Thu. Dec 3rd, 2020

Mungkin banyak dari Anda yang mengetahui tentang daun kratom melalui tanaman yang satu ini. Daun Kratom merupakan salah satu jenis tanaman yang daunnya dapat digunakan sebagai pereda nyeri atau pereda nyeri. Di Indonesia daun kratom memiliki nama yang berbeda-beda, termasuk daun purik, bahkan ada yang menyebutnya daun ketum.

Menariknya, daunnya tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga kontroversial. Belakangan ini daun kratom banyak digunakan sebagai obat bius. Daun kratom yang disalahgunakan sama memabukkannya dengan opium ( kratom online wholesale ).

Namun bila digunakan dengan benar, daun kratom justru memiliki manfaat bagi kesehatan. Anda bisa memanfaatkan daun kratom sebagai obat diare dan pereda nyeri. Ini tentu saja harus proporsional dengan ukurannya dan tidak boleh berlebihan.

Manfaat Daun Kratom

Obati diare

Masalah pencernaan seperti diare seringkali merupakan akibat dari kebiasaan makan yang tidak sehat. Seringkali kita mengonsumsi makanan tidak sehat yang mengganggu sistem pencernaan di dalam tubuh. Gangguan pada sistem pencernaan bisa sangat mempengaruhi aktivitas harian Anda.

Untuk mengatasi masalah diare, Anda bisa menggunakan daun kratom sebagai obat. Daun kratom mengandung bahan yang sangat berguna untuk mengobati diare. Mengkonsumsi daun kratom dosis rendah dapat mengobati kelemahan akibat diare.

Tingkatkan energinya

Daun kratom memiliki khasiat stimulan yang dapat meningkatkan tingkat energi tubuh bagi siapa saja yang mengkonsumsinya dalam dosis rendah. Saat Anda merasa lelah karena aktivitas sehari-hari yang berat. Anda bisa mengkonsumsi daun kratom untuk memulihkan stamina.

Tentunya perlu diketahui dosis yang dibutuhkan saat mengkonsumsi daun kratom. Karena mengkonsumsi daun kratom dalam dosis tinggi dapat menimbulkan efek samping seperti narkotika. Ini adalah salah satu yang paling banyak disalahgunakan akhir-akhir ini.

Mengatasi nyeri otot

Nyeri otot sering terjadi selama aktivitas berat. Nyeri di otot Anda sangat menyakitkan sehingga Anda merasa sangat tertekan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa manfaat lain dari daun kratom adalah dalam mengatasi masalah nyeri otot pada manusia.

Namun yang lebih penting, istirahatlah yang cukup bagi tubuh Anda agar terhindar dari nyeri otot ini. Mulailah latihan di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Hal ini berguna agar otot tidak shock saat harus melakukan aktivitas berat.

Relaksasi

Daun kratom jika dikonsumsi dengan benar dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh manusia. Ini melemaskan otot-otot Anda yang tegang dan sakit. Sehingga rasa sakit di perihnya reda dan hilang dengan cepat.

Mencegah tekanan darah tinggi

Hipertensi, atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi, banyak mempengaruhi orang akhir-akhir ini. Ada banyak penyebab lain selain akibat gaya hidup yang tidak teratur. Penyakit ini bisa sangat berbahaya jika Anda tidak mengobatinya. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena kini daun kratom sudah bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi Anda. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bila diberi dosis yang tepat, daun kratom dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Saat tubuh sedang rileks, tekanan darah dalam tubuh akan menurun dengan sendirinya, tentunya harus diiringi dengan pola hidup sehat dan olahraga teratur. Daun kratom banyak digunakan oleh dukun dan telah terbukti efektif dalam mengobati tekanan darah tinggi.

Pencernaan yang lancar

Jika Anda mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit atau sembelit, Anda perlu memahami manfaat daun kratom untuk masalah tersebut. Daun kratom telah terbukti dapat mengatasi masalah pencernaan pada manusia seperti diare, sembelit, dan sembelit.

Sifat antimikroba

Daun kratom juga memiliki khasiat antimikroba yang dapat membunuh kuman dalam sistem pencernaan Anda. Tentunya perlu anda ketahui takaran saat mengkonsumsi daun kratom agar terhindar dari kecanduan. Dan Anda perlu memperhatikan pola makan Anda untuk menghindari masalah pencernaan.