Daftar Insiden Kecelakaan Pesawat Lion Air di Indonesia

Travelling

Insiden Kecelakaan Pesawat – Insiden kecelakaan pesawat seringkali terjadi di di Indonesia.  Salah satu pesawat terbang yang pernah mengalami beberapa insiden kecelakaan, yaitu Lion Air.

Kecelakaan pesawat sesungguhnya suatu yang umum berlangsung di dunia penerbangan. Namun, apabila mengikut mekanisme serta ketetapan bab keamanan, baik anggota serta pesawat tersebut, jadi kecelakaan pesawat dapat dicegah.

Meringkas dari bermacam sumber, berikut data terkait bermacam insiden kecelakaan pesawat Lion Air di Indonesia sejak mulai tahun 2002-2018 sebagaimana yang sudah dirangkum barnaldolucrecia.com untuk Anda.

Insiden pesawat Lion Air di Indonesia

Lion Air

9 Maret 2009

Pesawat Lion Air Penerbangan 793, terjatuh dari asas pecut di Lapangan terbang Internasional Soekarno-Hatta. Tak ada korban dalam momen ini.

2 November 2010

Pesawat Lion Air Penerbangan 712, semacam Boeing 737-400 terjatuh di asas sewaktu datang di Lapangan terbang Supadio, Pontianak. Semuanya 174 penumpang serta awak dievakuasi oleh slide kritis, dengan sejumlah merasakan luka.

13 April 2013

Pesawat Lion Air Penerbangan 904 semacam Boeing 737-800, trayek Bandung-Denpasar dengan 108 orang didalamnya, jatuh di perairan di dekat Denpasar, Bali sewaktu coba datang.

Pesawat pecah jadi dua sisi. Kemenhub mengucapkan pesawat jatuh sebab memanfaatkan asas pecut pendek. Semuanya penumpang serta awak dievakuasi dari pesawat serta tak ada korban jiwa.

6 Agustus 2013

Pesawat Lion Air Penerbangan 892, Boeing 737-800, trayek Makassar-Gorontalo dengan 117 penumpang serta awak kabin didalamnya, membentur sapi waktu datang di Lapangan terbang Jalaluddin serta terpaksa sekali keluar asas pecut. Tak ada yang luka dalam peristiwa ini.

1 Februari 2014

Pesawat Lion Air Penerbangan 361, yang terbang dari Lapangan terbang Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan ke Lapangan terbang Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali lewat Lapangan terbang Internasional Juanda di Surabaya, dengan 222 penumpang serta awak kabin didalamnya, datang dengan keras serta terpental 4x di asas pecut.

Pesawat semacam Boeing 737-900ER merasakan patah pada sisi ekor serta kerusakan kritis di tubuh pesawat. Tak ada korban jiwa, namun dua penumpang luka kritis serta tiga yang lain merasakan cidera mudah.

Itulah beberapa daftar kecelakaan pesawat terbang yang terjadi pada 2012-2018. Semoga kita semua, terutama pihak pihak terkait dunia penerbangan dapat mengambil pelajaran dan evaluasi.