Perawatan untuk Menjaga Kulit dari Sinar UV

Uncategorized

Saat ini, sinar UV dan polusi udara dapat merusak kulit hingga pori-pori. Jika ini tidak dicegah, perawatan untuk menyembuhkan kerusakan kulit bisa jadi mahal. Kecantikan pasti tidak ingin itu terjadi, bukan? Karenanya, terapkan kebiasaan berikut untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UV dan polusi udara!

Perlu Anda ketahui bahwa paparan sinar UV antara pukul 10.00-15.00 WIB sangatlah berbahaya. Ini karena matahari sangat dekat dengan bumi saat ini. Akibatnya, sinar ultraviolet yang dipancarkan pun sudah ada dalam jumlah besar. Lalu juga polusi udara. Apalagi di kota-kota besar, khususnya polusi udara di Jakarta.

Kombinasi radiasi ultraviolet dan bahan kimia dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Seperti iritasi kulit, jerawat, penuaan dini dan kemungkinan kanker kulit. Jika Beautynesian tidak ingin masalah ini muncul di kulitmu, yuk kita mulai dengan pencegahan berikut sekarang!

Gunakan SPF atau UV Potection Cream setiap hari

Saat ini ada banyak krim pelindung UV atau SPF yang bisa Anda temukan dengan mudah. Gunakan krim untuk melindungi kulit Anda dari radiasi ultraviolet. Jangan hanya digunakan saat Anda meninggalkan rumah. Gunakan sesering mungkin setiap hari untuk menghindari melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Bersihkan wajah Anda secara teratur sampai selesai

Pencemaran Jawa yang bercampur kuman tidak bisa hilang jika Anda membersihkan wajah hanya dengan air. Anda perlu membersihkannya secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan berbagai jenis pembersih untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh. Kemudian gunakan sabun wajah.

Meski terlihat mudah, ternyata masih banyak wanita cantik di luar sana yang malas melakukan aktivitas yang satu ini. Apalagi jika Anda sedang tidak ingin melakukan aktivitas apa pun sepanjang hari. Jangan begitu ya, ladies, jika ingin kulit tetap sehat dan bebas kuman.

Lakukan masker wajah secara rutin

Selain itu, kamu bisa rutin dan rutin menggunakan masker untuk memutihkan wajah yang tentunya membosankan karena polusi udara di Jakarta. Selain mencerahkan, penting juga untuk menggunakan masker wajah untuk melembabkan kulit Anda agar tetap bersinar dan sehat!

Lakukan eksfoliasi secara teratur

Untuk memastikan wajah Anda di Jakarta benar-benar bebas dari kuman dan bakteri yang mencampurkan radiasi ultraviolet dengan polusi, Anda perlu melakukan eksfoliasi secara rutin. Exfoliant ini sendiri berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk akibat debu dan kotoran, menjadikan kulit tampak lebih bersih, cerah, dan kusam.

Anda dapat menggunakan scrub wajah khusus atau masker kopi untuk scrub rumah biasa.

Konsumsi air minimal 1,6 hingga 2 liter per hari

Ini adalah perawatan kulit terakhir yang mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV dan polusi udara di Jakarta. Mengkonsumsi air putih sesuai takarannya tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membuat kulit wajah tampak bercahaya dan kenyal. Air juga membantu kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Baca artikel menarik lainnya di terakurat, dengan url resminya hanya di https://terakurat.com, yuk teman-teman bisa membacanya disana.