Fri. Dec 4th, 2020
Makanan Anak Kucing Yang Wajib Diberikan

Kucing yang baru lahir memang menggemaskan. Mereka membutuhkan nutrisi yang lebih banyak untuk tubuh berkembang. Beberapa minggu pertama setelah kelahiran, anda bisa mengenalkan anak kucing makanan padat. jadi tidak hanya diberi susu saja untuk mendukung pertumbuhannya,. Lalu makanan anak kucing terbaik apa yang harus anda berikan?

Di minggu pertama kelahiran, anak kucing hanya konsumsi susu dari induknya. Namun beberapa minggu kemudian, anda harus mulai memberikan makanan padat. karena susu sudah tidak memenuhi nutrisinya. Berilah makanan yang mendukung pertumbuhan dan memenuhi nutrisi, sehingga anak kucing bisa tumbuh dengan baik.

Yang Dibutuhkan Anak Kucing Dari Makanan Pertamanya?

Pertumbuhan anak kucing sangat cepat di beberapa bulan pertama. Setelah itu pertumbuhannya akan melambat. Untuk mendukung pertumbuhan tulang, organ dan ototnya, anak kucing harus diberi makanan yang tepat. makanan kucing yang diformulasikan dengan baik, bisa membantu memenuhi nutrisinya. Seperti protein, mineral, vitamin dan nutrisi lainnya. semua itu dibutuhkan dalam proses pertumbuhan anak kucing.

Selain memenuhi kebutuhan nutrisinya, makanan pertama anak kucing harus cocok dengan sistem pencernaan dan gigi kucing yang muda. Karena setiap jenis makanan belum tentu cocok diberikan pada semua jenis kucing. Anak kucing lebih mengutamakan tekstur dan bau makanan dibandingkan rasanya. Anda harus memilih makanan dengan ukuran yang tepat, supaya anak kucing bisa mengunyahnya dengan baik.

Hingga usia 4 bulan, anak kucing akan mengalami pertumbuhan yang besar. terutama dibagian masa otot dan tulangnya. Oleh karena itu anda harus memberikan makanan yang kaya protein, kalsium dan nutrisi lainya. Sehingga pertumbuhan otot dan tulangnya akan semakin baik. usia 4 bulan hingga 12 bulan, pertumbuhan anak kucing akan melambat. Yang ia butuhkan energi tinggi untuk berlari kesana kemari.

Amankah Memberikan Makanan Mentah Untuk Anak Kucing?

Tidak begitu banyak orang yang paham tentang pemberian makanan yang tepat pada anak kucing. Pemberian makanan mentah memang diperbolehkan. Namun perhatikan juga risiko yang timbul pada kesehatan mereka. Makanan mentah buatan sendiri, tidak tahu kandungan nutrisinya. Apakah sesuai yang dibutuhkan anak kucing atau tidak. Jika anda ingin anak kucing tumbuh dengan baik, lebih baik berikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisinya.

Salah satu makanan untuk anak kucing yang tepat adalah proplan kitten. Proplan merupakan brand makanan kucing dan anjing yang berkualitas. Setiap makanannya terbuat dari bahan yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan nutrisi anak kucing anda. ada pilihan makanan basah dan kering, yang disesuaikan dengan usia anak kucing.

Dengan memilih makanan anak kucing yang tepat, akan membuat kucing tubuh dengan baik dan sehat. Anak kucing akan menjadi kucing dewasa yang berkualitas dan sehat.

By imindo