Mengenal Skin Tag Benjolan Kecil yang Kerap Tumbuh di Lipatan Tubuh

Mengenal Skin Tag Benjolan Kecil yang Kerap Tumbuh di Lipatan Tubuh – Mengetahui terdapatnya tonjolan kecil- kecil semacam daging berkembang pada kulit? Janganlah langsung belingsatan, tonjolan kecil ini dapat jadi cumalah situasi bernama skin tag yang karakternya tidak beresiko. Supaya tidak salah beranggapan, cari ketahui lebih lanjut sekeliling situasi ini, ayo!

Apa itu skin tag?

Dikutip dari Healthline, skin tag ataupun lazim diucap acrochordon ialah situasi timbulnya tonjolan kecil menyamai daging berkembang yang menempel pada kulit.

Tonjolan ini tidak memunculkan rasa sakit serta karakternya tidak beresiko. Acrochordon ialah permasalahan yang lumayan biasa, spesialnya untuk perempuan ataupun laki- laki yang usianya di atas 50 tahun.

Situasi kulit ini lazim ditemui pada zona lipatan badan, semacam ketek, pukang, kelopak mata, leher, serta dasar buah dada.

Apa yang menimbulkan skin tag?

Terdapat sebagian perihal yang bisa jadi pemicu timbulnya situasi ini. Salah satu pemicu yang sangat biasa merupakan terjebaknya segerombol kolagen serta pembuluh darah di dalam susunan kulit yang lebih tebal.

Situasi ini pula bisa diakibatkan oleh gesekan dampingi kulit, alhasil kerap ditemui pada zona lipatan badan. Acrochordon lebih kerap terjalin dikala era kehamilan, pengidap kegemukan, serta pengidap diabet.

Siapa yang beresiko hadapi skin tag?

Seluruh orang beresiko hadapi skin tag. Tetapi, terdapat situasi khusus yang menimbulkan acrochordon lebih kerap dirasakan oleh banyak orang khusus. Bersumber pada suatu riset, sebagian situasi itu merupakan:

  • keunggulan berat tubuh serta obesitas
  • pengidap diabetes
  • era kehamilan
  • ketidakseimbangan hormon estrogen serta progesterone
  • dyslipidemia
  • hipertensi
  • anak keluarga dengan skin tag

Gimana metode menanggulangi skin tag?

Walaupun tidak memunculkan rasa sakit serta karakternya tidak beresiko, skin tag sering dikira mengusik performa. Tetapi, Kamu tidak butuh takut sebab situasi ini bisa dihilangkan dengan gampang. Selanjutnya ini sebagian opsi metode yang dapat Kamu coba.

  • Cauterization: Acrochordon terbakar serta dihilangkan memakai elektrolisis.
  • Cryosurgery: Acrochordon didinginkan memakai nitrogen cair.
  • Ligation: Mengikat serta memotong gerakan pembuluh darah.
  • Excision: Memotong acrochordon memakai pisau operasi.

Opsi metode di atas bisa dicoba pada skin tag yang timbul di zona badan oleh dokter ahli kulit, sebaliknya buat zona mata hendaknya dikonsultasikan dengan dokter ahli mata.

Daging Tumbuh: Info Penting Seputar Pertumbuhan di Kulit

Apakah Kamu memiliki daging berkembang di bagian badan khusus? Identitas daging berkembang umumnya berbentuk benjolan kecil yang bergantung di kulit.

Terdapat orang yang mempunyai sebagian benjolan sejenis itu di kulitnya. Bila Kamu pula memilikinya, bisa jadi Kamu penasaran apa pemicu daging berkembang serta gimana metode melenyapkan daging berkembang itu.

Dalam postingan ini hendak diulas info- info berarti sekeliling daging berkembang: identitas, pemicu, serta metode melenyapkan daging berkembang.

Di bagian akhir, janganlah lewati keterangan mengenai herbal serta materi natural yang efisien buat melenyapkan daging berkembang.

Apa Itu Daging Berkembang?

Daging berkembang, ataupun skin tag, merupakan benjolan di kulit yang tidak bertabiat kanker. Benjolan ini dibuat dari pembuluh- pembuluh darah serta kolagen, yang dilapisi oleh susunan luar kulit. Skin tag melekat ke kulit dengan sejenis anak cabang kecil yang diucap peduncle.

Skin tag umumnya timbul di leher serta tempat- tempat lain dimana terdapat lipatan kulit. Ilustrasinya di ketek, selangkangan, pukang, kelopak mata, serta zona di dasar buah dada.

Mereka yang telah berumur lanjut umumnya lebih banyak mempunyai daging berkembang di kulit. Asian, tonjolan- tonjolan ini mudah dihilangkan.

Bila Kamu memohon dokter buat menghilangkannya, umumnya cuma memerlukan satu kali pembedahan kecil.

