Sat. Dec 5th, 2020

Bagi Anda yang menyukai matematika pasti sudah tidak asing lagi menggunakan pasta termal untuk mentransfer panas dari prosesor ke heat sink. Tanpa bantuan thermal paste, perpindahan temperatur dari processor ke HSF tidak sempurna, sehingga CPU bisa cepat panas dan komputer mati sendiri jika terlalu panas.

Ada banyak jenis pasta termal di luar sana, dan mungkin agak membingungkan untuk memutuskan mana yang terbaik untuk GPU, CPU, atau pemeliharaan komputer standar Anda. Untuk membantu Anda menemukan pelumas termal yang tepat, kali ini saya akan membahas beberapa rekomendasi pelumas termal terbaik untuk komputer Anda.

1. Senyawa Termal Arktik Perak 5 AS5-3.5G

Bisa dikatakan Arctic Silver 5 saat ini merupakan senyawa termal terbaik untuk aplikasi pada GPU dan CPU komputer. Ikatan termal ini terbuat dari 99,9% perak termikronisasi, yang tidak sekonduktif kebanyakan ikatan perak. Menggunakan pasta termal dijamin tidak akan mengacaukan, membuat cookie komputer lebih aman.

Arctic Silver 5 mudah digunakan dan dilepas. Sementara banyak orang mengkhawatirkan keamanan sirkuit mereka karena penggunaan pengisi daya perak, teknisi terkenal pasti merekomendasikan produk ini sebagai pasta termal untuk komputer Anda.

2. NT-H1 lama

Thermal paste Old Noc ini memang terkenal kualitasnya. Mereka menggunakan kombinasi unik dari berbagai mikropartikel di pengisi. Ini dilakukan untuk menyediakan beberapa heat sink terbaik di luar sana. Keunggulan NT-H1 Old Noc adalah kinerja dan daya tahan yang baik (pendinginan komputer efektif selama sekitar tiga tahun).

Selain itu, pasta termal ini dijual dengan harga terjangkau dan bisa disimpan hingga dua tahun untuk digunakan nanti. Sisi negatifnya adalah akan sulit untuk dihilangkan.

3. Arktik MX-4

Arctic MX-4 adalah salah satu senyawa termal terbaik untuk GPU komputer karena berkualitas tinggi dan tidak perlu sering diganti. Komposisi ARCTIC MX-4 terdiri dari mikropartikel karbon aktual pada pasta dengan pengisi logam atau silikon.

Beberapa keunggulan dari pasta termal ini adalah tidak akan merusak rangkaian atau bagian sensitif lainnya jika bersentuhan, memiliki daya tahan yang baik, tidak korosif, tidak konduktif, dan non kapasitif. Satu-satunya downside adalah sulit untuk dihilangkan.

4. Tangga grizzly termal

Ini adalah salah satu produk pasta termal terbaik dari Thermal Grizzy yang sangat efisien dalam menangani panas karena konduktivitasnya 73 W / mk. Thermal Grizzy Conductonaut merupakan senyawa termal yang direkomendasikan untuk para ahli yang menginginkan solusi perpindahan panas yang baik pada kisaran suhu diatas 8 derajat Celcius.

Ini juga mudah diaplikasikan ke permukaan karena ini dalam bentuk injeksi sintetis. Tidak diragukan lagi bahwa komponen di PC Anda akan bertahan lebih lama dalam jangka panjang.

5. pasta termal Cooler Master MasterGel Maker

Jika anda sedang mencari produk thermal paste yang terlindung dari arus pendek, MasterGel Maker merk Cooler Master ini adalah pilihan yang tepat. Ini sudah memiliki fungsi konduktivitas non-listrik dan non-pengerasan, sehingga CPU, GPU, dan chipset Anda akan lebih memperhatikan.

Selain itu, berkat teknologi partikel nano-diamond yang dikandungnya, material tersebut sangat ringan dan mudah digunakan tanpa mengikis komponen komputer. Ini adalah produk pasta termal yang dapat bertahan lama pada komponen.

Lagi butuh jasa konsultan it kuningan? Jika iya, bisa kunjungi tautan tersebut ya!.