Ide Dekorasi Akad Nikah untuk Hari Bersejarah Kalian

Ide Dekorasi Akad Nikah – Sebagai bagian dari persiapan pernikahan, calon pengantin bagus yang melewati WO atau mempersiapkan sendiri tentunya memiliki ilustrasi tentang dekorasi acara pernikahan sendiri. Umumnya, dekorasi akad nikah merupakan bagian dari dekorasi pesta pernikahan secara keseluruhan. harga dekorasi akad nikah

Menetapkan dekorasi akad nikah yang pantas lazimnya akan menolong menghidupkan suasana sakral ketika ijab kabul, atau kekeluargaan atau kemewahan saat peta pernikahan atau walimah. Tiap-tiap pasangan yang akan menikah tentu mempunyai konsep ataupun tema dekorasi pernikahan tersendiri.

Malah, studi dari International Journal of Hospitality and Event Management menampilkan bahwa adanya kepuasan tersendiri bagi pengantin yang melangsungkan pernikahan salah satunya didapatkan dari terwujudnya dekorasi yang diinginkan.

Banyak hal yang akan mempengaruhi pemilihan tema dekorasi akad nikah dan pesta pernikahan. Di Indonesia, biasanya salah satu opsinya mengaplikasikan tema adat. Selain itu, masih ada faktor lain yang memiliki peran dalam pemilihan tema dekorasi, adalah budget dan kesukaan calon pengantin.

Ide Dekorasi Akad Nikah

Ada sebagian inspirasi dekorasi akad nikah dan pesta pernikahan yang dapat menjadi pandangan baru bagi pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan.

Ide Dekorasi Akad Nikah

1. Tema Adat

Konsep dekorasi ini umumnya benar-benar diberi pengaruh oleh adat dan kebiasaan di masing-masing tempat, atau disesuaikan dengan tempat tempat kelahiran calon pengantin. Lazimnya, pengantin yang memilih konsep ini ingin menampilkan kesakralan pernikahan.

Yang paling tak jarang diaplikasikan adalah konsep pernikahan adat Jawa. Salah satu ciri khasnya yakni dengan adanya penyekat ruangan atau lazim disebut gebyok yang menjadi certerpiece di pelaminan. Memakai kayu autentik, ini akan menampilkan kesan klasik dan kuat.

Kecuali adat Jawa, ada juga adat Sunda yang pelaminannya identik dengan bambu, adat Batak yang lazimnya berkonsep rumah tradisional di pelaminan. Ini bisa disesuiakan dengan kemauan pengantin ataupun kepercayaan dari adat tertentu.

2. Tema Rustic

Biasanya, konsep dekorasi Rustic juga mengusung warna-warna pastel. Tema rustic juga lebih condong ke konsep country, vintage dan juga unsur-faktor kayu. Meski tema ini mungkin memunculkan gambar roda gerobak dan furnitur vintage, istilah rustic jauh lebih luas daripada sekedar itu.

Tema rustic dapat ditampilkan dengan memilih ornamen pedesaan, gambar bangunan bersejarah, pintu gudang, atau kebun anggur. Ini bisa dipasangkan dengan faktor bersahaja dan palet warna yang hangat dana memberikan unsur gaya pada suasana pedesaan.

Tema ini memberikan kesan yang lebih santai tentang pernikahan yang lazimnya akan terasa menegangkan. Pengantin juga dapat berbaur dengan tamu dan menciptakan suasana santai, di mana tetamu akan merasa nyaman bersantai dengan makanan dan minuman yang nikmat, pun teman yang lebih baik.

3. Tema Glamor

Konsep ini mengusung tema gemerlap. Pernikahan dengan konsep ini biasanya akan penuh dengan hal-hal yang berkilauan, mulai dari display tiap ornamen utama dalam gedung sampai penampilan tamu yang tidak jauh dari kesan mewah. harga dekorasi akad nikah di blitar

Warna-warna yang diusung biasanya putih, silver, dan gold. Konsep ini cenderung disukai oleh orang-orang yang tinggal di perkotaan. Sebab dekorasi pernikahan glamor sendiri membutuhkan ruangan yang luas serta budget yang cukup besar.

4. Tema Klasik

Untuk tema yang satu ini, bisa dibilang menjadi opsi banyak mempelai ataupun keluarga mempelai dalam pesta pernikahan. Karena faktor klasik sendiri dapat diaplikasikan untuk segala usia dan selera. Tema klasik juga akan konsisten tampak formal dan sakral secara keseluruhan.

Tema ini pantas untuk dirasakan dari bermacam-macam umur. Suasana klasik umumnya tidak terlapas dari kesan romantis. Perpaduan warna cream dan soft pink dapat menjadi pilihan untuk dimasukkan dalam aksen ornamen yang akan membuat hangat suasana.

5. Tema Minimalis

Tema minimalis mungkin bisa dikatakan sebagai tema dekorasi pernikahan bagi calon pengantin yang mempunyai budget rendah. Hal ini dikarenakan tema ini hanya memerlukan kursi untuk pengantin dan juga kursi untuk para pendamping yang dapat disesuaikan dengan gedung atau tempat pernikahan.

Tiang-tiang serta background yang diterapkan juga dihias secukupnya. Lazimnya tema ini diaplikasikan jikalau acara pernikahan dijalankan di rumah dan tidak mempunyai space yang luas untuk dipakai dalam acara pernikahan.

Umumnya, warna putih, putih tulang, abu-abu, atau warna soft lainnya akan menjadi pilihan dikala menggunakan tema ini. Sebab, warna itu akan memberi kesan luas. Ini juga dilengkapi dengan ornamen minimalis melainkan manis, sehingga ruangan secara keseluruhan tidak kelihatan penuh dan tetap menawan.

6. Tema Outdoor

Dikala ini kian banyak orang yang memakai konsep outdoor dalam acara pernikahannya. Pemilihan tema ini umumnya didasari dengan kesukaan sang mempelai terhadap alam. Konsep outdoor yang disukai dikala ini adalah pantai atau taman yang memberi kesan natural dan cantik.

Sebab berlatar belakang view pantai, maka ornamen-ornamen yang diterapkan dalam pernikahan bertema pantai ini akan didominasi dengan warna aqua, putih, turquoise dan biru laut. Ini juga bisa menjadi dress code bagi para tamu yang ikut menyemarakkan acara.

Tema taman dapat dengan gampang diaplikasikan pada rumah yang mempunyai taman luas, tetapi dikala ini banyak villa atau taman hotel yang bisa disewa untuk mendorong konsep ini. namun, tema taman atau outdoor umumnya dihindari ketika musim musim hujan.

Beberapa tema dekorasi akad nikah ini bisa menjadi acuan untuk mengadakan pesta pernikahan. Pada dasarnya, segala konsep tersebut mengusung inti yang sama, yakni sakralnya pernikahan. Semoga menjadi keluarga yang gembira di dunia dan akhirat ya.