Merawat tanaman Echeveria Princess Blue

Lifestyle|Tips Trik|Uncategorized

Merawat tanaman Echeveria Princess Blue – Dengan daun hijau kebiruannya yang khas, Echeveria Princess Blue menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta tanaman. Paparan sinar matahari memunculkan warna-warna paling cerah dari tanaman ini, sehingga dapat menghidupkan suasana apa pun.

Menjadi succulent, Echeveria Princess Blue membutuhkan perhatian dan perawatan khusus untuk menjamin bahwa ia akan memamerkan warna-warna cerahnya di musim mekar. Dalam artikel ini, kami akan membuat daftar beberapa fakta menarik tentang tanaman ini dan menjelaskan cara terbaik untuk merawatnya. Jadi, teruslah membaca.

Pengertian Tanaman Sukulen

Succulents adalah tumbuhan yang memiliki daun dan batang yang berdaging karena tumbuhan tersebut menyimpan air di dalam tubuhnya untuk digunakan kemudian. Menanam succulents cukup umum di kalangan pecinta tanaman, terutama pemula, karena perawatannya rendah.

Namun demikian, penting untuk memastikan bahwa succulent Anda menerima cukup air untuk mendorong pertumbuhan yang sehat. Penting juga untuk memperhatikan kondisi tanah untuk menjamin bahwa tanaman mendapat nutrisi yang tepat.

Gambaran Umum Echeveria Princess Blue

Tanaman abadi yang menawan ini mekar selama musim semi dan musim panas dan dapat bertahan selama beberapa tahun. Tanaman pembentuk roset memiliki daun biru kehijauan yang biasanya memiliki ujung berwarna merah jambu, merah, atau ungu yang memberikan tampilan khas. Ia juga dikenal sebagai Ayam dan Ayam Meksiko.

Baca juga :

Di musim panas, tanaman menumbuhkan bunga merah muda yang menarik. Karena perpaduan warna yang cerah, tanaman ini menjadi pilihan yang sangat baik untuk pot dan taman. Lebih banyak paparan sinar matahari meningkatkan pertumbuhan tanaman dan membuat warnanya lebih menonjol.

Daun Echeveria Princess Blue agak menangkup atau bergelombang di ujungnya. Mereka juga dilapisi dengan lapisan seperti bubuk lilin. Ini tahan terhadap rusa dan tidak beracun bagi hewan peliharaan dan manusia.

Panduan Perawatan

Orang lebih suka menanam succulents karena lebih mudah dirawat setelah Anda tahu apa yang cocok untuk tanaman itu. Echeveria Princess Blue berasal dari Texas, Meksiko, dan beberapa daerah di Amerika tengah dan selatan. Tanaman ini tahan terhadap sebagian besar penyakit tetapi harus dilindungi dari kutu daun, kutu putih, dan kumbang tanaman merambat.

Suhu

Echeveria Princess Blue berhasil tumbuh di taman luar ruangan pada suhu antara 20 dan 50 derajat Fahrenheit. Namun, tidak tahan terhadap pembekuan dan harus dibawa masuk saat suhu turun.

Selama tanaman mendapat cukup sinar matahari, maka tanaman akan tumbuh subur. Tanaman ini tumbuh subur dalam cuaca panas dan sangat toleran terhadap kekeringan.

Baca juga :

Cahaya

Paparan sinar matahari langsung secara teratur akan menonjolkan warna-warna cerah dari Tanaman Echeveria Princess Blue. Jika Anda menanam tanaman di dalam pot dalam ruangan, Anda harus meletakkannya di dekat jendela atau balkon. Dengan cara ini, Echeveria Princess Blue Anda akan menerima setidaknya 6 jam sinar matahari parsial.

Anda bisa menanam tanaman ini di teras, balkon, atau taman. Meskipun Anda menanamnya di dalam pot dalam ruangan, Anda dapat membawa pot keluar setiap kali matahari bersinar untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman. Namun, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan daun gosong.

