Cara Meningkatkan Domain Authority: Rahasia SEO Sukses

SEO

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi mendengar istilah Domain Authority dan apa saja pengaruhnya bagi sebuah website. Namun, apakah kamu benar-benar mengetahui Domain Authority lebih dalam seperti bagaimana cara meningkatkan domain authority ?

Bergelut di bisnis jasa SEO memang akan mengenal istilah-istilah baru yang harus kita ketahui makna dan fungsinya. Terlebih tentang domain authority ini. Namun, sebelum ketahui cara meningkatkan domain authority, baiknya kenali lebih dalam dulu apa definisinya.

Apa itu Domain Authority ?

Menurut sebagian besar ahli SEO, Domain Authority dapat didefinisikan sebagai skor yang menunjukkan kemungkinan sebuah halaman pada suatu situs mendapat ranking di search engine. Ia adalah satu dari sekian banyak acuan atau barometer tingkat kepercayaan mesin pencari terhadap suatu website.

Apakah Domain Authority Memiliki Peran dan Pengaruh Penting ?

Ya, Domain Authority (DA) merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi trafik dan ranking dari sebuah website. Namun yang perlu diingat, DA ini bukanlah ukuran yang digunakan Google dalam menentukan peringkat situs web di halaman search egine.

Domain Autrhority merupakan pengembangan dari Moz yang digunakan untuk memahami serta memprediksi seberapa kuat situs weibsite di halaman hasil mesin pencari. Lantas, apakah DA ini masih memiliki peran penting dan pengaruh besar terhadap SEO website?

Tentu saja! Walaupun Google telah menguraikan praktik serta faktor yang memengaruhi ranking di searc engine, namun kita tidak benar-benar tahu bagaimana trik Google dengan jelas untuk menempatkan website  mendapat posisi teratas dengan keyword tertentu bukan ?

Maka dari itu, Domain Authority-lah yang akan membantumu bisa memahami mengapa sebuah situs tertentu memiliki ranking yang lebih tinggi daripada situ lainnya. DA akan menunjukkan kredibelitas suatu situs berdasar beberapa faktor, termasuk backlink.

Peran Domain Authority Terkait dengan Peringkat Website di Situs Mesin Pencari

Kamu bisa mengukur Domain Authority dengan ukuran skala dari 1 hingga 100. Semakin tinggi skor Domain Authority websitemu, maka semakin bagus. Karna ini artinya, kamu berpeluang lebih besar untuk mendapat peringkat tertinggi di mesin pencari.

Begitupula sebaliknya, semakin rendah skor DA yang kamu punya, maka ini sama saja artinya kamu akan mendapat kesulitan untuk meraih peringkat pertama pada kata kunci yang kompetitf.

Dari sini kamu sudah paham bukan bagaimana Domain Authority memiliki peran dan pengaruh yang cukup penting bagi suatu situs web. DA akan membantumu memahami peluang serta kemampuanmu untuk bersaing pada keyword yang belum ditargetkan.

Nah, setelah mengenal dan memahami lebih detail mengenai apa itu Domain Authority dan peran serta pengaruhnya bagi website yang kamu miliki, kini saatnya kamu harus pelajari bagaimana cara meningkatkan domain authority terbaik.

Cara Meningkatkan Domain Authority

Agar websitemu berpeluang besar mendapat peringkat teratas, kamu harus tahu bagaimana cara meningkatkan domain authority dan terapkan langkah-langkahnya dengan baik agar memberi pengaruh yang berarti bagi websitemu.

Nah, berikut ini kami akan menguraikan rahasia cara meningkatkan domain authority terbaik dan patut kamu jalankan secara berkesinambungan agar nantinya memberikan pengaruh yang bagus bagi perkembangan website yang kamu miliki.

Memastikan Teknik SEO yang Digunakan Tepat Sasaran

Langkah utama yang paling penting dan menjadi dasar dari segala sesuatu yang kamu terapkan untuk meningkatkan DA ialah pastikan teknik SEO yang kamu terapkan sudah tepat sasaran. Sebab, teknik yang tepat akan memberi hasil yang jauh lebih bagus.