Dongeng Sekeliling Skin Tag

Skin tag dapat berganti jadi kanker: Tonjolan- tonjolan kecil ini nyaris tidak sempat berganti jadi kanker serta tidak butuh dihilangkan. Kenyataannya, mereka nyaris tidak sempat memunculkan ancaman.

Melenyapkan satu skin tag hendak menimbulkan yang lain: Satu benjolan tidak berkaitan dengan benjolan yang lain. Memanglah terdapat mungkin skin tag timbul lagi sehabis dihilangkan, tetapi dokter dapat menolong Kamu membendungnya.

Skin tag tidak dapat dilindungi: Sesungguhnya, tonjolan- tonjolan daging kecil ini kerap dipunyai oleh orang yang gendut serta pula pada pengidap diabet. Pada dasarnya, skin tag dapat dilindungi apabila memperjuangkan style hidup serta pola makan segar.

Skin tag dapat meluas: Skin tag tidak meluas. Kamu tidak hendak terserang permasalahan kulit ini cuma sebab sempat bersinggungan dengan orang yang memiliki skin tag.

Gimana Identitas Daging Berkembang?

Identitas daging berkembang yang penting merupakan peduncle­- nya. Itu merupakan sejenis anak cabang kecil yang melekatkan skin tag ke kulit.

Dari bidang dimensi, identitas daging berkembang berdimensi kecil, umumnya kurang dari 2 milimeter. Kadangkala terdapat yang dapat lalu berkembang sampai sebagian centimeter.

Kala dijamah benjolan ini hendak terasa lunak. Teksturnya bisa jadi terasa lembut serta wujudnya bundar, ataupun bisa jadi mengkerut serta wujudnya tidak teratur. Terdapat skin tag yang wujudnya mendekati butiran beras.

Dari bidang warna, identitas daging berkembang ialah bercorak semacam daging. Rupanya bisa jadi nampak lebih hitam dari kulit sekelilingnya dampak hiperpigmentasi. Bila skin tag terpelintir, itu dapat berganti jadi gelap sebab kekurangan gerakan darah.

Apa Pemicu Daging Berkembang?

Sedang belum nyata apa pemicu daging berkembang yang sesungguhnya. Tetapi diprediksi kalau gosokkan dampingi kulit jadi salah satu pemicunya, karena mereka banyak timbul di lipatan- lipatan kulit. daging tumbuh dibuat dari pembuluh- pembuluh darah serta kolagen yang dilapisi oleh susunan kulit.

Bersumber pada suatu harian riset bertajuk Human papillomavirus and skin tags: Is there any association?( pangkal: ijdvl. com) mungkin salah satu pemicu daging berkembang merupakan human papillomavirus( HPV).

Riset itu menganalisa 37 buah daging tumbuh dari bermacam posisi di badan. Hasilnya membuktikan kalau DNA HPV terdapat di nyaris 50% dari daging tumbuh yang ditilik.

Riset lain membuktikan kalau permasalahan resistensi insulin, yang mengakibatkan diabet, pula jadi pemicu daging berkembang.

Orang yang mempunyai resistensi insulin tidak mampu meresap glukosa dari gerakan darahnya dengan bagus. Dalam harian riset itu, yang bertajuk Association between skin tags and insulin resistance( pangkal: scielo. br), kedatangan daging tumbuh berhubungan dengan resistensi insulin.

Tidak hanya itu, era kehamilan pula dapat jadi faktor daging tumbuh. Itu bisa jadi diakibatkan oleh pergantian hormon serta ekskalasi berat tubuh sepanjang kehamilan.

Pada kasus- kasus yang tidak sering, kedatangan sebagian daging tumbuh bisa jadi merupakan ciri ketidakseimbangan hormon ataupun kendala endokrin.

Daging berkembang, ataupun daging tumbuh, tidak meluas. Mungkin terdapat aspek genetik yang jadi pemicu daging berkembang. Tidak tidak sering dalam satu keluarga terdapat sebagian orang yang bersama mempunyai daging tumbuh.

Gimana Metode Melenyapkan Daging Berkembang?

Melenyapkan skin tag cuma butuh bila itu telah mengusik. Dengan cara kedokteran, metode melenyapkan daging berkembang ialah dengan pembedahan operasi kecil.

Dokter hendak memotong daging tumbuh memakai pisau ataupun gunting spesial, membekukannya dengan nitrogen cair, ataupun memakai electrocautery( terbakar).

Bius lokal( misalnya dengan injeksi ataupun lidocaine ataupun krim anestesi topikal) bisa diserahkan saat sebelum pembedahan melenyapkan daging tumbuh yang berdimensi lumayan besar. daging tumbuh yang kecil umumnya bisa dioperasi tanpa obat bius.

