Fri. May 14th, 2021

Menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur, Malang sangat digemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya terkenal dengan pariwisatanya, Malang juga terkenal dengan wisata kulinernya yang sangat populer.

Kami juga menyediakan layanan nasi tumpeng ulang tahun dan juga pesan nasi tumpeng, silahkan bisa klik pada tautan tersebut.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Malang, Anda harus mencoba beberapa peminatan di bawah ini. Yuk simak ragam minuman dan makanan khas di Malang Bumi Bumi berikut ini.

1. Bakso Malang

Bakso Malang terkenal dengan kuahnya yang sempurna, serta bakso yang empuk dan kenyal. Bakso di Malang pasti memiliki rasa yang berbeda dengan bakso di kota lain. Bakso Malang umumnya dibuat dari daging sapi untuk tusuk sate, dan kaldu sapinya enak.

Bahan tambahan Bakso Malang adalah mie kuning atau bihun, tauge, tahu, siomay, goreng hingga bawang goreng. Jika Anda berkunjung ke Malang, jangan lupakan Bakso Malang.

2. Bakso Bakar

Jika Anda sudah pernah mencicipi Bakso Bakso Malang, kini Anda harus mencoba Bakso Bakar. Hidangan ini berupa setumpuk bakso, disajikan dan disangrai dengan kecap dan rempah-rempah. Baked Bakar Malang terkenal di kota-kota luar Malang.

Baunya yang menggoda, membuat perut tak sabar untuk merasakannya. Bakso panggang disajikan dengan kuah bakso dan mie sohun yang lembut.

3. Es Durian Dempo

Malang memang terkenal dengan kelezatan apelnya, namun kini masyarakat miskin juga disibukkan dengan olahan masakan durian. Jika Anda berkesempatan mengunjungi Malang, ada toko legendaris yang menyajikan makanan penutup dengan Durian.

Memadukan buah Durian segar dengan susu kental manis, sirup, dan es batu bisa memuaskan dahaga sekaligus mencerahkan hari Anda di Malang. Harga semangkuk sekitar Rp. 8 ribu rupiah.

4. Tahu Lontong Lonceng

Hidangan legendaris lain di Malang yang sudah ada sejak 1935. Yaitu ahu Lontong Lonceng, sambal kacang gurih yang dicampur telur tahu yang digoreng bersama. Ciri khas dari Tahu Lontong Lonceng Malang adalah pada satu piring terdapat kerupuk kacang dan kerupuk kacang tanah. Kuliner legendaris ini patut dicoba. Jika Anda berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk mengenal lontong yang satu ini.

5. Putu Lanang Celakat

Apa kamu kenal dengan cucu? Jajanan tradisional ini masih menjadi favorit masyarakat Malang. Putu diolah menjadi tepung beras yang diisi dengan gula merah dan dikukus hingga matang. Kini, Anda masih bisa menemukan penumpang dealer dengan suara yang khas. Cucu akan disajikan di atas daun pisang, dengan taburan kelapa parut yang gurih. Parutan kelapa membuat perasaan cucu lebih baik. Jika digigit, gula merah yang lembut akan menempel di mulut.

6. Es Tawon

Apa itu lebah es? Ice Bee merupakan sebuah toko yang menjual es campur dan sudah ada sejak tahun 1955. Keunikan dari es campur ini adalah banyaknya lebah kecil yang mengelilingi es yang bercampur gula. Jumlah lebah yang membuat es campuran ini dinamakan Bee Bee. Menunggu es krim dihidangkan, bahkan dikelilingi oleh beberapa ekor lebah tentunya akan menjadi pengalaman yang menarik dan unik.

7. Orem-Orem

Memiliki nama yang lucu, Orem-orem merupakan makanan khas Malang. Hidangan ini merupakan campuran irisan ketupat dan dada ayam yang dimasak dengan santan kental mirip dengan kuah opor. Uniknya, Orem-orem sering dimasak dengan arang, untuk menjaga kualitas rasa yang alami. Tambahkan kata dan frasa, untuk membuatnya terasa lebih enak.

By imindo