Kursus Online Gratis yang Akan Mengajari Anda Keterampilan bisnis

Jadi Anda telah mempertimbangkan untuk mendapatkan gelar MBA.

Sepertinya rencana yang sangat mudah, bukan? Bagaimanapun, MBA adalah gelar yang membuka pintu ke dunia bisnis. Jangankan dua tahun keluar dari angkatan kerja atau pinjaman mahasiswa sial yang akan Anda bayar selama 15 tahun ke depan. Peningkatan karir yang dijamin membuat semuanya berharga pada akhirnya —bukan?

Ya, mungkin. Sementara investasi di sekolah bisnis mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk orang-orang tertentu, itu tidak masuk akal untuk semua orang.

Katakanlah Anda belum memiliki banyak pengalaman kerja, atau Anda sudah bekerja di bidang yang Anda rencanakan untuk tinggal. Meluangkan waktu dari angkatan kerja, sambil menumpuk beban utang ke karir Anda yang sedang berkembang mungkin bukan langkah terbaik Anda.

Untuk menguasai usaha, kita harus belajar seputar bisnis. Ada banyak blog bisnis yang bisa kita jadikan rujukan.

Untungnya, gelar yang mahal bukanlah satu-satunya cara untuk mendapatkan pendidikan bisnis. Jika Anda tidak ingin melakukan perubahan karier yang radikal , tidak sepenuhnya yakin dengan apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya, atau tidak dapat membenarkan penurunan $ 100.000 (atau lebih) untuk biaya kuliah, Anda masih dapat meningkatkan bisnis Anda cerdas tanpa menempatkan hak gadai pada gaji Anda untuk masa depan yang tidak terbatas.

Itulah yang saya lakukan.

Beberapa tahun yang lalu, saya adalah mantan sukarelawan Peace Corps dengan karir baru dalam pembangunan internasional. Saya telah mendarat di industri yang tepat, tetapi pekerjaan paling menarik di bidang saya membutuhkan pelatihan lanjutan di bidang ekonomi, keuangan, atau bisnis—pelatihan yang tidak saya miliki.

Daripada mengambil risiko kehilangan pijakan karier yang baru saja saya bangun, saya memutuskan untuk mendidik diri sendiri dengan biaya murah; mengambil keuntungan dari kenyataan bahwa banyak universitas mulai merilis versi digital dari kelas mereka, tersedia untuk siapa saja yang memiliki koneksi internet. Itu benar, saya sedang berbicara tentang kursus online terbuka besar-besaran (MOOCs).

Saya membandingkan kurikulum program MBA terbaik dengan penawaran kursus di berbagai platform MOOC. Kemudian, saya memetakan perkembangan kursus yang hampir sama dengan program pascasarjana bisnis tradisional. (Saya bahkan membuat situs web untuk mendokumentasikan perjalanan MBA MOOC saya, yang saya juluki MBA Tanpa Bayar .)

Hampir tiga tahun kemudian, MOOC mendapatkan sedikit daya tarik. Pada tahun 2015, lebih dari 35 juta orang mendaftar setidaknya untuk satu kursus . Kebanyakan MOOCs masih tersedia secara gratis , meskipun banyak siswa memilih untuk membayar untuk sertifikat untuk memverifikasi pekerjaan mereka .

Sementara itu, dengan beberapa kelas tersisa dalam agenda saya, saya telah berhasil mendapatkan promosi di tempat kerja dan menjalankan bisnis sampingan yang membantu orang untuk menuai nilai penuh dari pendidikan bisnis bebas hutang.

Jadi, daripada menghabiskan uang yang mungkin tidak Anda miliki, mengapa tidak menghabiskan enam bulan untuk mempelajari dasar-dasarnya dan memutuskan apakah B-school benar-benar masuk akal bagi Anda? Hanya mengambil beberapa kursus dapat mengingatkan Anda bagaimana rasanya menjadi seorang mahasiswa.

Dan dengan tetap bekerja saat Anda melakukan uji coba ini, Anda akan dapat langsung mempraktikkan keterampilan Anda dan bahkan mungkin dapat mengambil tanggung jawab yang lebih besar di tempat kerja. Jika pada akhirnya Anda menemukan bahwa Anda masih membutuhkan gelar itu, lakukanlah! Tapi saya pikir Anda mungkin terkejut menemukan bahwa Anda sudah mendapatkan apa yang Anda butuhkan.

Berikut adalah enam mata pelajaran yang saya rekomendasikan secara pribadi untuk memulai pendidikan bisnis Anda. Perhatikan bahwa untuk setiap opsi, gratis untuk menonton kuliah dan mempelajari keterampilannya. Namun, sebagian besar platform memiliki biaya untuk sertifikat terverifikasi, dan di Coursera ada biaya untuk mengikuti kuis dan mengirimkan tugas juga.

1. Manajemen Proyek

Orang-orang di semua industri dapat memperoleh manfaat dari mempelajari manajemen proyek. Bahkan jika Anda tidak mengawasi pekerjaan sehari-hari siapa pun, Anda mungkin diminta untuk mempelopori inisiatif baru atau memimpin tim ad-hoc.

Ketika itu terjadi, gunakan keterampilan manajemen proyek Anda untuk memberikan hasil dan mengesankan supervisor Anda.

2. Pemasaran

Pelajari pemasaran untuk memahami pengambilan keputusan pelanggan, penentuan posisi produk, dan segmentasi pasar. Pelajari bagaimana perusahaan berkomunikasi secara strategis dan memposisikan merek mereka di ceruk pasar.

Wharton School of Business dari University of Pennsylvania menawarkan gambaran yang bagus tentang bidang ini, yang diajarkan oleh tiga profesor pemasaran paling populer di sekolah tersebut.

3. Keuangan

Jika Anda hanya mempelajari satu mata pelajaran dari kurikulum bisnis, saya sarankan keuangan. Sebagian besar, MBA mendapatkan pandangan dunia dan keahlian mereka dari pemahaman dan penerapan logika keuangan.

Kelas-kelas ini akan membantu Anda membaca neraca, menafsirkan laporan arus kas, dan menggunakan istilah seperti ROI, NPV, dan IRR dengan percaya diri.

4. Negosiasi

Baik Anda membeli mobil, menentukan gaji awal, atau mewakili organisasi Anda dalam diskusi tingkat tinggi, Anda memerlukan keterampilan negosiasi.

Pahami dengan mempelajari strategi yang digunakan oleh negosiator profesional. Kelas di bawah ini adalah salah satu MOOC bisnis paling populer sepanjang masa .