Jenis Jenis Software pada Komputer

Uncategorized

Sesuai namanya Software adalah suatu perangkat lunak program computer yang fungsinya digunakan untuk melakukan tugas-tugas khusus. Dari berbagai macam Software yang ada, Software juga memiliki jenis dan fungsinya masing – masing dalam sebuah komputer. Berikut merupakan pengelompokan Software berdasarkan fungsi dan peranannya.

Software Aplikasi

Software jenis ini biasanya dipakai dalam pendataan, Seperti Microsoft Word, Exel, PowerPoint, dsb. Software jenis ini lebih umum digunakan dan sering dipakai di perkantoran dan pendidikan.

Software Internet

Selanjutnya ada Software Internet, sesuai namanya Sofware jenis ini biasanya dipakai pada dunia internet atau browsing. Beberapa contoh Software jenis ini adalah; Chrome, Firefox, Internet Explorer, dsb.

Ketahui juga Harga HP terbaru.

Software Editing

Software editing biasanya digunakan untuk proses editing, seperti editing gambar, video, dsb. Contoh dari Software jenis ini adalah; Adobe Photoshop, Ilustrator, dan Corel Draw.

Software Antivirus

Yang terakhir ada Software Antivirus, software jenis ini paling penting ada dalam sebuah sistem operasi. Karena software ini merupakan sistem kemanan yang berguna untuk memfilter apa saja yang masuk pada komputer kita. Contoh dari Software jenis ini adalah; Smadav, AVG Antivirus, dsb.

Bahkan pada Windows 10 Microsoft sudah menyediakan suatu Antivirus bawaan yang bernama ‘Windows Defender’, fungsinya dasarnya sama seperti antivirus pada umumnya hanya saja memang dikhususkan untuk Windows 10 saja.