Inilah Bentuk-Bentuk Karton Box

Bisnis

Karton box sebagai alternatif paket yang saat ini banyak dipakai oleh pelaku bisnis yang menggunakan proses pengiriman barang melalui layanan online. Ya, pemberdayaan karton tebal sebagai paket produk sudah pasti disokong oleh berbagai argument. Peran khusus dari paketannya tidak lain adalah membuat pelindungan produk yang akan ditawarkan dan dikirimkan. Selebihnya, manfaat seperti pengamanan dari cuaca dan guncangan dan menjaga kualitas dari produk jadi argumen yang patut dipikir.

Daftar Wujud Paket Karton Box yang Ada Pemakaian karton box biasanya digunakan untuk pengiriman barang melalui layanan online, diawali dari produk mode, olahan makanan, dan sebagainya. Dari berbagai barang yang bisa dibuntel, sudah pasti karton box memiliki berbagai tipe type agar bisa disetarakan dengan produk yang akan dibuntel. Nah, apa tipe wujud dari karton pengemas produk yang ada itu? Berikut penuturannya!

1. Box Normal Standar A1

Wujud karton ini berbentuk standar dengan panjang, lebar, dan tinggi yang dipersamakan. Segi flap ujungnya sama bertemu dan digunakan untuk mengemas box air minum, atau box mie instan.

2. Box Overlap A2

Dimensi panjang, lebar, dan tinggi dengan tutup atau flap bertumpang-tindih. Box semacam ini biasa digunakan untuk mengemas garmen, produk plastik, dan sejenisnya.

3. Box Full Overlap A5

Berbentuk kotak biasa dengan dimensi panjang, lebar dan tinggi. Pada bagian atas atau flap ujungnya tutup sampai ujung box dengan proses bertumpang-tindih. Wujud karton box Full overlap A5 ini banyak dipakai untuk paket produk garmen dan plastik.

4. Top- Bottom C3-C4

Box top-bottom biasanya terbagi dalam 2 segi yaitu luar biasa atau atas dan bottom atau segi bawah. Berbentuk kotak biasa dengan dimensi panjang, lebar dan tinggi. Kerap digunakan untuk paket sparepart, makanan, sepatu, produk mode, dan garment.

5. Die Cut E

Wujud karton pengemas produk dengan model semacam ini memiliki bentuk sedikit berbeda. Ada lubang perputaran, lubang pegangan, sampai skema guntingan di bagian tepi untuk memudahkan pengaitan saat ditutup. Box die cut E kerap dipakai untuk paket makanan atau minuman dengan proses penyimpanan tertentu, dan box arsip.

6. Layer Full-Half

Wujud ini biasanya dibikin kotak biasa dengan dimensi panjang, lebar, dan tinggi. Tapi, pada bagian atas atau tengah bisa dikasih pemisah atau layer untuk pisah produk. Box atau kardus ini biasa dipakai dalam paket air minum atau makanan.

7. Layer Creasing

Karton box dengan tipe layer creasing ini banyak ditemukan pada produk yang berupa kain, sprei, bed cover dan sejenisnya. Wujud ini hanya berupa helai karton atau kardus yang dipakai sebagai pembatas untuk lipatan kain.

8. Pad

Tipe karton pengemas produk lainnya adalah pad, desain pad ini hanya digunakan sebagai pengaman produk yang telah dibuntel dalam karton box lainnya. Peranannya, agar tidak merusak produk saat terjadi guncangan atau semacamnya. Wujud karton pengemas produk type pad ini biasa dipakai pada pengepakan barang-barang berat seperti produk garment, serbuk chemicals, dan sebagainya. Penempatan pad ini biasanya ada pada karton box yang dipakai untuk packing produk.

9. Partition

Terakhir adalah wujud partition. Wujud ini dibikin dengan helai yang diberi pemisah atau disilang. Pemakaian pemisah digunakan untuk menyekat barang dalam box yang jumlahnya peluang lebih satu tipe. Partition box bisa dijumpai pada pengepakan produk seperti botol kecap, beberapa obat, dan sejenisnya.

Nah, itu beberapa macam wujud Karton Box Polos yang kerap dipakai untuk pengepakan barang. Jika Anda ingin bertanya dan konsultasi perihal percetakan Karton Box, jangan sungkan untuk menghubungi kami Percetakan Murah, kami senantiasa membantu anda dan memberikan solusi yang terbaik untuk kebutuhan Packaging Anda, Klik tautan WhatsApp ini untuk berdiskusi dengan kami.