Deretan Pemain Sepak Bola Berprestasi yang Memiliki Nama Depan Milan

Berita Liga Italia - Jadwal Klasemen, Hasil dan Berita terbaru Liga Italia

Berita sepakbola nasional terbaru – Para pengamat sepak bola terdapat sebuah kota yang bernama milan yang cukup populer di italia. Dalam dunia sepak bola kota yang satu ini sudah terkenal jadi markas dari dua klub besar Serie A yaitu AC Milan dan Inter Milan.

Tapi apakah Anda juga sadar jika nama milan ini juga cukup banyak di pakai jadi nama bagi para pemain sepak bola dunia? Nama milan ini cukup banyak di sandang oleh pemain yang asalnya dari Eropa Timur, yuk langsung saja kita simak daftar para pemain bolanya ini:

  • Milan Baros

Salah satu pemain yang paling populer adalah Milan Baris, dia ini merupakan striker yang berasal dari Republik Ceko yang sangat terkenal saat dirinya ini membela Liverpool medio 2002–2005. Dia ini bermain dalam 108 laga dan telah berhasil mencetak 28 gol untuk Liverpool. Dia juga ikut menang dalam Liga Champions 2004/2005.

Bukan hanya itu Milan Baris juga pernah meraih trofi dengan klub-klub lainnya. dia ini pernah jadi juara untuk Ligue 1 Prancis bersama Olympique Lyon, menjadi juara Super Lig Turki dengan, dan menjadi juara Piala FA dengan Portsmouth. Dia juga pernah memiliki prestasi dengan Timnas Republik Ceko.

 

  • Milan Jovanovic

Pemain yang satu ini juga pernah membela Liverpool, dia ini merupakan mantan striker dari Serbia yang bisa juga bermain sebagai winger. Dia ini pernah memakai seragam Liverpool pada musim 2010/2011. Dia ini hanya berhasil mendapat 2 gol dari 18 laga yang dia mainkan. Walaupun dia ini gagal dengan Liverpool, tapi dia pernah mendapatka beberapa trofi dalam perjalanan kariernya. Setelah dia berkarir selama 14 tahun akhirnya dia pensiun di tahun 2013.

 

  • Milan Badelj

Berikutnya ada Milan Badelj, di ini adalah seorang gelandang bertahan dari Kroasia yang hingga saat ini masih aktif bermain dengan genoa. Dia ini pernah memakai seragam Fiorentina selama lima tahun dan Lazio selama satu tahun. selama ini dia telah berhasil tampil sebanyak 217 kali selama Serie A Italia. Dia juga telah berhasil meraih berbagai trofi saat bernain dan pernah juga menjadi pemain Timnas dari Kroasia.

 

  • Milan Skriniar

Milan skiniar ini merupakan salah satu oemain depan yang memiliki nama depan milan yang harganya paling mahal untuk saat ini. Dia adalah salah satu bek andalan dari Inter Milan dan asalnya dari Slovakia. Dia ini telah jadi palang pintu utama  Nerazzurri sejak 2017. Sejauh ini dia telah berhasil tampil sebanyak 215 kali dan berhasil menyumbang 11 gol.

Dalam dua musim belakangan ini Skriniar juga telah sukses membawa Inter mendapatkan Coppa Italia, Scudetto, dan Piala Super Italia.  Dia juga menjadi salah satu pemain dari Timnas Slovakia, dan dia ini di tunjuk sebagai kapten dari juni 20222. Saat ini dia dikabarkan sedang diincar oleh Chelsea dan Paris Saint-Germain.

 

  • Milan Borjan

Terakhir ada Milan Borjan, dia ini adalah penjaga gawang kelahiran Yugoslavia dan saat ini membela Timnas Kanada. Untuk level klub dia ini menjadi kapten dari  Red Star Belgrade di Serbia yang hingga sampai saat ini sudah berhasil mendapat 5 trofi Liga Serbia. Dalam Timnas Kanada dia juga menjadi salah satu pemain Andalan dan dia juga berhasil membawa Kanada lolos ke Piala Dunia 2022.