Maa dari itu, kamu perlu melakukan teknik trial and error serta riset mendalam untuk memastikan bahwa teknik SEO yang digunakan sudah tepat sasaran agar tidak ada hal yang terbuang percuma dan sia-sia di akhir.

Sejatinya, kamu perlu menguasai detail teknis tentang SEO yang mencakup struktur sebuah website, stuktur URL, kata kunci, meta tags dan lain sebagainya. Hal ini penting diperhatikkan karena merupakan salah satu pondasi terkuat untuk meningkatkan skor DA.

Cara Meningkatkan Domain Authority: Menciptakan Konten Berkualitas

Cara meningkatkan domain authority yang kedua ialah dengan membuat konten yang berkualitas. Ini juga merupakan pondasi dari peningkatan skor Domain Authority. Pastikan kamu benar-benar menciptakan konten berkualitas yang berisikan hal-hal bersifat informatif.

Jadi, kamu perlu melakukan riset mendalam sebelum mendevelop kontenmu. Kualitas konten dipengaruhi dari isi konten menarik yang unik dan relevan dengan konteks perkembangan zaman. Kalau belum paham, pelajari dulu cara membuat konten berkualitas ya!

Cara Meningkatkan Domain Authority: Mempromosikan Konten yang Dibuat

Kini saatnya kamu mempromosikan konten berkualitas yang sudah dibuat tadi melalui media internet seperti media sosial, email, layanan sosial media berbayar dan lainnya.

Bahkan jika diperlukan dan akan sangat bagus jika kamu juga menciptakan konten promo berkualitas agar membantumu dalam mempromsopikan konten lebih baik. Konten berkualitas dan konten promo berkualitas akan mendukungmu dalam melakukan promosi

Media Sosial

Media sosial dapat dijadikan sebagai strategi untuk mendapatkan nilai DA yang tinggi. Sebaiknya perbaiki media sosialmu, baik mencakup profilnya, desain yang membangun kredibilitas dan mempromosikan media sosial secara rutin di website yang kamu miliki.

Intinya adalah, media sosial dapat dijadikan salah satu cara meningkatkan domain authority website jika kamu benar-benar memperbaiki media sosialmu hingga memiliki kualitas yang bagus di mata Google.

Branding

Banding akan membantumu mengekspos konten di situs webmu. Sehinga bisa diakses dengan mudah oleh pangsa pasar dan audiens yang lebih luas. Tentu saja hal ini akan menciptakan backlink yang lebih powerful.

Cara Meningkatkan Domain Authority: Membangun Backlink pada Setiap Konten

Membuat banyak backlink pada setiap konten adalah cara meningkatkan domain authority yang cukup memberi dampak signifikan terhadap DA. Namun kamu perlu hati-hati, backlink yang dimasukkan haruslah yang alami agar mendapat skor DA yang terbaik.

Membangun Internal Link yang Kuat

Situs web yang memiliki internal link kuat akan memiliki interkoneksi yang kuat sehingga berpengaruh pada trafik website. Kamu bisa menciptakan banyak konten agar dapat membangun internal link yang kuat agar bisa ditautkan pada setiap konten yang kamu miliki.

Menerapkan SEO Onpage

Domain Authority akan naik secara signifikan jika kamu mampu menerapkan SEO Onpage denga baik. Karena semakin sering situs webmu dikunjungi mesin pencari, maka kemungkinan besar websitemu disukainya sehingga berpotensi mendapat nilai DA terbaik.

Menjalin Relasi yang Kuat

Ini adalah rahasia terakhir cara meningkatkan domain authority websitemu. Menjalin relasi yang kuat diantara pemilik website memberi pengaruh pada skor Damu nantinya. Bagaimana bisa ?

Sebab, jika pemilik web tersebut menautkan link yang terdapat di dalam websitemu, secara otomatis akan menaikkan nilai DAmu. Oleh karena itu, jalinlah relasi yang baik agar mendapat hasil dari nilai DA yang terbaik pula.

Demikianlah uarain singkat tentang rahasia cara meningkatkan domain authority terbaik yang wajib kamu ketahui. Praktekkan cara-cara diatas secara berkesinambungan untuk mendapatkan nilai DA terbaik sehingga websitemu berkesempatan menempati ranking teratas di mesin hasil pencarian Google. Semoga bermanfaat.