cuma perlu 5 Langkah Membuat Desain Booth Pameran Yang Menarik !!!

Pada dasarnya Desain Booth Pameran sebuah set yang dipakai sebagai fasilitas promo produk, jasa, atau branding sebuah usaha pada suatu acara. Design memiliki peran penting dalam tentukan perform booth. Sebuah booth bisa disebutkan mempunyai perform yang bagus jika sanggup mengundang perhatian pengunjung, mengenalkan content yang dijajakan dan sampaikan pesan dibalik arah dibangunnya. Jika ingin membuat sebuah booth pameran atau tingkatkan Desain Booth Pameran yang ada karena itu baca beberapa tips berikut :

1. Lihat Faktor Emosional

Buat pengunjung rasakan hati positif saat ada di tempat booth. Penting untuk pengunjung untuk berasa disongsong saat berkunjung satu booth. Supaya kelihatan lebih welcoming, booth dapat memakai ide open ruang yang terbuka dan kurang partisi. Booth yang terlampau tertutup akan memunculkan kesan-kesan terbatas yang membuat orang sangsi untuk bertandang. Langkah lain untuk mendatangkan kesan-kesan welcoming pada booth dengan signage dan wayfinding yang terang supaya saat ada di tempat booth pengunjung tidak berasa asing dan ketidaktahuan saat menelusuri.

 

Booth yang fun mempunyai nilai lebih di mata pengunjung. Kesan-kesan fun bisa didatangkan dengan menambah komponen interaktif seperti display monitor sentuh, games tempat, hologram, proyekion mapping, Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan tehnologi interaktif yang lain. Komponen interaktif yang dihardikan pada booth sebagai komponen yang perlu ada karena akan memunculkan rasa ingin tahu, mengubah konsentrasi pengunjung semakin lama ke booth, dan tingkatkan hubungan pengunjung dengan content booth. Selainnya beberapa contoh itu, tempat berpose atau photobooth dapat memberi kesan-kesan fun untuk pengunjung. Ada photobooth yang memikat akan memberikan peluang untuk merek atau content yang dijajakan bisa mencapai beberapa orang yang tidak tiba langsung di booth lewat photo – photo yang ter unggah ke sosial media.

Meskipun booth yang interaktif semakin lebih mengundang perhatian pengunjung, tetapi harus diingat jika komponen interaktif jangan memimpin dan tetap harus berkaitan dengan content yang ingin dikatakan lewat booth yang dibangun. ini merupakan tugas Kontraktor Booth Pameran untuk lebih kreatif lagi.

Implikasi komponen interaktif ini benar-benar direferensikan untuk perusahaan yang beroperasi di sektor tehnologi. Perintah yang disiapkan terkait dengan komponen interaktif harus juga terang supaya tidak memunculkan kebimbangan untuk pengunjung yang ingin coba sarana itu.

Selainnya kesan-kesan yang fun, booth dapat mengundang perhatian pengunjung dengan memancing rasa ingin tahu mereka. Salah satunya triknya dengan menempatkan suatu hal yang penuh arti tetapi kelihatan tidak pada tempatnya di titik konsentrasi booth akan memunculkan pertanyaan di pikiran pengunjung dan menggerakkan mereka untuk cari tahu lebih dalam kembali. Salah satunya contoh yang dapat diaplikasikan yaitu dengan memakai keunikan merek yang unik tetapi jarang-jarang diakui orang. Perlu ditegaskan selaku kontraktor booth pameran jika komponen surprise yang diputuskan sanggup sampaikan narasi dan arti sebagai argumen kehadirannya di booth itu. Langkah lain untuk gerakkan hati pengunjung dengan mendatangkan suatu hal yang terkait dan dekat dengan sasaran pasar dari booth. Hati akrab yang ada akan mengundang perhatian pengunjung. Sebagai contoh, jika sasaran pasar sebagai kelompok anak remaja karena itu hadirkan komponen-komponen yang terkait dengan trend anak muda saat ini seperti lagu, visual, dan lain-lain.

2. Pemakaian Warna

Teori psikologi warna bisa diaplikasikan pada Desain Booth Pameran untuk membuat situasi dan pemahaman. Beberapa warna ceria dan kontras makin menarik perhatian jika dibanding dengan warna yang mempunyai saturasi rendah. Banyak hal yang bisa didalami untuk menambahkan pengetahuan dalam soal memadu padukan warna yaitu gabungan warna analogus (senada), gabungan warna monokrotmatik, gabungan warna komplementer, gabungan warna komplementer triad dan tetra, gabungan warna split complementary, warna hangat dan dingin dan psikologi warna. Harus diingat jika warna yang hendak dipakai pada Desain Booth Pameran harus sesuai topik atau branding.

3. Branding

Sebuah Desain Booth Pameran harus bisa mempresentasikan nilai dari merek dan secara efisien sampaikan pesan ke pengunjung. Keseluruhnya design booth seharusnya satu topik, stabil dan kelihatan sebagai satu kesatuan. Perkokoh branding pada booth dengan pemakaian warna yang menggambarkan merek dan penempatan simbol, tagline, atau info penting yang lain mengenai merek pada beberapa komponen booth.

4. Tampil Berbeda

Agar bisa mengundang perhatian, Desain Booth Pameran harus berlainan dari yang lain. Salah satunya langkah supaya booth tidak terbenam di tengah-tengah booth lain dengan membuat dunia yang lain lewat sebuah set. Misalnya dengan membuat booth yang mempunyai situasi outdoors atau beberapa tempat tertentu. Langkah ini bisa memberi pengalaman yang lain untuk pengunjung hingga semakin lebih menarik serta lebih terkesan di pikiran mereka. Set yang dibuat tentu saja harus berkaitan dengan arah dan pesan yang ingin dikatakan. Dalam membuat sebuah set, beri perhatian extra pada faktor visual audio dan lighting dari booth.

5. Kepastian

Pesan dan info yang dikatakan lewat booth seharusnya terang dan gampang diterima. Taruh info utama pada focal poin supaya lebih gampang disaksikan. Yakinkan info yang ingin dikatakan ada di atas pinggang atau sejajar dengan mata. Tentukan font simpel dan warna yang kontras dengan formasi yang mempermudah pembacanya. Jauhi grafis yang terlampau ramai. Hadirkan simbol dan content yang dijajakan dengan jelas. Suguhkan info atau signage secara simpel dan rapi hingga pengunjung tak perlu menanyakan kembali. Selainnya pesan dan info yang terang booth harus juga sediakan perputaran pengunjung yang terang untuk menghindar ketaknyamanan. Lay-out dari booth seharusnya diperkirakan dengan masak.

Ringkasan
Sebuah Desain Booth Pameran yang memikat perhatian memerlukan akar, pesan, atau narasi yang menerpasi arah dibangunnya booth itu, karena beberapa hal tersebut sebagai nilai lebih di mata pengunjung. Silahkan tambahkan design booth dan ambil sebanyak-banyaknya perhatian pengunjung dengan menerapkan beberapa tips di atas!