Cara Memilih Tenda Camping Yang Tepat

Memilih tenda kemah yang tepat dapat menjadi faktor penentu apakah perjalanan berkemah Anda berikutnya akan penuh dengan kenangan indah, atau bencana basah yang ingin Anda lupakan. Banyak sekali faktor yang perlu dipertimbangkan saat membeli tenda kemah berikutnya, seperti ukuran, model, bentuk, berat, ventilasi, kain, tiang, dll. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli tenda kemah berikutnya.

Tenda hadir dalam berbagai klasifikasi, masing-masing dirancang untuk memenuhi kondisi cuaca tertentu dan
kebutuhan berkemah. Tenda Dua Musim, dirancang untuk cuaca yang sangat ringan, harganya terjangkau. Dibuat dengan bahan yang ringan, mereka memberikan ventilasi yang baik, tetapi tidak terlalu melindungi dari unsur-unsurnya. Jangan membuat kesalahan dengan membeli tenda dua musim jika Anda berencana menggunakannya dalam cuaca dingin dan basah. Tenda Tiga Musim mungkin adalah desain tenda paling populer. Mereka menyediakan tempat berlindung yang berventilasi baik di musim semi, musim panas, dan musim gugur, dan dapat menahan sebagian besar cuaca buruk kecuali angin yang sangat kencang dan akumulasi salju yang lebat. Pilih tenda tiga musim dengan bodi bagian dalam dari jaring, dan Anda akan mendapatkan lebih sedikit kondensasi di dalam tenda. Tergantung pada preferensi Anda, dan cuacanya, tenda ini bekerja dengan baik dengan atau tanpa lalat. Dirancang untuk memberikan perlindungan dalam cuaca buruk, tenda Empat Musim memiliki bentuk yang rendah dan melengkung untuk mencegah tumpukan salju dalam jumlah besar. Seringkali memiliki jangkauan terbang dan ruang depan penuh, dan memiliki lebih banyak tiang, lebih banyak titik pria dan garis untuk dipertaruhkan. Ini terbuat dari kain yang lebih berat dari pada tenda dua atau tiga musim sehingga dapat menahan hujan lebat dan hujan salju. Ada lebih sedikit ventilasi dengan tenda empat musim, dan tenda-tenda ini lebih berat daripada tenda dua atau tiga musim. Tenda empat musim sangat ideal untuk berkemah di pegunungan atau dalam cuaca yang sangat dingin, tetapi menawarkan ventilasi yang buruk untuk berkemah di cuaca hangat atau sedang.

Sewa Tenda Pekanbaru – Tenda juga tersedia dalam beberapa bentuk dan gaya: Tenda kubah menawarkan ruang interior yang bagus. Bentuknya yang bulat dan ramping memberikan ketahanan dan kekuatan terhadap angin. Mudah untuk diatur dan dihapus, dan dapat berdiri sendiri atau dipertaruhkan. Tenda bergaya kabin memberikan volume interior yang jauh lebih bisa digunakan. Karena dindingnya yang lurus, ia menawarkan lebih banyak ruang kepala dan memungkinkan berkemah untuk mendorong perlengkapan berkemah dan dipan lebih dekat ke dinding. Tenda gaya ini sangat bagus untuk berkemah keluarga dan dapat menampung beberapa orang, dan memberikan ventilasi yang baik. Tenda A-Frame lebih kecil, ringan, dan mudah dipasang. Mereka menawarkan ruang lantai yang bagus, tetapi tidak banyak ruang kepala. Mereka memberikan ventilasi yang baik, dan berdiri bebas. Rumah Kasa sangat lapang, dan menyediakan tempat yang bagus untuk bersantai dan menghibur sambil berlindung dari matahari, hujan, dan serangga.

Pertimbangan lain saat membeli tenda adalah jumlah orang yang akan menempati tenda tersebut. Ada Tenda Kemah Solo yang kompak, ringan, dan menyediakan area yang nyaman untuk satu orang. Tenda backpacking tersedia dalam berbagai ukuran dari dua hingga empat orang. Tenda ini juga ringan, tahan lama, dan serbaguna. Tenda keluarga hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari empat hingga sembilan orang. Tenda keluarga besar, dan memiliki jendela serta pintu besar, yang memberikan ventilasi yang baik. Tenda Penjual Pakaian Outfitter terdiri dari empat hingga enam orang, mereka dibuat untuk penggunaan tugas berat seperti dengan Penjual Pakaian eceran, grup Tur, atau Pramuka. Tenda Empat Musim / Ekspedisi relatif kecil, Mereka biasanya menampung 2 hingga 3 orang, dibuat untuk tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem dan nyaman pada saat yang sama, ideal untuk pendakian gunung atau ekspedisi.

Kesimpulannya ada banyak sekali tenda camping yang berkualitas yang bisa anda pilih, untuk berbagai macam camping, semoga dengan adanya informasi disini akan membantu anda dalam memilih tenda yang tepat, sehingga anda dapat merasakan pengalaman hidup di pedalaman.

 

Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/471846