Mon. Jun 14th, 2021

Buku Spine

Di era persaingan yang sangat ketat dalam penjualan buku melalui toko/toko buku, kita semua tahu bahwa salah satu elemen penting dari sebuah buku adalah sampul dan desainnya. Kami bersama dengan desainer sampul buku akan mempertimbangkan begitu banyak elemen yang berbeda untuk keseluruhan latihan untuk dimasukkan (tetapi tidak menyeluruh) – sampul depan, gambar; tata letak, ukuran trim; asrama; jenis font; ukuran font; baik dalam judul dalam huruf tebal, atau miring; di mana ditempatkan pada sampul, atas, tengah, sisi kiri/kanan; di mana nama Penulis seharusnya; ukuran ‘nama penulis’ harus proporsional dengan ‘judul; dan di mana ini harus ditempatkan; apakah akan menambahkan rangkuman berita dan mengulas atau komentar orang terkenal (untuk memberikan lebih banyak kepercayaan pada buku), atau bahkan garis tali yang memikat calon pembaca dan memberi mereka gambaran tentang isi buku tersebut. Kemudian kita beralih ke sampul belakang buku yang lagi-lagi mempertimbangkan latar belakang; font(s)/size(s), konten, mis. sinopsis buku; biografi, mungkin foto penulis, (oh dan ya, ISBN atau spasi untuk kode batang); logo penerbit, (dalam kasus Penulis Indie desain Anda sendiri), ditambah di mana menemukannya.

Kami kemudian datang ke ‘buku tulang belakang’… argh ya, itu mungkin kurang penting bagian dari buku di mana kita tetap sederhana, sesuai latar belakang depan dan belakang buku; jarak antar lipatan tulang belakang, judul buku; nama penulis… titik, pekerjaan selesai – bukan fisika kuantum – atau apakah itu cukup?

Kami bekerja sangat keras untuk ini, menghabiskan banyak uang, dan berhak menerima komentar positif tentang betapa bagusnya itu – pada akhirnya buktinya begitu dalam penjualan, dan jika orang membeli buku kami, kami tentu saja senang – bekerja dengan baik selesai!

Kecuali jika nama merek atau penjual terbaik pada saat itu, keseimbangan kemungkinannya adalah bahwa buku kami tidak akan dipajang dengan sampul depan yang terlihat tetapi duduk di rak buku di mana hanya ‘tulang belakang’ buku yang akan berada di melihat. Semua yang berhasil dan semua orang lihat di awal adalah ‘semua ringkasan berita tulang punggung buku yang penting’. Namun ada kebutuhan untuk mencoba cara-cara lain yang menguntungkan untuk mendapatkan perhatian dari buku-buku kami sehingga pembaca/pembeli potensial mengambil dan melihat – dan dengan semua buku penting juga dalam pikiran. Secara kontekstual kita menyadari betapa pentingnya hal ini.

Mengingat hal ini, ada kebutuhan yang meningkat untuk memberikan penekanan tambahan pada desain, font, dan konten tulang belakang agar menonjol dan menarik orang untuk memilih/menyandingkan dengan orang lain di samping rak.

Sementara saya memiliki beberapa pemikiran dan ide, mereka cenderung terbatas dibandingkan dengan desainer sampul buku. Keseluruhan pengalaman orang lain di sektor penulis/penerbitan akan mengungkapkan pilihan dalam mencapai secara efektif. Misalnya jenis font – jika sesuai tipografi seperti Pantone metallic.

Ide, pemikiran, dan cara-cara yang telah dicoba dan diuji yang telah dicapai oleh penulis ini akan menjadi diskusi yang baik. Ini juga akan berfungsi sebagai kurva pembelajaran untuk index media dipertimbangkan ketika memproduksi sampul buku berikutnya, dan tentu saja tulang punggungnya – bahkan jika kita adalah penulis yang sukses, masih ada kemungkinan lebih banyak untuk dipelajari.

By akhad