Fri. May 14th, 2021
Macam Macam Jenis Kucing di Indonesia Beserta Gambarnya

Macam macam jenis kucing di Indonesia beserta gambarnya. Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling banyak digemari masyarakat di Indonesia. Tingkahnya yang imut dan juga menggemaskan menjadikan salah satu daya tarik masyarakat banyak memelihara kucing. Meskipun cukup banyak macam macam kucing peliharaan yang terdapat di dunia, beberapa jenis kucing populer di Indonesia akan kita rekomendasikan untuk Kamu para cat lovers.

Hal menarik lainnya yang terdapat pada kucing adalah dari bulunya hingga bentuk badannya yang mirip seperti boneka. Jika dididik dengan sungguh-sungguh, kucing pun bisa menerima intruksi-intruksi yang dikasih oleh pemiliknya. Bagi pecinta kucing, mereka percaya kalau kucing merupakan hewan yang penyayang.

Andai Kamu penasaran jenis-jenis kucing seperti apa aja yang pas untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah? Pelajari penjelasannya berikut ini mengenai macam macam jenis kucing di Indonesia beserta gambarnya rekomendasi untuk Kamu jadikan pilihan nantinya, dan tentunya artikel ini sudah kita rangkup dari beragam sumber terpercaya.

kucing anggora
Kucing anggora

Kucing Anggora Turki (Turkish Angora)

Kucing anggora merupakan jenis kucing domestik terlama yang berasal dari wilayah Ankara, Negara Turki. Kucing ini banyak diminati orang karena karakteristiknya sangat khas, memiliki bulu lebat seputih salju dan juga mempunyai bentuk telinga yang sangat lebar.

Jika diperhatikan, kucing anggora mempunyai ciri bulu yang indah, mempunyai tubuh yang ramping, memiliki otot, dengan kepalanya yang berbentuk segitiga. Ciri yang lain menunjukkan bahwa kucing anggora mempunyai kaki yang terbilang panjang dan juga memiliki ekor yang mengembang. Sangat menarik, sehingga menjadikan salah satu jenis kucing peliharaan terpopuler.

 Kucing persia
Kucing persia

Kucing Persia

Kucing Persia menjadi jenis kucing yang cukup tinggi peminatnya karena memiliki karakteristik yang lucu dan juga imut. Kucing Persia ini mempunyai wajah yang bulat, bulu panjang lebat, dan struktur hidung yang tergolong pesek. Agar kamu bisa memelihara kucing ini, kamu memerlukan anggaran yang cukup banyak dikarenakan harganya dan juga anggaran biaya perawatannya lumayan, dapat menguras kocek.

Kucing maine coon
Kucing maine coon

Kucing Mainecoon

Bila membicarakan kucing maine coon, ya, tentu aja sebutan kata Maine melambangkan kalau adanya kucing ini dimulai didaerah Amerika Serikat yang bernama Maine lalu untuk Coon sendiri merupakan racoon yang di negara Indonesia di sebut rakun. Kucing tertua memiliki ukuran yang sungguh tinggi, amat besar dan memiliki panjang satu m ini mempunyai bulu pada ekornya semacam rakun serta mirip singa bila dilihat di bidang lehernya karna punya bulu lembut dan panjangnya yang mengitari leher tersebut.

Kucing Siamese

Cuma kucing siamese yang memiliki keistimewaan di penggalan ekor, kuping, wajah, dan kakinya. Kucing ini memiliki tubuh yang ramping serta sedikit agak besar dengan mata juga gak terlalu besar kalau diperhatikan. Corak warna biru pada mata kucing siam pun menjadi salah satu tanda dari kucing siam. Harga yang ada dipasaran untuk kucing ini ini kira-kira 300 ribu sampai Rp 1,2 jt rupiah.

Kucing Munchkin

Inggris memang negara asal usul munculnya jenis kucing munchkin, tapi, pada saat perang dunia ke dua sempat hilang peradabannya kemudian didapati kembali pada tahun 1983 di Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Kucing munchkin mempunyai potongan badan yang sungguh mungil lantaran hasil dari mutasi genetik yang terjadi secara natural, mesti membuat si kucing akan tampak amat menggemaskan serta menjadi sebab karena kucing munchkin banyak sekali penggemarnya.

Demikian pembahasan mengenai macam macam jenis kucing di Indonesia beserta gambarnya, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kamu jika sedang mencari hewan peliharaan di rumah. Sampai jumpa di lain kesempatan, terima kasih.

Link sumber: embaran.id