Jurusan IT akan paling tertarik dengan peluang kerja ini

Jika Anda kuliah dan mengambil jurusan IT, Anda harus bangga pada diri sendiri. Karena lowongan kerja IT di Indonesia sangat banyak, dan peluang untuk mendapatkannya cukup besar. Maka tidak heran jika banyak orang yang kuliah pada jurusan IT karena ingin bekerja di bidang IT.

1. Pemrogramer
Pekerjaan pertama yang mungkin didapat seorang programmer di bidang IT adalah membuat aplikasi. Bahasa pembuat aplikasi dapat digunakan untuk mengubah dan mengelola aplikasi. Banyak jurusan IT memilih pekerjaan ini karena gaji. Apalagi jika Anda menjadi pembuat aplikasi yang profesional. Teknologi selalu berkembang, jadi jangan lupa untuk terus menambah pengetahuan.

2. Developer perangkat lunak
Anda tentu saja dapat mempelajari cara membuat perangkat lunak. Tugasnya adalah membuat aplikasi komputer yang lebih kreatif , mulai dari merancang dan membuat perangkat lunak sampai meelihat kebutuhan dari penggunanya. Tugas pengembang perangkat lunak juga membuat versi atau versi dan diagram, yang kemudian dikirim ke aplikasi yang berkode perangkat lunak untuk membuat aplikasi.

3. Sistem Analis
Sistem analisis komputer adalah lowongan pekerjaan berikutnya untuk Analis Sistem. Tugasnya adalah melihat sistem yang sudah ada dan menemukan cara untuk memperbaikinya. Hal ini akan memudahkan dan meningkatkan efektifitas suatu perusahaan dalam menjalankan sistem informasinya.

4. Pemasaran Digital
Ketika Anda lulus dari IT, Anda juga dapat bekerja sebagai pemasar virtual. Hal ini tentunya bisa dilakukan jika Anda ingin memulai usaha bisnis. Salah satu pilihan pekerjaan pemasaran virtual yang paling menjanjikan adalah sebagai ahli SEO. Anda dapat menghasilkan banyak uang jika Anda seorang ahli SEO, terutama jika Anda sudah memiliki banyak klien.

5. Dosen IT Pendidik
Anda bisa menjadi dosen pendidik melalui jurusan IT jika ingin bekerja di bidang pendidikan. Namun untuk bisa bekerja di bidang ini, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan gelar master, doktor, atau bahkan profesor. Ini akan memberi Anda banyak kemampuan di dunia IT. Saat studi Anda meningkat, orang-orang juga akan melihat Anda sebagai nara sumber yang dapat diandalkan. Dan tentu saja sebagai dosen yang mumpuni.

Itulah beberapa pekerjaan yang mungkin bisa Anda dapatkan jika Anda kuliah dan mengambil jurusan IT. Anda juga dapat mengunjungi situs terbaik Nextgen, jika Anda mencari lowongan pekerjaan IT. Ada banyak lowongan pekerjaan yang tersedia, seperti analis sistem, task manager, penguji IT, dan banyak lainnya. Masing-masing pekerjaan ini membutuhkan keterampilan dan kualifikasi yang berbeda. Anda juga dapat mengikuti kursus atau pelatihan pemrograman online di Nextgen. Di sini, Anda dapat mempelajari coding online dengan mengerjakan proyek sehingga bisa membantu orang yang mencari pekerjaan tetapi tidak memiliki banyak pengalaman TI. Silakan cek nextgen.co.id untuk informasi lebih lanjut.