Bukan Dari Contoh, Marsuki SEO Belajar dari Sebuah Kesalahan dan Terus Belajar Jadi Lebih Baik!

Marsuki SEO memang sudah lama berkecimpung didunia programing atau software developer, Marsuki SEO kini mulai mengembangkan usahanya sendiri.

Sebenanrya membangun usaha itu memang sulit, akan tetapi asalkan kita mau berusaha, pastilah semuanya bisa teratasi dengan mudah.

Begitulah yang dilakukan oleh Marsuki ini, dia mulai dengan perlahan-lahan, sehingga untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan sebuah proses.

Marsuki SEO Belajar dari Sebuah Kesalahan dan Terus Belajar

Marsuki tengah disibukkan dengan mengembangkan sebuah website untuknya sendiri, agar lebih mengenalkan produk-produk UMKM secara menyeluruh.

Terlebih lagi, Marsuki SEO Memulai karir tahun 2010 bekerja sebagai freelancer programmer dan spesialist SEO di perusahaan Indonesia dan mancanegara selama 2 tahun berkaris di luar negri dan dalam negri, Marsuki SEO yang baru saja lulus dari bangku sekolah menengah atas (SMA).

Dia mulai mendalami dunia komputer dan internet, terutama ilmu SEO. Kemudian, ia memulai karir selanjutnya sebagai seorang programmer di salah satu perusahaan yang berada di Kota Palembang, Indonesia.

Oleh karena itulah, banyak pelajaran dari Marsuki ini yang bisa kita ambil, bahwa kita tidak boleh menyepelekan pekerjaan yang ada saat ini.

Siapa tahu kedepannya pekerjaan itu bisa menjadi sukses, siapa yang tahu beberapa tahun kedepan bukan.

Kesalahan Adalah Guru Terbaik Untuk Belajar

Bukan hanya fokus sebagai seorang programmer saja, Marsuki juga tengah mengembangkan sebuah website dan menjadi para SEO.

Bisa dibilang, Marsuki SEO tidak mau menjadi programmer saja, Marsuki SEO juga mendalami lebih lanjut tentang ilmu SEO yang di pelajari sejak tahun 2010 saat menjadi freelancer di beberapa perusahaan.

Tercatat dia memiliki lebih dari 1.000 karya yang telah marsuki lakukan, mulai dari optimasi mesin pencari (SEO) dan membangun sebuah sistem informasi di beberapa perusahaan ternama di Indonesia dan mananegara seperti Malaysia, Singapura dan Amerika.

Seharusnya kita belajar dair Marsuki, bahwa usaha yang kita lakukan tidak mungkin sia-sia, jika melakukannya dengan sungguh-sungguh.