Anda Masih Bingung Bagaimana Cek Kuota Indosat dengan Aplikasi? Berikut Step by Stepnya!

4 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Terbaru 2022, Mudah dan Cepat! | Indozone .id

Cek kuota Indosat ternyata bisa dilakukan menggunakan aplikasi, tidak hanya SMS atau fitur dial up saja. Bagaimana step by step mengecek kuota kartu IM3 atau Indosat ini dari awal mendownload apknya? Ini dia.

  • Buka Ponsel dan Nyalakan Data

Hal mendasar yang harus Anda lakukan adalah menyalakan ponsel berikut datanya. Sebab, Anda akan mendownload aplikasi cek kuota Indosat dengan nama myIM3 Beli & Atur Paket IM3.

Aplikasi untuk mengecek kuota ini sendiri jelas diluncurkan dari Indosat Ooredoo Hutchison yang sudah resmi. Menggunakan aplikasi sangat disarankan karena dapat lebih mempermudah Anda dalam mengecek kuota, khususnya agar cepat.

Aplikasi yang didominasi warna kuning dengan aksen hitam-putih serta merah ini sendiri tidak terlalu menguras kuota saat Anda mendownloadnya.

  • Pastikan HP Memiliki Signal Bagus

Langkah kedua adalah memastikan signal HP yang Anda miliki bagus, khususnya di daerah tertentu. Kencang tidaknya signal akan mempengaruhi saat Anda mendownload aplikasi resmi ini nantinya.

Karena itulah, signal sangat berpengaruh dalam langkah-langkah cek kuota Indosat dari mulai mendownload sampai registrasi dan cek kuotanya sendiri.

  • Tekan Icon Google Play Store atau App Store

Pada android, Anda bisa menggunakan App Store atau Google Play Store. Sedangkan pada iPhone, Anda dapat memakai IOS Store untuk mendownload aplikasi dari Indosat Ooredoo Hutchison ini.

  • Cari ‘Indosat Ooredoo’

Untuk kata kuncinya sendiri, cukup ketik Indosat Ooredoo atau IM3, maka akan muncul satu aplikasi khusus berwarna kuning pada bagian atas. Nah, aplikasi tersebutlah yang akan membantu Anda untuk mengecek kuota dengan mudah dan pastinya nyaman.

  • Pilih Aplikasi IM3 untuk Cek Paket Kuota

Tekan aplikasi Indosat tersebut, Anda bisa melihat beberapa keterangan dan komentar di dalamnya. Aplikasi ini sendiri mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar di hawah 60MB.

Terdapat juga rating dan jumlah download yang angkanya sangat banyak. Untuk penggunaan, Anda juga bisa menambahkan rating jika Anda merasa bahwa aplikasi tersebut sangat membantu dan dinilai efektif dipakai.

  • Download Aplikasi Cek Kuota IM3

Untuk cek kuota Indosat melalui aplikasi, jelas Anda harus mendownload aplikasinya dulu. Tekan icon download berwarna hijau atau unduh, dan tunggu beberapa saat.

Anda bisa melihat perkembangan unduhan melalui persentase yang terpampang di sana. Pengunduhan yang sedang Anda lakukan ini juga tidak akan berjalan lama karena data yang dibutuhkan pun kurang dari 100MB.

Apalagi jika ditunjang dengan signal yang baik tentu saja akan mempercepat proses pengunduhannya sendiri. Anda bisa menunggu selama kurang dari satu menit dengan jaringan yang cepat, maka proses pengunduhan akan selesai begitu mudah.

  • Registrasi Data Diri Anda

Setelah selesai mendownload aplikasi Indosat Ooredoo tersebut, bukalah aplikasinua dan registrasi data diri Anda. Registrasi ini dibutuhkan untuk mengetahui nama, nomor telepon, dan verifikasi nomor yang terlampir.

  • Info Mengenai Kuota dan Pulsa

Setelah proses verifikasi selesai, maka Anda bisa langsung mengecek kuota dengan mudah di dalam aplikasi ini tanpa perlu registrasi lagi. Sangat nyaman dan simple, bukan?

Tampilan dalam aplikasinya sendiri berwarna dan terkesan nyaman dilihat. Penggunaan tombol yang mudah pun bisa dipelajari sendiri, seperti bagaimana melihat kuota atau sisa pulsa Anda, top up, dan lainnya.

Itulah dia cara cek kuota Indosat dengan menggunakan aplikasi myIM3 yang mudah dan nyaman dipakai. Apakah Anda tertarik untuk mencoba aplikasi dari Indosat yang satu ini?