Membangun Rumah Sendiri Bisa Lebih Hemat!

Properti

Setiap orang  membutuhkan rumah sebagai tempat berlindung.  membeli rumah Jadi melalui developer properti  yang nantinya akan dibangun oleh kontraktor bangunan,  atau membuat rumah kamu sendiri tidak ada pilihan yang lebih baik. Akan tetapi setidaknya apabila kamu sewa jasa arsitek dan membangun rumah kamu sendiri,  dan kamu bisa lebih leluasa dalam menentukan desain rumah bahan bangunan sehingga harga yang akan kamu keluarkan untuk rumah tersebut. Untuk kamu yang ingin membangun sendiri bisa simak beberapa tips di bawah ini agar budget yang kamu keluarkan lebih efisien.
 

 

Tentukan Lokasi dan Tipe Rumah 

Rumah memiliki beberapa tipe diantaranya tipe 36 45 60 dan lain sebagainya  yang mana Tiap tipe memiliki harga dan luas yang berbeda.  sesuaikan tipe rumah dengan budget dan atau anggaranmu biasanya,  untuk pasangan yang baru menikah rumah tipe 36 sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari.  lokasi juga sangat menentukan harga tanah di kawasan tersebut. Apabila tanah  yang ingin kamu beli berada di lokasi yang cukup strategis dan di tengah kota biasanya mereka memiliki harga yang relatif lebih mahal Apabila dibandingkan dengan rumah yang memiliki lokasi yang kurang strategis. 
 

Memilih Bahan Bangunan Yang Murah Tapi Berkualitas 

Sebelum kamu memilih bahan bangunan yang ingin kamu pakai ada baiknya kamu melakukan seluruh harga di toko bangunan terdekat.  Kamu juga bisa melakukan survei bahan bangunan mana yang berkualitas.  setelah kamu melakukan survei atau riset terhadap  harga dan kualitas bahan bangunan  di toko terdekat kamu, kamu bisa mencatat hasil survei tersebut yang nantinya bisa kamu pakai pada saat pembangunan rumah.  

 

Tentukan Desain Rumah 

Setelah kamu sudah melakukan 2 hal di atas tersebut waktunya kamu merencanakan konsep desain rumah. Cara menentukan desain rumah hal tersebut sangat menentukan anggaran dan akan kamu keluarkan.  maka dari itu Pilihlah atau konsep lah desain rumah kamu yang menggunakan furniture sederhana.  sebagai contoh kamu bisa melihat konsep rumah dengan desain minimalis. 

 

Gunakan Jasa Tukang Bangunan Secara Kolektif 

Apabila kamu menggunakan jasa tukang bangunan per hari,  maka kamu perlu mengawasi mereka setiap harinya.  akan tetapi jasa tukang bangunan yang dilakukan secara kolektif biasanya mereka memiliki mandor untuk mengawasi proyek mereka.  Selain itu dalam penggunaan budget pun biasanya relatif lebih murah karena  mereka melakukan beberapa Project secara bergantian.  kamu juga bisa bekerja sama dengan orang yang ingin membangun rumah di sekitar kamu untuk menyewa jasa tukang bangunan tersebut dan membeli bahan bangunan. 

 

 Apabila kamu ingin membangun rumah kamu sendiri dengan menggunakan jasa arsitek 4 tips tersebut bisa kamu lakukan agar kamu dapat menggunakan budget secara lebih efisien. Jangan lupa kamu harus memiliki baju untuk merawat furniture rumah yang memerlukan perawatan berjangka seperti Service AC Jakarta,  dan alat elektronik lainnya.