Mon. Mar 1st, 2021

Dalam melakukan proses cetak suatu file terkadang memiliki perbedaan hasil atau outputnya. Hal ini karena mempunyai pengaruh dari tata letak, margin, serta ukuran kertas. Ada sejumlah cara print pdf full kertas yang bisa Anda ikuti.

Sejumlah Cara Print PDF Full Kertas

Sifat PDF yang portable atau tidak bisa diubah lagi aturannya, seperti margin, spasi, ukuran kertas dan lainnya membuat proses cetaknya membutuhkan sedikit usaha supaya full kertas. Namun jangan khawatir, ada sejumlah cara untuk mengatasi masalah ini.

  1. Print PDF Full Kertas Menggunakan Foxit Reader

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan cetak menggunakan Foxit Reader. Ini merupakan software paling mudah dan populer dalam pengoperasiannya. Biasanya juga digunakan dalam mencetak file PDF langsung.

Untuk menghasilkan cetakan full kertas, langkah awalnya adalh bukalah Foxit Reader. Kemudian klik File dan Print. Pilih printer pada menu Name. Selanjutnya, klik Properties. Pada laman ini muncul ukuran kertas. Setelah itu, klik Scale dan pilih Fit to Printer Margins dan OK.

  1. Print PDF Full Kertas Menggunakan Adobe Reader

Software berikutnya ini memiliki fitur yang lebih lengkap lainnya dalam mengedit file PDF.  Ada berbagai pilihan ukuran kertas yang bisa Anda pilih dan sesuaiakan berdasarkan kebutuhan, seperti A4, F4, A5, dan A3.

Pada jasa cetak ebook, maka proses ini akan mulai dengan membuka file lewat software Adobe Reader. Kemudian, klik Print. Pilih nama printer. Klik Size dan pilih Fit. Hilangkan centang di opsi Choose Paper Source by PDF Page Size. Klik Page Setup dan pilih ukuran paper. Klik OK untuk mencetak.

  1. Print PDF Full Kertas Menggunakan Google Chrome

Selanjutnya ada cara print pdf full kertas lewat google chrome. Cara ini tentu saja membutuhkan software pencarian tersebut. Langkah pertama adalah membuka filenya. Kemudian akan muncul tampilan Print.

Langkah berikutnya atur dokumen sebelum dicetak pada menu Pengaturan. Pilih jenis printer pada Destination. Kemudian tentukan halamannya. Pilih Color dengan format warna atau tidak. Setelah itu, pada ukuran kertas pilih Fit to Paper atau Fit to Printable Area.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara print pdf full kertas. Pastikan pula jenis kertas yang digunakan sudah sesuai standar dan tidak terlalu tipis.

By doni