Masalah yang sering muncul ketika belajar kode

Pada tahun 2022, apakah anda ingin mempelajari cara membuat kode? Apakah anda ingin membuat situs web atau aplikasi? Jika Anda menyukai situs web atau aplikasi dan telah memutuskan untuk belajar kode, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang perlu Anda lakukan untuk menguasai bahasa pemrograman.

Kebanyakan orang mulai belajar kode dengan membeli beberapa buku tentang pemrograman yang disarankan oleh posting blog atau situs web atau dengan mengikuti beberapa kursus panduan pembelajaran pemrograman di YouTube (atau sumber daya lain).

Pertama kali Anda menonton tutorial, Anda mungkin akan menyukainya dan merasa seperti Anda telah belajar banyak ide pemrograman keren dan hal-hal baru.

Yah, itu bisa bagus untuk sementara waktu, tetapi kebanyakan orang yang baru memulai dengan pemrograman kewalahan oleh berapa banyak ide yang ada dan terjebak dalam satu tutorial.

Ini bahkan lebih sulit dan lebih membuat frustrasi bagi mereka ketika mereka harus memulai proyek dunia nyata sendiri tanpa bantuan apa pun. Mereka tidak mengerti logika, tidak tahu harus mulai dari mana, tidak tahu bagaimana memecahkan masalah tertentu, atau tidak tahu bagaimana membangun modul tertentu sendiri.

Ya, itulah yang terjadi ketika Anda belajar kode, dan kebanyakan orang yang baru memulai menghadapi masalah ini. Jadi, jika Anda ingin mempelajari cara membuat kode pada tahun 2022, saran terbaik adalah belajar melalui proyek.

Buat Proyek sebanyak mungkin untuk menjadi lebih baik dalam pemrograman dan memecahkan masalah. Ingat bahwa pemrograman bukan tentang belajar bahasa (seperti Python, C++, Java, dll), ini tentang mampu memecahkan masalah.

Atasan Anda juga akan membutuhkan orang yang dapat memecahkan masalah, jadi selama wawancara, keterampilan pemecahan masalah Anda harus didahulukan. Jadi, bagaimana Anda bisa belajar memecahkan masalah saat Anda belajar kode?

Banyak orang yang baru memulai dengan pemrograman melewatkan dasar-dasar dan langsung berlatih. Jika Anda tidak memiliki dasar yang kuat, Anda akan menjadi lebih bingung dan terganggu. Jadi, pilih bahasa pemrograman yang paling Anda sukai (Python atau C++ keduanya bagus, tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan) dan pelajari sintaks dasar dan ide di baliknya (variabel, kondisional, operator, loop, dll).

Sebagian besar kursus dimulai dengan mengajarkan dan siswa perlu memahami cara menggunakan bahasa pemrograman untuk memecahkan masalah. Misalnya, cara mencari tahu cara menambahkan dua angka.

Jangan mencoba untuk segera mempelajari semuanya. Sebagian besar pemula baru terus beralih dari satu ke yang lain yang hanya membuang-buang waktu. Pada awalnya, yang terbaik adalah tetap fokus pada satu bahasa. Pelajari Java jika Anda ingin menjadi pengembang Java.

Kebanyakan programmer baru merasa sulit untuk belajar bahasa pertama mereka, tetapi jika Anda belajar setiap hari selama beberapa hari, otak Anda akan mengejar ketinggalan. Cobalah untuk membuat jadwal setiap hari secara rutin. Ini akan membantu Anda mempelajari cara menggunakan bahasa pemrograman yang telah Anda pilih.

Tetapi jika Anda ingin panduan yang terpadu untuk mulai belajar pembelajaran pemrograman anda, terutama bagi anda yang berdomisili di jogja, maka anda dapat mencoba mengikuti les coding jogja yang saat ini banyak ditawarkan di internet.

Dengan mengikuti kursus bahasa pemrograman ini, Anda akan dapat mempelajarinya dalam urutan yang logis dan juga mendapatkan bantuan untuk membuat proyek pemrograman. Ini akan mengajarkan Anda cara memecahkan masalah pemrograman dengan lebih baik.