Beberapa Doa yang Bisa Dipanjatkan untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Doa-Doa Penenang Hati agar Kamu Selalu Dilindungi Allah SWT

Di dalam ajaran Islam, ada salah satu cara untuk kita bisa merubah hati seseorang, yaitu dengan memanjatkan doa khusus kepada Allah SWT. Beberapa doa khusus tersebut yang bisa kalian panjatkan adalah sebagai berikut :

Pertama tama, ada doa untuk membuat seseorang membalas perasaanmu. Bacaan ini dapat kalian panjatkan setiap selesai sholat lima waktu dan sholat sunah tahajud. Berikut ini adalah lafal doa meluluhkan hati seseorang dalam bahasa latin :

ALLOHUMMA INNKA ANTAL AZIZUL KABIR, WA ANAA ABDUKA ADHDHOIFUDZALIIL. ALLADZII LAA HAOLA WALA QUWWATA ILLA BIKA, ALLOHUMA AKHKHIR LII (sebutkan nama orang tersebut) KAMA SKHORTA FIRAUNA LI MUSA, WA LAYYIN LI QOBLAHUU KAMA LAYYAN THALHODIIDA LI DAWUDA, FA INNAHU LA YANTIQU ILLA BI IDZNIKA NASHIYATUTHU U FIL QOBDHATIKA, WA QOLBUHU FI YADDIKA, JALA TSANAU WAJHIK YA ARKHAMA RAKHIMIIN

Artinya:

”Ya Alloh, Sungguh Engkau maha mulia maha besar, sedangkan hamba-MU yang sangat hina dina, tiada daya dan upaya  dan kekuatan kecuali karena Engkau, ya Alloh, tundukanlah ( sebut nama seseorang yang di maksud) padaku, sebagaimana engkau telah menundukan Firaun pada Musa AS, dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana engkau telah meluluhkan besi untuk daud,karena sungguh dia takan berbicara kecuali dengan izin-MU, ubun-ubun nya dalam genggaman-MU dan hatinya di tangan – MU, pujian wajh-MU telah agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

  • Berdzikir untuk melembutkan karakter seseorang yang keras

Jika pasangan kalian yang berkarakter serta watak yang keras dan sulit berubah, dalam agama islam, ada bacaan dzikir yang khusus untuk meluluhkan kerasnya hati seseorang. Dilakukan ketika pasanganmu sedang tidur, bacalah dzikir dan doa yang berbunyi “Ya Jabbar, Ya Azis, dan Ya Mutakabir”, sambil membacanya, kalian bisa menghembuskan udara dari mulut ke telapak tangan, lalu letakan di atas dada pasangan sembari megusapnya agar ia menjadi lebih lembut serta tidak emosianal.

  • Doa pembuka hati seseorang agar supaya segala urusan atau hajat nya lancar

Jika tujuan seseorang yang tidak spesifik, maka kalian dapat menggunakan surah at-thaha ayat 25-28 berikut ini:

ROBBIS ROHLII SHODRII, WAYASSIRLII AMRI, WAHLUL UQDATAM MIL INSANI YAFQOHU QOULII

Artinya:

“Ya Alloh, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kelakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataaku”.

  • Ayat AL-Qur’an agar pasangan lebih sabar

Apabila keadaan suami atau istrimu tipe yang pemarah dan kasar, kalian dapat melakukan dan membaca hati seseorang berikut ini bisa menjadi solusi, yakni bacakanlah surah Al-Baqarah ayat 165 dan surah Ali – imran ayat 14 setiap kalian melakukan shalat fardhu. Niscaya Alloh SWT akan mendengar serta mengabulkan permintaan kalian dalam waktu dekat, berikut ini adalah doanya:

YUHIBBUNAHUM KAHUBILLAHI WALLAZINA AMANUU ASHADDU HUBBANILILLAH (QS AL-BAQARAH : 165)

Artinya:

“Mereka mencintainya ( memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Alloh SWT sedang orang-orang yang beriman itu lebih cinta ( taat) kepada Alloh SWT.”

ZUYYINALINNASI HUBBUSHOLAWATI MINANNISA’I WALBANI NA WALQONATHIRIL MUQANTORO TIMINAZZAHABI WALFHIDAH (QS. Ali-Imran : 14)

ARTINYA :

“Dihiaskan (dan dijadikan indah) bagi manusia : kesukaan pada benda benda yang dinginni, yaitu perempuan-peremouan dan anak-anak harta benda yang banyak dari emas dan perak.”

  • Doa meluluhkan hati seseorang yang sedang marah

Doa untuk menenangkan hati seseorang yang penuh dengan rasa marah. Kalian bisa membaca doa berikut ini saat meghadapinya :

LA ILAHA ILLALLAHUL HALIMUL HAIMU, SUBHANALLOHI ROBBUS SAMAWATIS SAB’A WA ROBBUL ‘ARSYIL ‘ADZIMI, LA ILLAHA ILLA ANTA JARUKA WA JALLA SANA’UKA

Artinya :

“Tiada tuhan selain Alloh yang maha kasih lagi maha bijaksana, maha suci Alloh yang memelihara tujuh langit dan menguasai ‘arsy yang agung, tiada tuhan selain engkau, sangat kuat perlindungan –MU.”