Begini Cara Menginstall HP Android atau Flash Smartphone Android Tanpa PC

Sekarang ini handphone memiliki peran penting untuk tiap orang. Segalanya dilaksanakan dengan handphone. Tetapi tidak selama-lamanya handphone Android kita ada pada kondisi yang baik saja. Terkadang kita lakukan kekeliruan saat mengatur dan mengakibatkan handphone androidmu jadi memiliki masalah. Ada juga yang kebanyakan beraktivitas dan tidak paham langkah menjaganya handphone Androidnya.

Persoalan yang muncul karena kekeliruan kita atau kekeliruan yang tidak kita kenali itu umumnya membuat performa Android tidak optimal dan tidak berhasil lakukan peranan yang seharusnya. Apabila sudah begitu, karena itu langkah yang pas dengan lakukan flash atau install ulangi pada handphone Android kita. Dengan lakukan flash atau install ulangi, handphone Android juga dapat kembali lagi ke penataan awalnya seperti saat baru. Install ulangi bisa juga kembalikan peranan handphone seperti yang lalu saat sebelum alami kerusakan.

Tetapi harus dipahami, install ulangi ini tidak dapat menangani persoalan yang terjadi pada hardware handphone . Maka cuman mulai berlaku untuk handphone yang alami persoalan pada bagian mekanisme atau software. Umumnya handphone yang alami persoalan pada bagian mekanisme atau software, bisa normal kembali sesudah di-install ulangi.

Langkah lakukan flash atau install ulangi pada handphone Android tidak begitu susah bila kita ada niat untuk coba. Berikut langkah lakukan flash atau install ulangi pada handphone Android yang dapat kamu coba.

File Kustom ROM bisa didapat dengan cari di Google atau dengan memakai tools yang sudah ada di Android Source.

Buat folder baru khusus Kustom ROM itu supaya gampang saat lakukan penelusuran file.

Yakinkan daya battery penuh saat sebelum mematikan handphone. Untuk jaga-jaga flash atau install ulangi tidak berhasil, karena itu kerjakan back up data supaya beberapa data aman dan tidak lenyap.

Cara itu membuat mekanisme operasi di ROM Android terhapus semua.

Tenang saja, data ROM tidak terhapus karena telah kita taruh di memory SD. Triknya yakni dengan install ZIP yang berada di memory SD atau cari flash ZIP yang ada di folder memory SD yang sudah dibikin barusan.

Bila monitor tidak berperan, karena itu kita dapat memakai tombol volume up untuk scroll ke atas, volume down untuk scroll ke bawah dan home untuk yes atau ok.

Dengan selesainya beberapa langkah itu, memiliki arti kita sudah usai lakukan flash atau install ulangi handphone Android. Bila alami ketidakberhasilan dalam install ulangi, kemungkinan disebabkan karena type kustom ROM yang tidak sesuai type handphone yang kamu punyai.

Jadi yakinkan untuk mengambil kustom ROM yang sesuai type handphone Android-mu. Demikianlah sedikit panduan mengenai langkah flash atau install ulangi pada handphone Android yang dapat kamu coba. Mudah-mudahan berguna!

 

Baca Juga: nama karakter anime keren
Baca Selengkapnya di Kartunisia