Cara Mudah Menambahkan Schema & Rich Snippet di WordPress

Kala mencari data di Google, kerap kali Kamu menciptakan hasil pencarian dengan bentuk yang istimewa. Misalnya, dikala mencari review, hasil yang diperlihatkan umumnya berupa star rating. Kala mencari krim bleaching wajah, hasil yang timbul merupakan produk yang dicari bersama harga serta marketplace.

Bentuk semacam itu diucap dengan rich snippet. Bentuk pencarian itu tidak timbul dengan asal- asalan. Google tidak memilah konten dengan cara random serta menampilkannya dengan bentuk berlainan. Kebalikannya, terdapat isyarat yang disisipkan biar Google dapat menunjukkan konten sedemikian muka.

Ini maksudnya, konten yang Kamu untuk pula dapat diamati dalam wujud rich snippet! Gimana cara memasang rich snippet serta memakainya? Seluruhnya terdapat dalam postingan ini. Kita hendak menjabarkan dengan komplit apa itu snippet, apa profit menunjukkan konten dalam snippet, serta cara memasang rich snippet.

Apa Itu Schema & Rich Snippet?

Schema markup merupakan isyarat yang dapat ditambahkan di web berplatform WordPress. Schema berperan buat berikan ketahui wujud konten yang Kamu untuk pada Google ataupun mesin pelacak lain. Dengan sedemikian itu, Google dapat membiasakan bentuk konten supaya menarik. Bentuk seperti itu yang setelah itu diucap dengan rich snippet.

Tidak hanya review, memasang schema dapat menunjukkan wujud konten semacam formula di atas ini. Tidak cuma star rating yang diperlihatkan. Tidak hanya itu pula terdapat penjelasan berapa lama durasi membuat santapan bersama isi kalorinya.

Jika konten yang Kamu untuk tidak terdapat hubungannya dengan review ataupun formula santapan, janganlah kecewa dahulu. Terdapat bermacam berbagai wujud schema yang dapat digunakan buat menunjukkan konten Kamu biar lebih menarik.

Dari demikian banyak berbagai schema, selanjutnya merupakan sebagian berbagai yang kerap digunakan:

  • Buku, film, nada, serta buatan inovatif yang lain;
  • Audio, film, serta lukisan;
  • Acara;
  • Informasi mengenai kesehatan;
  • Tokoh;
  • Tempat, gerai, ataupun restoran;
  • Produk serta promo;
  • Tutorial.

Bila Kamu sering melaksanakan pencarian di internet, nyatanya Kamu sering di dengar dengan rich snippet yang timbul dari schema di atas.

Sehabis ketahui apa saja wujud dari schema serta rich snippet yang diperoleh, berikutnya hendak diulas profit menambahkan schema di konten Kamu.

Profit Memasang Schema & Rich Snippet

Schema ataupun schema. org merupakan cetak biru kolaboratif antara Google, Microsoft, Yahoo, Yandex, serta komunitas internet yang lain.

Diambil dari website sah Schema, cetak biru ini berupaya membuat, melindungi, serta mengiklankan pemakaian schema buat informasi yang lebih tertata, dan jangan sampai lupa untuk pakai Jasa Backlink Murah ya.

Jika dipaparkan dengan bahasa yang lebih mudah, kurang lebih demikian ini.

Bayangkan banyaknya informasi yang terhambur di internet. Satu serta yang lain pasti tidak dapat diperlihatkan dengan cara yang serupa, kan?

Panduan tambahan

Menambahkan schema pada konten tidak lalu membuat profesi Kamu berakhir. Biar schema dapat menunjukkan rich snippet yang menarik, terdapat sebagian perihal pertanyaan konten yang butuh Kamu cermati.

Panduan di dasar ini kita sarikan dari laman Google buat pengembang.

Pilih tipe schema yang sangat cocok dengan konten yang terbuat. Jika Kamu mereview novel, hingga memilih schema spesial buat novel. Sedemikian itu pula kala Kamu mereview restoran ataupun film.

Jika Kamu membuat review, tampilkan dengan nyata kalau konten memanglah bermuatan review. Untuk kepala karangan yang cocok serta bahas dengan detil benda yang diartikan. Jauhi sangat banyak product knowledge serta review pendek di akhir post.

Berikan data ataupun review pertanyaan perihal yang khusus. Ternyata mereview 10 produk kecantikan dalam satu post, lebih bagus Kamu membuat satu post yang didedikasikan buat satu produk.

Tulis satu bagian spesial buat snippet yang bermuatan 200 tutur. Bagian ini merangkum totalitas postingan serta sepatutnya mengundang konsumen internet buat bertamu ke website Kamu.

Kesimpulan

Schema& Rich Snippet ialah bagian SEO yang terhitung biasa, tetapi tidak dapat diabaikan. Di postingan ini, kita berlatih apa profit menambahkan schema serta cara meningkatkannya tahap per tahap. Tidak hanya itu, terdapat pula panduan buat membenarkan schema yang terbuat menunjukkan rich snippet yang ciamik.