Thu. Jan 28th, 2021
optimasi seo website murah

SEO yang benar-benar sukses menuntut keterlibatan dari manajemen dan berbagai tim serta pemangku kepentingan. Ini dapat mencakup investasi sumber daya serta jam kerja dan strategi kolaboratif. Ini hanya dapat terjadi jika Anda ahli dalam mendapatkan dukungan dari kontak di seluruh bisnis.

Mematokkan Performa Penelusuran

Langkah pertama untuk mendemonstrasikan nilai SEO dan meyakinkan manajemen untuk menginvestasikan lebih banyak sumber daya adalah mengevaluasi di mana Anda saat ini dan apa yang saat ini dilakukan oleh pencarian untuk Anda. Ini berarti menetapkan berapa nilai lalu lintas pencarian yang  sudah  dibawa ke meja, serta mengidentifikasi semua area di mana situs tersebut gagal dan di mana peluang dapat ditemukan.

Idealnya, situs harus sudah menyiapkan pelacakan e-niaga. Jika tidak, ini hal pertama yang harus Anda lakukan. Tanpa pelacakan e-niaga, Anda tidak memiliki cara langsung untuk melampirkan penjualan ke lalu lintas penelusuran, dan Anda harus mengandalkan taksiran berdasarkan persentase lalu lintas.

Tidak ada salahnya untuk mengandalkan persentase lalu lintas jika itu satu-satunya data yang Anda miliki, tetapi semakin akurat datanya, semakin baik Anda dapat mengukur kinerja dan melacak kemajuan Anda.

Jika Anda Tidak Dapat Menyiapkan Pelacakan E-niaga

Jika Anda bahkan tidak memiliki cukup dukungan untuk menyiapkan pelacakan e-niaga, atau belum disiapkan, Anda dapat mulai membuat tolok ukur menggunakan proporsi. Untuk memperkirakan nilai lalu lintas penelusuran Anda, mulailah dengan mengidentifikasi bagian mana dari kunjungan Anda yang berasal dari penelusuran.

Di Google Analytics, buka  Akuisisi> Ringkasan  di sidebar kiri. Ini akan membawa Anda ke  halaman Ringkasan Akuisisi  . Di halaman ini, Anda akan melihat bagian berlabel Saluran Teratas.

Di sini Anda akan menemukan diagram lingkaran yang menunjukkan persentase lalu lintas Anda yang berasal dari setiap saluran. Pencarian  Organik adalah lalu lintas dari upaya SEO, hanya terdiri dari lalu lintas pencarian dari hasil pencarian yang tidak terkait dengan iklan berbayar.

Anda bisa menggunakan backlink murah kualitas bagus, coba ketikan Jasa backlink pbn murah untuk menemukan layanan yang menawarkannya.

Untuk memperkirakan nilai lalu lintas penelusuran Anda saat ini, cukup gandakan persentase lalu lintas penelusuran organik dengan pendapatan saat ini yang dihasilkan situs Anda.

Perkiraan ini jelas tidak langsung, tapi tidak ada salahnya menggunakannya sebagai patokan karena hanya itu data yang Anda miliki. Namun, jika Anda menggunakannya sebagai patokan, penting untuk membandingkan like dengan like. Jika Anda memiliki data yang lebih akurat di masa mendatang, membandingkannya dengan perkiraan ini bisa sangat menyesatkan. Bandingkan taksiran dengan taksiran dan pelacakan langsung dengan pelacakan langsung. Jangan campur.

Jika Pelacakan E-niaga Sudah Diatur

Dengan asumsi pelacakan e-niaga sudah disiapkan, cara terbaik untuk secara akurat mengkreditkan kontribusi lalu lintas mesin telusur terhadap pendapatan adalah dengan melihat konversi terbantu serta konversi langsung. Konversi langsung, atau konversi klik terakhir, adalah ukuran dari berapa banyak penjualan yang datang langsung dari sumber atau media. Mengetahui hal ini sangat berharga, tetapi ini bukanlah keseluruhan cerita.

Media atau saluran pertama yang mengarahkan pengguna ke situs Anda, yang mungkin sudah lama sebelum mereka melakukan pembelian, juga memainkan peran penting dalam membuat penjualan akhir.

Saluran yang membawa mereka kembali ke situs Anda sebelum akhirnya melakukan pembelian juga berkontribusi pada tayangan merek yang pada akhirnya menghasilkan penjualan, jadi penting juga untuk tidak mengabaikannya.

Konversi terbantu adalah konversi yang dibantu oleh kunjungan dari saluran atau media meskipun saluran atau media tersebut bukan perujuk sesi pengguna yang menghasilkan penjualan.

Tidak ingin repot dengan tugas seo, bisa menggunakan jasa optimasi seo website dari SEOPlatinum, salah satu Agency Digital Marketing Indonesia.