5 Lagu KPop Ini Berhasil Meledak di Pasaran

Setiap kali penyanyi KPop melakukan comeback dengan merilis lagu baru, para penggemar setia menunggu penyanyi kesayangannya melakukan berbagai promosi di berbagai acara musik.

Namun, beberapa penyanyi memutuskan untuk tidak mempromosikan acara musik tersebut karena berbagai alasan. Meski begitu, memiliki satu masih di luar jangkauan orang kebanyakan.

Penasaran ingin melihat lagu penyanyi yang sukses meledak di pasaran tanpa promosi? Check this out!

1. Baekhyun EXO dan Suzy-Dream (2016)

Salah satu lagu yang dirilis di BC Station sungguh menyenangkan. Perpaduan antara suara lembut Suzy dan suara Baekhyun yang super merdu bisa membuat pendengar bosan dan tersesat di lagu tersebut.

Meski Suzy dan Baekhyun tidak mempromosikan lagu ini di program musik manapun, nyatanya lagu ‘Dream’ masih terus meledak di pasaran. Lagu tersebut memiliki berbagai tangga lagu dan memenangkan lima trofi di ajang musik.

Jika ingin download lagu mp3 yang enak, Anda bisa kunjungi metrolagu, disana download mp3 gratis semua!.

Tak hanya di ajang musik, lagu duet Baekhyun dan Suzy ini juga pernah meraih beberapa penghargaan musik Korea Selatan, lho.

2. SNSD Oh!GG-Lil’ Touch (2018)

Setelah ketiga member yaitu Sooyoung, Tiffany, dan Seohyun memutuskan untuk pindah agensi, kini SNSD melanjutkan aktivitasnya dengan sub-unit bernama Oh! GG.

Lagu pertama sub-unit berjudul ‘Lil’ Touch ‘dan tidak dipromosikan di acara musik karena jadwal padat para anggota.

Yoona pada saat itu terkenal karena syuting ‘EXIT’. Yuri juga dikabarkan akan melakukan syuting drama. Sementara anggota lainnya sibuk tampil di berbagai acara.

Meski demikian, lagu tersebut tetap menampilkan berbagai pencapaian, salah satunya adalah jumlah views MV yang telah melampaui 120 juta views.

3. Kang Daniel-What are You Up To (2019)

Setelah hengkang dari Wanna One, Kang Daniel memutuskan untuk menjadi penyanyi solo dan membuat agensinya sendiri.

Pada tahun 2019, ia merilis lagu debut solonya yang berjudul ‘What Are You Up To’ dan mendapat tanggapan yang luar biasa dari para pecinta musik Korea.

Namun sayang, dirinya tidak dipromosikan karena masih berkonflik dengan agensi sebelumnya, LM Entertainment. Namun, lagu tersebut masih dalam tahap awal, salah satunya dengan memenangkan trofi pertama setelah lagu dirilis.

4. Taeyeon-Spark (2019)

Tak hanya melakukan aktivitas dengan nama SNSD, Taeyeon juga sukses sebagai penyanyi solo lho.

Lagu utama di album bertajuk ‘Spark’ ini sukses menembus posisi No.1 di berbagai chart digital, seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan Naver.

Tak hanya itu, berkat lagu ini Taeyeon mampu memenangkan trofi di tiga acara musik berbeda. Ini membuktikan popularitas dan kualitas lagu tersebut benar-benar luar biasa.

5. IU-Love Poem (2019)

IU dikenal sebagai penyanyi solo yang jarang mempromosikan lagu-lagunya di berbagai acara musik. Meski tanpa promosi, lagu ‘Love Poem’ berhasil meraih sertifikat All Kill dan menjadi chart musik Korea Selatan.

Tak hanya itu, ia juga meraih empat trofi dari tiga ajang musik berbeda. Dia juga memenangkan tiga penghargaan mahkota dari Gaon karena lagu tersebut menjadi nomor satu di tangga lagu digital, tangga lagu unduhan digital, dan tangga lagu streaming minggu ini.