Fri. May 14th, 2021

 

Kursus SEO terbaik di Jakarta sering menemukan kesalahan dalam pembuatan website. Entah disadari atau tidak, kesalahan-kesalahan tersebut justru akan membuat pengunjung merasa bosan mengunjungi website tersebut. Agar hal ini tidak terjadi pada anda, kenali beberapa kesalahan berikut ini :

  1. Mematikan Tombol Kembali

Tidak semua user menyadari pentingnya tombol kembali. Mereka dengan sengaja menonaktifkan fungsi tombol ini. User langsung menredirect ke halaman yang diinginkan pengunjung tanpa menutup kembali yang telah dibuka.

Perlu diketahui banyak pengunjung yang tidak menyukai website seperti ini. Dan sekalinya mereka tidak suka, jangan harap mereka akan kembali lagi ke situs yang anda bangun. Hal ini justru akan menurunkan rating dan jumlah visitor.

  1. Menggunakan menu Open New Windows

Boleh-boleh saja mendesain website dengan membuka jendela baru ketika pengunjung meng-klik halaman selanjutnya. Tapi jangan melakukan hal tersebut terlalu sering. Karena jelas pengunjung akan malas melakukan ini. Menurut kursus SEO terbaik di Jakarta, menggunakan menu open new windows memang akan meningkatkan bounce rate website. Tapi akan mengurangi jumlah pengunjung karena mereka enggan kembali lagi ke website anda.

  1. Tidak Mencantumkan Nomor Contact Person

Membuat desain website yang menarik memang penting. Tapi jangan melupakan untuk memcantumkan nomor kontak person. Atau bagaimana cara pengunjung menghubungi anda. Terutama jika website tersebut digunakan untuk toko online.

Ketika pengunjung tertarik pada beberapa konten atau produk yang anda tawarkan, tentu mereka akan mencari nomor yang bisa dihubungi. Permudah pengunjung menghubungi anda dengan mencantumkan nomor telephon, email, atau bahkan alamat kantor.

  1. Broken Link

Mungkin sesekali anda pernah melihat halaman dengan tulisan “404 error pages”. Ini berarti terjadi broken link atau link tersebut telah rusak karena suatu hal. Apa yang akan anda lakukan jika menemui ini? Jelas anda sebagai pengunjung akan meninggalkan website ini seketika tanpa mau kembali lagi.

Jangan biarkan ini terjadi pada situs anda. Pastikan bahwa semua sistem berjalan dengan baik. Selain itu, kursus SEO terbaik di Jakarta menyarankan agar menyertakan tampilan halaman broken link yang menarik. Agar pengunjung tidak meninggalkan website tetapi menghubungi pemiliknya.

  1. Desain yang Membuat Loading Lama

Semua pemilik website tentu mengerti bahwa website harus didesain dengan tampilan yang menarik. Tujuannya hanya satu. Agar pengunjung merasa tertarik untuk mengunjungi dan merasa nyaman untuk terus menjelajah semua isi website tanpa rasa bosan.

Dari harapan inilah biasanya pengelola website menambahkan berbagai desain seperti gambar atau video atau bahkan animasi. Tapi perlu diingat! Jangan biarkan tampilan menarik itu justru akan membuat loading website menjadi lama hingga menurunkan jumlah visitor.

Ternyata membuat website itu gampang-gampang susah. Jika tertarik mempelajari secara lanjut, anda bisa mengikuti kursus SEO terbaik di Jakarta.

By artikel