Metode Melenyapkan Daging Berkembang dengan cara Alami

Terdapat banyak orang yang tidak mau melaksanakan pembedahan buat melenyapkan skin tag mereka. Sesungguhnya terdapat alternatifnya, ialah memakai materi- materi natural buat menanganinya.

Tetapi yakinkan Kamu telah mensterilkan kulit di dekat daging tumbuh dengan sabun serta air hangat saat sebelum melaksanakan cara- cara di dasar ini.

Asam Apel

Asam apel dikira selaku materi natural terbaik buat obat daging berkembang. Watak asam yang dipunyanya bisa mengganggu sel- sel berlebih di daging tumbuh serta menolong menghilangkannya. Selanjutnya merupakan metode melenyapkan daging berkembang dengan asam apel:

  • Celupkan bola kapas ke asam apel serta tempelkan langsung ke daging tumbuh. Hendak timbul rasa menusuk sepanjang sebagian menit hingga rasa itu lenyap.
  • Lalu tempelkan bola kapas sepanjang 3– 4 jam, kemudian lepaskan serta basuh dengan air hangat.
  • Jalani metode ini paling tidak 3 kali satu hari sepanjang 2– 4 pekan.

Minyak Jarak

  • Minyak jarak menolong memusnahkan serta melenyapkan daging tumbuh tanpa meninggalkan sisa cedera. Minyak ini pula memiliki banyak nutrisi berguna buat melindungi kesehatan kulit.
  • Buat salep dengan mengombinasikan minyak jarak serta baking soda dengan analogi 2: 1.
  • Kamu bisa meningkatkan sebagian tetes minyak lemon ataupun peppermint ke kombinasi salep itu.
  • Balurkan salep ciptaan ke skin tag.
  • Tutupi dengan pembalut serta perkenankan selama malam.
  • Di pagi hari, lepaskan pembalut serta basuh kulit dengan air hangat.
  • Jalani metode ini tiap hari sepanjang 2 pekan ataupun hingga daging tumbuh lenyap.

Bawang Putih

Bawang putih bisa menolong berbagai macam tipe permasalahan kulit, tercantum daging tumbuh. Dipercayai kalau isi enzim- enzim di dalamnya lah yang sanggup menyusutkan dimensi daging tumbuh. Selanjutnya metode melenyapkan daging berkembang memakai bawang putih:

  • Melembutkan sebagian siung bawang putih hingga halus
  • Balurkan ke skin tag
  • Tutupi dengan pembalut serta perkenankan semalaman
  • Di pagi hari, bebas pembalut serta basuh dengan air hangat
  • Jalani ini tiap hari sepanjang sebagian hari hingga daging tumbuh hilang

Apabila Kamu menyudahi menjajaki metode pengganti semacam di atas, yakinkan Kamu tidak menarik- narik skin tag dengan jemari tangan.

Itu cuma hendak memunculkan cedera serta dapat menimbulkan peradangan. Tidak hanya itu, apabila benjolan di kulit jadi berdarah, terasa mengerinyau, ataupun berganti warna, hendaknya cek ke dokter buat membenarkan apakah itu beresiko.

Kesimpulan

Daging berkembang, ataupun daging tumbuh, merupakan benjolan di kulit yang tidak terasa sakit serta tidak bertabiat kanker.

Benjolan di kulit itu bermuatan pembuluh- pembuluh darah serta kolagen, yang dilapisi dengan susunan luar kulit. Skin tag melekat ke kulit dengan bergantung pada sejenis anak cabang kecil bernama peduncle.

Disamping itu, identitas daging berkembang yang lain ialah ukurannya kecil serta terasa lunak kala dijamah. Teksturnya dapat terasa lembut serta wujudnya bundar, ataupun terasa mengkerut serta wujudnya tidak teratur.

Umumnya daging tumbuh timbul di wilayah lipatan kulit, semacam di ketek, selangkangan, pukang, kelopak mata, serta di dasar buah dada.

Walaupun pemicu daging berkembang sedang belum dikenal, tetapi terdapat asumsi kalau itu dipicu oleh situasi diabet, obesitas, era kehamilan, peradangan human papilomavirus( HPV), ataupun aspek genetik.

Serta sebab seringnya timbul di wilayah lipatan kulit, hingga mungkin itu pula diakibatkan oleh gesekan dampingi kulit.

Buat metode melenyapkan daging berkembang, dokter umumnya hendak melaksanakan pembedahan operasi kecil. Sesungguhnya daging tumbuh tidak butuh dioperasi bila itu tidak mengusik Kamu ataupun performa Kamu, sebab benjolan itu tidak beresiko.

Serta Kamu juga dapat berupaya menghilangkannya sendiri dengan materi- materi natural, semacam memakai bawang putih, asam apel, ataupun minyak jarak.