Cara Mudah Menulis Artikel Untuk Website

Tips Trik

Cara Mudah Menulis Artikel Untuk Website – Menulis artikel untuk buletin dan situs web online dapat menjadi cara yang murah, efektif, dan ampuh untuk memasarkan diri Anda kepada klien baru.

Menulis untuk Web, bagaimanapun, sangat berbeda dari menulis untuk format lain. Misalnya pembaca cenderung memindai teks lebih banyak. Seringkali satu pencarian dapat mengungkap sejumlah artikel yang relevan atau tidak relevan secara instan.

Pembaca kemudian harus menyaring dan menemukan yang sesuai dengan cepat, menawarkan sedikit waktu untuk benar-benar membaca artikel Anda kecuali jika melewati pemindaian awal.

Jika Anda ingin memanfaatkan peluang yang disediakan Internet, berikut adalah 12 tips menulis artikel untuk internet:

1. Ubah pengetahuan Anda menjadi artikel.
Cara membuat artikel pertama yang apling mudah ialah mengubah pengetahuan anda menjadi artikel. Ambil pengalaman dan ide unik Anda sebagai ahli di bidang Anda dan ubah menjadi setidaknya 10 artikel. Pikirkan 10 topik berbeda yang dapat Anda bicarakan atau tulis dengan percaya diri berdasarkan pengetahuan Anda yang diperoleh dengan susah payah.

Topik-topik ini mungkin tidak terkait tetapi akan memberi Anda ide yang lebih baik tentang area yang Anda yakini untuk ditulis.

2. Mulailah dengan garis besar informal dari poin-poin utama.
Hal tersulit tentang menulis artikel untuk internet adalah memulai! Gunakan selembar kertas kosong dan peta pikiran untuk menyusun tema dan poin utama. Tambahkan detailnya nanti. Terkadang beberapa artikel akan datang dari satu brainstorming saat Anda mengidentifikasi tema yang menghubungkan atau sudut pandang yang berbeda untuk mengambil subjek.

3. Situs web penelitian.
Cari situs web atau buletin elektronik yang haus konten dan akan menerbitkan artikel oleh orang lain. Targetkan situs yang cocok dengan audiens target Anda dan sesuaikan artikel Anda agar sesuai dengan audiens tersebut.

4. Memperjelas logistik.
Hubungi editor dan klarifikasi panjang, gaya, dan berapa banyak materi promosi yang dapat Anda gunakan dalam artikel Anda. Panjangnya akan bervariasi dari 200 hingga 2.000 kata, dengan antara 400 dan 800 kata yang paling umum. Seringkali editor akan menghapus informasi apa pun dari artikel Anda, promosi atau lainnya, jika tidak termasuk dalam batas-batas situs. Yang terbaik adalah mengetahui batasan Anda untuk menghindari artikel dibongkar oleh pihak lain atau tidak diposting di situs sama sekali.

5. Tetap singkat, tetap sederhana dan tetap aktif.
Ingat orang tidak membaca layar komputer mereka memindai mereka. Pertahankan gaya penulisan Anda tetap sederhana dan aktif. Gunakan gaya penulisan aktif daripada pasif. Ini semua dimulai dengan baris subjek. Ketika penerima atau pemindai melihat baris subjek Anda, Anda akan mendapatkan perhatian mereka selama sekitar 2 detik. Hitung setiap detik. Setelah judul gunakan kalimat pendek dan poin-poin untuk menjaga konsep tetap sederhana.

6. Gunakan perangkat lunak Dictaphone atau pengenalan suara.
Jika Anda benar-benar sibuk, gunakan Dictaphone atau teknologi lain untuk menenangkan pikiran Anda. Saya telah menemukan ini cara yang bagus untuk mendapatkan artikel yang ditulis pada saat-saat Anda secara tradisional tidak terlalu produktif. Gunakan asisten virtual atau penulis hantu untuk benar-benar menulis artikel. Ingat itu adalah ide dan pengalaman yang diinginkan pembaca, mereka tidak peduli bagaimana ide itu muncul dari kepala Anda ke layar komputer. Fokus pada pekerjaan bernilai tinggi.

7. Berikan saran yang solid dan praktis.
Hindari wafel dan informasi yang tidak berguna dan tidak relevan. Fokus pada tip dan ide praktis. Gunakan titik titik dan penomoran. Buatlah artikel Anda semudah mungkin untuk dibaca.

8. Personalisasi.
Gunakan cerita pribadi, metafora atau contoh untuk menyoroti poin-poin penting. Mereka membuat ide-ide yang tidak berwujud menjadi lebih nyata.

9. Sesuaikan.
Sesuaikan artikel Anda untuk target utama – misalnya insinyur, ilmuwan, atau akuntan. Ini termasuk mengadaptasi bahasa, menggunakan contoh yang relevan dan mengambil sudut pandang baru pada suatu subjek sehingga pasar dapat menghubungkannya.

10. Waktu.
Waktu adalah segalanya untuk berita dan buletin elektronik tidak berbeda. Gunakan acara berita atau sudut musim untuk membuat materi Anda lebih relevan. Misalnya, kami mendapat umpan balik yang bagus dari sebuah artikel tentang penetapan tujuan di bulan Januari karena ini adalah bulan yang bagus untuk merencanakan tahun depan.

11. Jadilah proaktif.
Selalu luangkan waktu untuk menulis artikel. Ini adalah uang yang dihabiskan dengan baik dan jauh lebih kredibel daripada iklan.

12. Gunakan tautan dan berikan detail kontak.
Selalu berikan tautan kembali ke situs web Anda dan detail ringkasan tentang latar belakang Anda dan bagaimana orang dapat menghubungi Anda.