7 Tips Efektif Menaikan Penjualan yang Menurun

Bisnis

Tidak ada satu juga pemilik bisnis yang suka saat penjualan mereka alami pengurangan. Kemungkinan ada satu titik di mana Anda berasa jika Anda sudah tidak berhasil. Tapi, ini bukan akhirnya segala hal. Anda tidak sendirian, karena nyaris tidak ada pebisnis yang tak pernah alami pengurangan pemasaran. Sudah pernahkah Anda bertanya bagaimana mereka hadapi keadaan itu dan melewatinya secara baik? Panduan dari saya ini kemungkinan bisa menolong Anda.

1. Penilaian Bisnis Anda

Pemasaran bisnis yang menurun pasti membuat Anda frustrasi. Jalan keluar tentu bisa diketemukan, tetapi Anda harus lebih dulu mendapati pemicu dari pengurangan pemasaran Anda. Tapi, Anda akan susah mendapati jalan keluar bila Anda memikir pada kondisi depresi.

Seharusnya Anda ambil waktu untuk istirahat sesaat dari rutinitas bisnis Anda dan manfaatkan peristiwa itu untuk menilai bisnis Anda. Entahlah karena taktik pemasaran yang keliru, sasaran pasar yang tidak pas, atau service konsumen setia yang jelek, semua kekeliruan tentu saja bisa dideteksi lebih gampang saat pemikiran Anda jernih.

2. Tetapkan Kembali Arah Anda

Sesudah Anda bisa mendapati pemicu dari pengurangan pemasaran bisnis Anda, sekarang waktunya untuk Anda untuk tentukan kembali arah Anda. Yang termudah dilaksanakan ialah membuat arah-tujuan periode pendek. Misalkan, kemungkinan Anda ingin perbanyak iklan Anda di sosial media, jadi Anda dapat memusatkan pengeluaran Anda untuk digital pemasaran dan hemat untuk beberapa hal lain. Kerjakan rutinitas bisnis yang paling hasilkan keuntungan untuk bisnis Anda dan tidak kuras kebanyakan ongkos.

3. Turut Training Bisnis

Mengikut training bisnis menjadi satu investasi untuk membuat kembali bisnis Anda. Anda dapat mengikut bermacam pertemuan bisnis yang fokus pada kenaikan sales. Bila Anda tidak mempunyai beberapa waktu untuk melancong, karena itu Anda dapat melihat seminar-online di mana saja Anda ada. Tidak boleh sangsi untuk cari tutor yang dapat menolong Anda membenahi pemasaran Anda, baik secara intern (beberapa orang di perusahaan Anda) atau external.

4. Konsentrasi Pada Keperluan Konsumen setia

Bila Anda mempunyai banyak prospect tapi cuman sedikit ada (atau benar-benar tidak ada) transaksi bisnis yang sukses, bisa saja itu muncul karena sistem pemasaran Anda yang masih belum betul. Dibanding konsentrasi jual produk atau layanan Anda tapi tidak berbuah hasil, lebih bagus Anda konsentrasi pada keperluan konsumen setia Anda. Cari info apa yang mereka perlukan dan usahakanlah untuk memberi jalan keluar yang bisa penuhi keperluan mereka.

5. Bangun Integritas

Jika pemasaran Anda menurun karena raibnya keyakinan konsumen setia pada Anda (karena sedih pada produk atau service Anda), bermakna berikut waktunya untuk Anda untuk membuat kembali integritas Anda sebagai penjual. Dapatkan keyakinan dari konsumen setia Anda dengan sediakan service atau produk yang sesuai apa yang Anda janjikan.

6. Gunakan Pemakaian Tehnologi

Anda kemungkinan memikir jika ini bukanlah saat yang bagus untuk melakukan investasi pada tehnologi. Namun, tehnologi seperti mekanisme manajemen pemasaran menjadi jalan keluar yang pas untuk tingkatkan pemasaran Anda. Pesaing Anda yang sukses tingkatkan pemasaran mereka berulang-kali lipat kemungkinan sudah memakai jalan keluar automatis ini, kenapa Anda tidak?

Mekanisme manajemen pemasaran bisa menolong Anda menganalisa konsumen setia, rutinitas berbelanja mereka, mengenali prospect yang berkualitas, dan meramalkan keuntungan Anda. Mekanisme ini dapat menolong kurangi ongkos operasional, tingkatkan efektivitas, tingkatkan keproduktifan, dan ada banyak kembali. Anda tak perlu cemas masalah harga, karena Anda dapat cari supplier yang tawarkan harga yang cocok untuk bisnis kecil dan menengah. Anda juga dapat selalu coba lakukan perundingan sama mereka.

7. Perlebar Jaringan Anda

Bila Anda telah mengaplikasikan ke enam langkah di atas, karena itu ini ialah saat yang pas untuk Anda untuk memperlebar jaringan Anda. Saat Anda mengikut pertemuan atau pelatihan, Anda dapat kenalan dengan beberapa peserta yang sama jalani bisnis seperti Anda dan tawarkan mereka untuk bekerja bersama dengan Anda. Anda bisa juga bekerjasama dengan bermacam bisnis startup untuk melangsungkan satu moment yang bermanfaat untuk mempromokan bisnis Anda dan mereka. Gunakan sosial media seperti LinkedIn untuk membesarkan peluang Anda memperoleh mitra.