Pengairan

Menyiram Echeveria Princess Blue agak rumit karena, sebagai sukulen, daun ini menghemat air untuk digunakan nanti. Menyiram tanaman ini secara berlebihan akan menyebabkan akarnya membusuk dan mati.

Hindari menggunakan botol semprot untuk menyiram tanaman, karena air dapat meresap ke dalam mawar dan menyebabkan infeksi jamur yang dapat membunuh tanaman. Tanaman tidak boleh terendam terlalu banyak air, dan kelebihan air harus dikeringkan secara teratur untuk menjamin tanaman tetap dalam kondisi sehat. Metode rendam dan kering bekerja dengan tanaman ini karena menyediakan hidrasi yang dibutuhkan.

Lubang drainase sangat penting saat Anda menanam tanaman ini di dalam pot dalam ruangan. Mereka akan membiarkan kelebihan air mengalir dari akar.

Tanah

Tanaman Echeveria Princess Blue mudah tumbuh jika Anda memilih tanah yang tepat. Ini dapat tumbuh di tanah dengan tingkat PH netral, asam, atau basa. Anda dapat dengan mudah menanam tanaman ini di tanah yang berpasir kering sampai dengan kelembaban sedang. Tanah harus dikeringkan dengan baik agar akar bisa tumbuh dengan sukses.

Menambahkan sekitar 50% hingga 70% pasir mineral seperti batu apung atau perlit akan membuat tanah lebih cocok untuk pertumbuhan tanaman Anda. Anda harus membiarkan tanah mengering di antara sesi penyiraman dan hanya menyiram tanaman saat tanah kering. Jarak 24 inci harus dibiarkan di antara tanaman untuk menyisakan ruang bagi akar.

Karena mudah untuk tumbuh dan dirawat, Echeveria Princess Blue Anda dapat berkembang dalam pot, wadah, teras, tempat tidur, dan tepian. Ini merupakan tambahan yang menarik untuk taman yang indah, taman Mediterania, dan taman batu dan kerikil karena menambahkan semburat warna yang dibutuhkan.

Pupuk

Penggunaan pupuk tidak perlu tetapi akan meningkatkan pertumbuhan tanaman ini. Anda dapat menambahkan pupuk cair selama musim tanam jika merasa tanah kurang kaya nutrisi.

Ini akan membantu tanaman berkembang dan akan menghasilkan rekan yang menakjubkan lors. Tanaman biasanya tumbuh setinggi 6 inci, tetapi dalam kondisi yang menguntungkan, dapat mencapai ketinggian maksimal 2 kaki.

Perambatan

Tanaman ini tidak memerlukan repotting biasa dan dapat dengan mudah ditanam dari biji, stek batang, atau daun. Direkomendasikan untuk merepoting Echeveria Princess Blue selama musim panas untuk meningkatkan pertumbuhan baru. Akar harus dibersihkan dari tanah lama atau busuk untuk memastikan tanaman baru sehat.

Anda dapat menggunakan stek daun atau batang untuk berhasil menumbuhkan tanaman ini dengan menempatkan potongan tersebut di dalam pot tanah untuk succulents dan menutupinya sampai tanaman baru bertunas. Daun yang digunakan harus sehat, dan Anda perlu memastikan tidak ada bagian yang tersisa di batang. Menumbuhkan tanaman ini dari biji tidak disarankan karena membutuhkan banyak waktu.

Bungkus

Tanaman Echeveria Princess Blue akan membuat taman dalam atau luar ruangan Anda menjadi luar biasa, berkat daunnya yang unik dan bunganya yang cerah. Itu dapat mentolerir kondisi cuaca yang berbeda, selama Anda memberinya perhatian yang cukup.

Sama seperti succulents lainnya, succulents yang satu ini mudah dirawat dan bisa tumbuh subur di bawah sinar matahari langsung. Namun, Anda juga bisa menanamnya di dalam pot dalam ruangan sambil memastikannya terkena sinar matahari secara teratur.