Daftar makanan dan tumbuhan untuk menghilangkan flek hitam

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Tentu jika anda tidak memilih cara praktis seperti dengan menggunakan Ms Glow.

Anda bisa menggunakan beberapa makanan dan tumbuhan dibawah ini.

Karena ini adalah cara alami, biasanya hasilnya tidak terlalu cepat kita rasakan. Hanya saja, jika anda konsisten, hasilnya cukup memuaskan.

Gel Lidah Buaya

Sudah tidak asing lagi kalau lidah buaya bisa digunakan untuk perawatan kulit kita. Salah satunya adalah untuk menghilangkan flek hitam.

Zat yang dikandung lidah buaya diyakini mampu menstabilkan produksi melanin di dalam tubuh kita. Sehingga efeknya tidak akan terlalu terlihat yang akhirnya membuat flek hitam.

Salah satu zat gel lidah buaya yang mampu menghilangkan flek hitam adalah zat aloin serta asam salisilat yang memang sangat berkhasiat.

Lemon

Kita tahu bahwa Lemon mengandung Vitamin C yang diyakini banyak orang mamu mencerahkan bahkan meratakan warna kulit kita.

Karena vitamin C yang dikandungnya ternyata mampu melakukan dpigmentasi untuk menurunkan produksi melamin saat mendapatkan paparan sintar matahari.

Cara cukup mengoleksi bagian flek hitam dengan lemon secara rutin.

Masker Kunyit

Untuk anda yang punya banyak waktu bisa memanfaatkan masker kunyit untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Karena kandngan curcumin yang terdapat ada kunyit bisa membantu menyembuhkan luka dengan cepat, termasuk luka karena jerawat.

Ada kegunaan lain dari kunyit ini, diantaranya adalah untuk mengurangi pigmentasi kuli dan mencerahkan wajah jika digunakan secara rutin.

Madu

Sudah tidak asing lagi bahwa madu memiliki zat antibiotic yang berguna untuk menghilangkan flek hitam membandel pada kulit kita.

Sehingga anda bisa menggunakanya untuk mensamarkan noda hitam yang kadang kala sulit untuk menghilangkannya dengan cara biasa.

Kentang

Fungsi utama dari kentang adalah untuk mengurangi pigmentasi saat kulit kita terpapar sinar matahari secara berkelanjutan.

Kandungan enzim yang terletak pada kentang benar-benar berguna untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, kuncinya hanya menggunakan secara rutin.

Jika anda belum pernah mencobanya, kami sarankan untuk mencoba.

Almond

Almond sebenarnya sudah lama dijakan bahan skincare untuk menghilangkan flek hitam di wajah kita. Kandungan yang dimilikinya seperti vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta lemak sehat, untuk menjaga kulit tetap putih serta bersih.

Pepaya

Bahan yang dikandung papaya seperti papain memiliki manfaat yang cukup bagus untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Karena enzim papain ini benar-benar bisa mengangkat sel kulit mati yang kemudian membuat kulit terlihat sangat kusam dan tidak cerah.