Bagaimana memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus? (Android)

Android, yang berisi banyak aplikasi berbeda yang ditawarkan oleh Google dan diadaptasi dengan bahasa pemrograman Java, telah berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu sistem operasi raksasa. Ada ribuan perangkat dengan sistem operasi Android yang dibangun di atas kernel Linux.

Pengguna perangkat dengan sistem operasi Android juga sering menggunakan aplikasi WhatsApp. WhatsApp, tempat berbagi multimedia, percakapan sehari-hari, dan panggilan audio / video dilakukan, juga merupakan harga tetap jika percakapan sebelumnya tidak dihapus oleh pengguna.

Meskipun obrolan WhatsApp dicadangkan secara teratur, beberapa obrolan mungkin dihapus dan tidak dicadangkan. Pada titik ini, pengguna Android ingin tahu tentang program yang mengembalikan notifikasi WhatsApp yang dihapus.

Pulihkan Pemberitahuan Whatsapp yang Dihapus (Android)

Ada berbagai metode yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna Android yang menonaktifkan fitur pencadangan. WhatsApp, yang menyimpan pesan WhatsApp pengguna Android ke cloud dan dokumen lokal, memungkinkan pesan-pesan ini dipulihkan meskipun fitur pencadangan tidak aktif. Untuk mengembalikan notifikasi WhatsApp yang terhapus bisa menggunakan teknik restore notifikasi yang sudah ada terlebih dahulu.

  • Untuk ini, Anda harus terlebih dahulu memulai proses dengan mencadangkan percakapan Anda di WhatsApp.
  • Setelah proses pencadangan, Anda harus menghapus aplikasi WhatsApp dan memulihkannya.
  • Jika Anda telah melakukan proses yang disebutkan tetapi masalah masih berlanjut, Anda dapat mencoba metode lain.

Cara lain untuk memulihkan notifikasi WhatsApp yang dihapus adalah dengan masuk ke pengelola file di perangkat Android Anda.

  • Kemudian Anda harus mengetuk folder WhatsApp yang terletak di pengelola dokumen.
  • Pada titik ini, dokumen bernama msgstore.db.crypt akan muncul di folder WhatsApp.
  • Anda dapat mengubah nama dokumen yang Anda lihat dengan benar dan lengkap ini menjadi msgstore_BACKUP.db.crypt12 dan menyelesaikan proses perubahan nama dokumen.

Setelah melakukan proses yang disebutkan, Anda harus masuk ke aplikasi Google Drive dan menyentuh tiga titik yang terletak di sudut kanan atas. Pada titik ini, Anda dapat membersihkan cadangan WhatsApp yang Anda temui. Setelah melakukan proses ini, cadangan pada perangkat Anda akan ditambahkan ke sistem secara otomatis oleh Google Drive. Setelah proses instalasi backup selesai, Anda harus menghapus aplikasi WhatsApp dari perangkat Android Anda dan menginstalnya kembali.

Anda harus membuka kembali aplikasi WhatsApp yang telah Anda instal dan ikuti petunjuk yang diperlukan. Ketika Anda melakukan proses ini secara berurutan, Anda dapat mengembalikan proses notifikasi WhatsApp yang dihapus dengan probabilitas yang sangat tinggi.

Sumber: https://www.caraqu.com/nama-ff-keren-payung-dengan-simbol-terbaik/