Mon. Jun 14th, 2021

Memimpin di Saat Perubahan Besar

Ini adalah waktu yang sulit bagi para pemimpin, khususnya, para pemimpin baru atau yang baru muncul. Sulit jika Anda tidak dapat berinteraksi dengan tim Anda secara langsung. Sulit ketika Anda mengetahui kehidupan pribadi mereka, serta kehidupan profesional mereka, telah dijungkirbalikkan.

Sulit ketika kehidupan pribadi dan profesional Bisnis Anda juga telah dijungkirbalikkan tetapi, sebagai seorang pemimpin, ada harapan tinggi Anda terus memimpin dan memimpin dengan sukses. Yang lainnya, tim Anda, atasan Anda, kolega Anda mencari arahan, dukungan, dan kinerja kepada Anda.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat tim Anda tetap terlibat, membuat mereka tetap termotivasi, membuat mereka tetap ingin tinggal dan dipimpin oleh Anda? Lagipula, pada saat tempat kerja kita keluar dari krisis ini, beberapa dari kinerja terbaik kita mungkin telah pindah, memutuskan untuk mengubah cara hidup mereka. Sebagai pemimpin mereka, Anda ingin mempertahankan tingkat keterlibatan yang tinggi, Anda ingin tim Anda muncul lebih kuat dan utuh. Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Peran kepemimpinan kunci adalah sebagai fasilitator perubahan. Dan anak laki-laki, apakah situasi saat ini adalah contoh perubahan, perubahan signifikan. Biasanya, ketika kita menghadapi perubahan di tempat kerja, itu sebagai akibat dari istirahat dalam rutinitas normal kita atau tantangan terhadap keyakinan dan sikap kita.

Tetapi perubahan ini adalah tentang melakukan segalanya secara berbeda, menjauh dari rutinitas normal kita, baik di tempat kerja maupun di rumah. Perbedaan besar dibandingkan dengan kebanyakan perubahan tempat kerja adalah tidak ada dari kita yang dapat menolak perubahan. Itu ada di sini dan kita perlu mencari cara terbaik untuk hidup bersama, dan tumbuh dari, perubahan.

Beberapa prinsip yang dapat Anda terapkan untuk membantu Anda mengurangi tantangan dalam menjaga tim Anda tetap termotivasi dan terlibat, sambil membantu Anda untuk terus tumbuh sebagai seorang pemimpin.

Dekatkan mereka

Komunikasi adalah kuncinya. Gunakan video sebanyak mungkin. Ini membantu tim untuk merasa bahwa mereka berinteraksi secara langsung. Jika Anda bisa, lakukan check-in harian yang membantu anggota tim, dan Anda, untuk melakukan interaksi sosial yang diperlukan seperti dulu di kantor.

Mari kita ambil contoh komunikasi jarak jauh. Anda mungkin berpikir Anda dapat terus terhubung dengan tim Anda dengan cara yang sama seperti sebelumnya, hanya sekarang dengan menggunakan teknologi. Teknologi, meskipun luar biasa untuk terhubung dari jarak jauh, mungkin tidak selalu memenuhi kebutuhan setiap anggota tim Anda.

Beberapa mungkin merasa perlu untuk terhubung lebih sering, secara individual. Ini mungkin memerlukan percakapan telepon, email atau pertukaran teks tentang kebutuhan dan tantangan masing-masing. Penting untuk diingat bahwa mengadakan panggilan konferensi video atau telepon mingguan dengan tim Anda tidak akan memenuhi kebutuhan mereka semua.

Jangkau mereka satu per satu, jadwalkan check-in rutin menggunakan teknologi yang paling sesuai untuk mereka masing-masing. Ini mungkin memakan waktu, tetapi perlu untuk membuat mereka tetap termotivasi dan terlibat.Tentukan gol untuk check-in harian dan pertemuan mingguan ini dan tindak lanjuti dengan anggota tim tentang kemajuan yang dibuat.

Pastikan Anda memiliki agenda dan menaatinya. Untuk memberikan kesempatan untuk pengembangan pribadi, mendelegasikan, kepada anggota tim, pembuatan agenda dan manajemen rapat serta pembaruan kemajuan selanjutnya. Ini akan mengurangi beban Anda sekaligus meningkatkan keterampilan orang lain.

Jangan lupakan nilai dan tantangan mendengarkan secara aktif, terutama saat menggunakan alat video online, karena, dengan sebagian besar alat ini, hanya satu orang yang dapat berbicara, dan didengar, pada satu waktu.
Apakah Anda perlu membuat proses untuk memastikan setiap orang mendapat giliran untuk berkontribusi?

Bagaimana Anda memastikan tidak ada yang mendominasi percakapan? Selama panggilan ini, dengarkan nada suara, kata-kata yang digunakan, dan apa yang dilontarkan. Tanpa memanfaatkan bahasa tubuh, keterampilan mendengarkan akan disorot.

Jaga dirimu

Salah satu cara terbaik untuk membangun kekuatan kepemimpinan Anda adalah dengan memanfaatkan lingkaran perhatian, pengaruh, dan kendali. Tanyakan pada diri Anda, apa yang membuat Anda tetap terjaga di malam hari (selain COVID-19 jika Anda bisa), mana dari hal-hal berikut yang dapat Anda pengaruhi, yang mungkin dapat Anda ubah? Untuk hal-hal yang dapat Anda pengaruhi, dapat memengaruhi secara positif, fokus pada apa yang dapat Anda kendalikan.

Memikirkan situasi Anda dengan cara ini membantu Anda menjadi lebih sadar diri – sadar akan perasaan Anda. Menjadi sadar diri membantu Anda untuk lebih memahami dan menghargai emosi Anda dan orang lain juga. Meningkatkan kesadaran diri akan meningkatkan kepercayaan diri, membuat Anda lebih mampu menyesuaikan perasaan halus.

Anda tidak bisa melakukan semuanya. Seperti disebutkan sebelumnya dalam artikel ini, delegasikan. Beri anggota tim kesempatan untuk mencoba keterampilan atau tugas baru, cara baru mereka dapat berkontribusi.
Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendedikasikan salah satu check-in harian atau pertemuan mingguan Anda untuk pelatihan, salah satu anggota tim Anda memimpin sesi pelatihan singkat.

Mengingat banyak karyawan yang belum pernah bekerja dari jarak jauh di masa lalu, pelatihan manajemen waktu mungkin merupakan keterampilan yang tepat untuk membantu mereka mengelola beban kerja di rumah.

Memimpin dari Hati

Kouzes dan Posner dalam bukunya, The Leadership Challenge, berbicara tentang kebutuhan para pemimpin untuk mendorong hati. Pemimpin melakukan ini melalui remenyadari kontribusi dan merayakan pencapaian. Dorong tim Anda untuk membuat daftar ide untuk mengenali upaya yang ditunjukkan oleh satu sama lain. Kemudian praktikkan sesering mungkin.

Jadilah pemimpin yang inklusif, yang memastikan anggota tim berbicara dan didengar, yang memberdayakan mereka untuk membuat keputusan, yang mendorong mereka untuk memberikan masukan dan umpan balik kepada Anda tentang bagaimana Anda memimpin selama masa sulit ini, Menciptakan peluang bagi mereka untuk melatih dan membimbing satu sama lain dan berbagi pujian untuk kesuksesan.

By akhad