Lagi Nyari Tempat Wisata Terbaru di Garut? Ini Dia Rekomendasinya

Beranda - Sabda Alam Garut

Refreshing atau yang sekarang biasa disebut dengan istilah “healing” merupakan salah satu kegiatan hiburan yang memang paling tepat untuk menyegarkan kembali pikiran setelah sepekan penuh beraktivitas.

Itu sebabnya, mengapa banyak masyarakat yang kerap memanfaatkan hari liburnya untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan rekomendasi informasi tempat wisata terbaru di Garut. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak langsung ulasannya berikut.

  1. Sabda Alam Water Park

Untuk kamu yang suka dengan destinasi wisata air, maka Sabda Alam Water Park ini merupakan pilihan yang paling tepat. Ya, sebab disini terdapat tiga kolam yang unik, seperti Kiddies Pool, Wave Pool, dan Spilled Pool.

Menurut informasi yang didapat, tiket masuk ke Sabda Alam Water Park ini ditarif Rp 45 ribu per orang. Namun, harga tiket tersebut hanya berlaku untuk hari Senin sampai Jumat saja. Sedangkan harga tiket dihari libur menjadi Rp 60 ribuan per orang.

Adapun mengenai jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Untuk lokasinya, Sabda Alam Water Park ini bisa kamu temui di Rancabango, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

  1. Kampung Sampireun Resort & Spa

Asri, natural, dan eksotik, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan setelah berada di Kampung Sampireun Resort & Spa. Hal itu bukan tanpa sebab, karena Kampung Sampireun Resort & Spa berada ditepian danau yang menyuguhkan pemandangan pegunungan sangat indah.

Tentu saja objek wisata yang satu ini sangat ideal untuk menyegarkan pikiran. Tak hanya itu, terdapat pula fasilitas pendukung seperti tempat spa, area gathering, ruang pertemuan, area pre wedding dan wedding, hingga restoran.

Untuk bisa menginap di Kampung Sampireun Resort & Spa, maka kamu harus membayar uang sekitar Rp 700 ribuan keatas per malamnya. Sedangkan alamatnya berada di Jl. Raya Samarang, Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut, Jawa Barat.

  1. Pantai Rancabuaya

Siapa bilang bahwa Garut tidak memiliki pantai yang indah? Buktinya, Pantai Rancabuaya ini memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali lho. Pasalnya, kamu akan disuguhi pemandangan super indah yang berupa air laut bewarna biru jernih.

Tak hanya itu, disepanjang pantai terbentang hamparan pasir putih yang sangat bersih dan lembut. Masih belum habis, kamu juga akan menemui spot foto menarik berupa bebatuan karang yang diselimuti oleh lumut berwarna hijau.

Pantai Rancabuaya buka selama 24 jam yang mana biaya tiket masuknya hanya di tarif Rp 5000 saja per orang. Adapun mengenai alamat Pantai Rancabuaya yang bisa kamu temui di Kawasan Purbayani, Caringin, Garut, Jawa Barat.

  1. Situ Bagendit

Ini dia salah sau destinasi wisata di Garut yang baru saja selesai direnovasi secara total. Ya, kini wajah Situ Bagendit tampak lebih elegan dibanding yang terdahulu. Itu sebabnya, mengapa banyak pelancong dari luar Garut yang berbondong-bondong ingin menghabiskan waktu liburannya di Situ Bagendit.

Disini kamu bisa menikmati berbagai wahana-wahana yang seru, seperti menaiki rakit sambil berkeliling danau, perahu bebek, balon air, dan lain sebagainya. Tak cuma itu, terdapat pula kedai-kedai yang menjajakan berbagai macam hidangan khas Sunda.

Tiket masuk ke Situ Bagendit hanya ditarif sebesar Rp 20 ribuan saja per orang. Namun, harga tiket tersebut belum termasuk dengan wahana permainan.