. Penyajiannya ditemani dengan kuah gurih dan rujak segar.

6. Sego Goreng Mawut

Sego Goreng Mawut merupakan makanan khas Malang. Sego goreng artinya nasi goreng. Namun yang membedakan nasi goreng mawut dengan nasi gorengnya adalah pada campurannya. Sego goreng yang mematikan juga menambahkan mie ke dalam hidangan. Perpaduan nasi dan mie goreng. Biasanya kalau dimakan juga akan mabuk.

7. Bakso Malang

Tidak lengkap rasanya jika ke Malang tanpa mencicipi Bakso Malang. Bakso Malang berisi bakso, mie kuning, siomay goreng, siomay, dan tahu yang ditaburi kaldu sapi. Bakso malang sangat mudah ditemukan di kota ini.