Fitur Unggulan HP ColorOS 11

Uncategorized

Selain menampilkan personalisasi, OPPO juga menghadirkan fitur yang fokus pada daya tahan baterai lebih lama dan lebih aman di ColorOS 11.

Bisa dibilang baterai merupakan salah satu komponen penting pada semua handphone karena merupakan sumber energi kehidupan sehingga dapat digunakan secara portable dan dibawa kemana-mana.

Oleh karena itu, OPPO memperhitungkan dukungan fitur ColorOS 11 agar baterai ponsel dapat digunakan secara maksimal saat digunakan oleh pengguna dalam aktivitas sehari-hari.

Cari info yuk untuk aplikasi yang menghasilkan uang, Anda bisa mendapatkan infonya di gadget story (silahkan bisa klik pada tautan tersebut).

Fitur apa yang membuat baterai ponsel OPPO yang menjalankan ColorOS 11 bertahan lebih lama?

Super Power Saving Mode

Di ColorOS 11, OPPO menyertakan Mode Hemat Daya Super yang memiliki kemampuan lebih hemat daya dibandingkan dengan fitur Mode Hemat Daya. Fitur yang satu ini dapat membantu meningkatkan masa pakai baterai ponsel pada level baterai yang sangat rendah.

Jika pengguna ponsel OPPO mengaktifkan fitur ini, layar akan didominasi warna hitam dan hanya 6 aplikasi yang akan ditampilkan di layar utama. Pengguna juga dapat memilih 6 aplikasi untuk ditampilkan.

Nantinya, di bawah 6 ikon aplikasi, akan ada perkiraan daya tahan baterai ponsel OPPO. Berdasarkan pengujian yang dilakukan di OPPO Lab, 5% ponsel dapat digunakan untuk mengobrol di WhatsApp selama 90 menit.

Battery Guard

Terkadang hampir semua pengguna ponsel khawatir akan pengisian baterai yang lama dan pendek yang akan merusak kesehatan baterai, karena tegangan suplai listrik terkadang tidak stabil.

Pada ColorOS 11 terdapat Battery Guard yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut karena dapat mempelajari kebiasaan pengisian baterai pengguna. Dengan fitur ini, daya baterai akan berhenti 80% di malam hari dan mengisi ulang hingga 100% saat pengguna bangun.

Tentu saja, algoritma bikinan OPPO di ColorOS 11 akan mempelajari kebiasaan pengisian daya pengguna ponsel OPPO. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu khawatir dengan risiko pengisian baterai yang lama.

Low Battery Message

Saat baterai ponsel masih mati 15%, ColorOS 11 akan memberi Anda opsi untuk mengirim pesan yang menunjukkan lokasi pengguna saat ini ke kontak yang dipilih, sehingga pengguna ponsel dapat berbagi status mereka dengan keluarga dan teman ketika ponsel tidak memiliki baterai.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan, saat ini fitur Pesan Baterai Lemah hanya tersedia untuk India.