Ciri-ciri Penyedia Lowongan Kerja Palsu

Ciri-ciri Penyedia Lowongan Kerja Palsu

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini banyak orang yang membutuhkan pekerjaan dalam waktu singkat. Meskipun demikian bukan berarti dapat menyepelekan ciri-ciri penyedia lowongan kerja palsu yang merugikan. Salah satu ciri-cirinya tidak mencantumkan informasi perusahaan dengan jelas.

Inilah  Ciri-ciri Penyedia Lowongan Kerja Palsu

Sebaiknya informasi mengenai lowongan kerja yang saat ini dimuat melalui internet maupun media sosial, jangan terlalu terburu-buru dan berjalannya. Maksudnya, penting untuk mengetahui apa saja ciri-ciri penyedia lowongan kerja yang palsu, seperti berikut ini.

  1. Menggunakan Website Gratis

Ciri-ciri penyedia lowongan kerja palsu yang pertama yaitu menggunakan website gratis. Biasanya website gratis seperti ini memang sengaja dirancang agar dapat menyerupai dengan perusahaan yang sesungguhnya.

Begitu juga biasanya lowongan kerja palsu akan menirukan perusahaan resmi dalam menggunakan nama domain. Banyak orang yang menyepelekan hal ini karena kurangnya pengetahuan mengenai perbedaan website gratis dan berbayar.

  1. Menawarkan Gaji Tidak Masuk Akal

Jika ada yang pasang lowongan kerja gratis dengan mencantumkan informasi mengenai gaji tidak masuk akal, sudah pasti pekerjaan tersebut palsu. Apalagi jika memang pekerjaannya terbilang mudah dengan gaji yang besar, tentu tidak masuk akal.

Maka dari itu, jangan mudah untuk tergiur dengan tawaran tersebut. Sedangkan untuk mengetahui apakah gaji tersebut tidak masuk akal atau tidak, bisa mencari informasi melalui internet mengenai gaji rata-rata di bagian tertentu.

  1. Informasi Perusahaan Tidak Jelas

Ciri-ciri selanjutnya penyedia lowongan kerja palsu yaitu memuat informasi mengenai perusahaan yang kurang jelas. Maksudnya, biasanya perusahaan tersebut tidak terkenal dan terdengar asing namanya. Sebelum mengirim surat lamaran kerja sebaiknya mencari informasi perusahaan tersebut.

Perusahaan yang terpercaya dan sudah terkenal pasti mudah didapatkan informasi. Bahkan, Anda  bisa mendapatkan informasi tersebut melalui internet. Informasi yang perlu Anda  ketahui mengenai alamat, bergerak dalam bidang apa dan lain sebagainya.

Demikian penjelasan mengenai ciri-ciri penyedia lowongan kerja palsu yang harus Anda  hindari. Meskipun menawarkan gaji dan bonus besar, jangan mudah tergiur begitu saja.